Comscore Tracker

8 Tipe Teman yang Kamu Butuhkan dalam Hidup, Pastikan Gak Toxic!

#IDNTimesLife Semua orang butuh teman untuk hidup

Tak ada satu teman yang bisa memberikan semua aspek yang dibutuhkan dalam hidup. Ada teman yang berperan sebagai pendengar yang baik, tapi tak selalu ada saat kamu membutuhkan. Ada juga yang setia, tapi tak bisa memberi solusi saat kamu ada masalah.

Kamu bisa mendapatkan hal berbeda dari teman-teman yang berbeda. Ternyata, berdasarkan survei dari Gallup Organization, ada 8 jenis teman yang kamu butuhkan dalam hidupmu. Yuk, simak apa saja tipe teman itu!

1. Si Motivator

8 Tipe Teman yang Kamu Butuhkan dalam Hidup, Pastikan Gak Toxic!pexels.com/Edmond Dantès

Teman dengan tipe ini, bisa memotivasimu untuk mencapai tujuan dalam hidup. Ia akan mendorongmu agar sukses dan membantumu untuk lebih produktif. Saat merasa lelah dan ingin menyerah, kamu bisa menghubungi si motivator ini untuk mendukungmu.

2. Si Penghibur

8 Tipe Teman yang Kamu Butuhkan dalam Hidup, Pastikan Gak Toxic!pexels.com/Helena Lopes

Teman dengan tipe ini, bisa membuatmu kembali bersemangat dan pandai menghiburmu. Ia akan selalu membelamu di depan teman lainnya. Ia biasanya setia dan bisa menerima apa pun keadaanmu. Teman tipe ini akan turut berkembang saat kamu juga berkembang.

3. Si Kolaborator

8 Tipe Teman yang Kamu Butuhkan dalam Hidup, Pastikan Gak Toxic!unsplash.com/DISRUPTIVO

Teman dengan tipe ini, biasanya memiliki minat yang sama denganmu. Ia bisa memahamimu saat membicarakan hobi, pekerjaan, olahraga, dan apa pun yang minatnya serupa denganmu.

Kamu mudah mengobrol dengannya karena memiliki ambisi yang sama dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Seru kan rasanya?

4. Si Sahabat

8 Tipe Teman yang Kamu Butuhkan dalam Hidup, Pastikan Gak Toxic!unsplash.com/@rpnickson

Teman seperti ini, bisa membantumu berkembang. Ia juga akan selalu ada untukmu dalam situasi apa pun. Saat kamu mengalami sesuatu, baik atau buruk, ia adalah orang pertama yang kamu hubungi.

Ialah sahabat sejati yang bisa merasakan pikiran dan perasaanmu karena hubungan kalian sangat erat. Bahkan, ia bisa jadi temanmu untuk seumur hidup.

Baca Juga: Sulit Sih, tapi Lakukanlah 5 Hal Ini saat Teman Caper pada Pasanganmu

5. Si Penghubung

8 Tipe Teman yang Kamu Butuhkan dalam Hidup, Pastikan Gak Toxic!unsplash.com/@priscilladupreez

Kamu pasti punya teman yang netral. Ia biasanya berteman dengan banyak orang. Ia juga bisa membantumu menghubungi seseorang yang kamu butuhkan. Ia memiliki banyak jaringan sosial seakan mengenal semua orang di mana pun dan kapan pun.

6. Si Mood Booster

8 Tipe Teman yang Kamu Butuhkan dalam Hidup, Pastikan Gak Toxic!unsplash.com/priscilla du preez

Ialah teman yang lucu dan menyenangkan. Ia selalu bisa membuatmu tertawa. Bahkan, ia tahu tempat yang menyenangkan dan baru untuk dikunjungi. Kehadirannya selalu membawa energi positif dan bisa membuatmu lebih baik setelah menghabiskan waktu dengannya.

7. Si Open Minded

8 Tipe Teman yang Kamu Butuhkan dalam Hidup, Pastikan Gak Toxic!unsplash.com/@sammanns94

Tipe ini biasanya akan memberi perspektif baru yang belum pernah kamu dengar. Ia sering mengirimimu artikel menarik dan memperluas wawasanmu. Ia akan membuatmu berpikir lebih kreatif dan menyampaikan perspektif baru yang tidak terduga.

8. "Si Pengarah Jalan"

8 Tipe Teman yang Kamu Butuhkan dalam Hidup, Pastikan Gak Toxic!unsplash.com/@beccatapert

Kamu terkadang butuh petunjuk dari orang lain untuk mencapai suatu tujuan. Kamu pun butuh teman yang bisa mengarahkanmu saat tersesat.

Ia bisa memberimu bimbingan dan solusi dari masalahmu. Kamu juga bisa meminta bantuannya dalam mengambil keputusan. Ia adalah teman yang tepat untuk berbagi mimpi.

Itu dia tipe teman yang harus kamu miliki dalam hidupmu. Kalau kamu belum menemukan salah satunya, carilah! Ia akan menjadi teman yang baik untukmu.

Baca Juga: Duh Enaknya, Ini 5 Manfaat Kalau Menjadikan Orangtua Sebagai Teman

Topic:

  • Gabrielle Marsha
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya