Comscore Tracker

5 Mindset yang Gak Sadar Membuatmu Sulit Mendapatkan Pasangan

Gak mau kan jomblo terus?

Siapa sih di dunia ini yang ingin menjomblo terus. Pastinya setiap orang ingin segera memiliki pendamping dalam hidup ini. Namun pada kenyataannya menemukan seseorang yang kita cintai tidaklah semudah membalikan tangan.

Terkadang banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika kita memilih seseorang sebagai pasangan kekasih. Tapi pernah sadar gak jika bisa saja sebenarnya ada yang salah dalam diri sendiri yang membuat kamu menjomblo hingga saat ini, salah satunya adalah mindset yang dipegang dalam pikiranmu.

Nah, berikut ini adalah 7 mindset yang membuat seseorang sulit mendapatkan pasangan. Check this out.

1. Aku gak cukup baik

5 Mindset yang Gak Sadar Membuatmu Sulit Mendapatkan Pasanganimbd.com

Hal yang paling umum menjadi permasalahan seseorang sulit mendapatkan pasangan adalah adanya perasaan tidak cukup pantas. Salah satu contohnya adalah merasa diri sendiri tidak menarik, atau tidak pintar dan perasaan-perasaan minder lainnya.

Pada dasarnya mindset seperti itulah yang justru membuat dirimu seperti apa yang kamu pikirkan. Hal ini seperti kamu kalah sebelum bertanding. Jika kamu termasuk yang memiliki mindset seperti ini, buanglah dan tampilah dengan rasa percaya diri.

Rasa percaya diri justru yang akan membuatmu tampak lebih menarik di mata orang lain.

2. Tidak berusaha lebih keras

5 Mindset yang Gak Sadar Membuatmu Sulit Mendapatkan Pasanganimbd.com

Pernah gak kamu merasa tidak bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan. Alih-alih berusaha lebih keras, kamu malah menyerah begitu saja dan merasa "sudah cukup," khususnya untuk para cowok.

Percayalah, jika mindset ini masih ada dalam pikiranmu, kamu tak akan pernah menemukan seseorang yang kamu inginkan. Terkadang cewek memberikan tes lebih kepada cowok yang mendekatinya untuk melihat keseriusannya. Jika kamu mudah menyerah begitu saja, gak heran deh masih jomblo hingga sekarang.

3. Sebuah hubungan cinta itu menyakitkan

5 Mindset yang Gak Sadar Membuatmu Sulit Mendapatkan Pasanganimbd.com

Sepanjang pengalaman cintamu, kamu mungkin mengalami sakit hati, kekecewaan, atau penolakan. Kamu pun kemudian percaya jika sebuah hubungan itu akan selalu berakhir menyakitkan. Kamu kehilangan kepercayaan dan memandang semua orang sama.

Kecewa dan sakit adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan cinta, itulah yang harus kamu pahami. Namun bukan berarti tidak ada cinta yang tulus di luar sama. Selama kamu tetap membuka hati, pada waktu yang tepat dia yang kamu tunggu akan datang. 

Baca Juga: Bersemangatlah, 6 Mindset Ini Bantu Kamu Cepat Bebas dari Keterpurukan

4. Mencari pelampiasan permasalahanmu

5 Mindset yang Gak Sadar Membuatmu Sulit Mendapatkan Pasanganimdb.com

Pernah gak terpikirkan jika selama ini kamulah yang justru menjadi toxic dalam sebuah hubungan yang dijalani. Kamu tak pernah bisa menetap dalam sebuah hubungan. Kamu merasa jika saja dia bisa berubah, kamu akan merasa lebih bahagia, atau singkatnya kamu menyalahkannya terhadap semua masalahmu.

Jika kamu cepat menyalahkan orang lain atas apa yang salah dalam hidupmu, kamu akan merasa tidak berdaya untuk mengubah apa pun yang salah. Ketika kita menyalahkan, kita membuat orang lain salah dan kita membuat diri kita benar, dan itu adalah cara pasti untuk menghancurkan sebuah hubungan.

5. Jatuh cinta harus terjadi secara begitu saja

5 Mindset yang Gak Sadar Membuatmu Sulit Mendapatkan Pasanganimbd.com

Gak jarang kita menjadi korban film dimana jatuh cinta terjadi dengan indah begitu saja. Bertabrakan di lorong kampus, buku jatuh dan saling bertatap-tatapan ataupun semanis yang sering terjadi di drama-drama Korea. Sehingga berpikir jika tak seperti itu bukanlah jatuh cinta.

Namun pada kenyataannya terkadang jatuh cinta tidaklah sedramatis di film. Kadang jatuh cinta tidak bisa terjadi spontan begitu saja. Perlu sebuah proses, perkenalan dan saling menilai. Kadang cinta bisa lahir dari seseorang yang kita benci ataupun sebaliknya. So, jangan terlalu berharap kisah cintamu bakalan seperti di film-film deh.

Alih-alih mendapatkan yang kamu harapkan, nanti mereka malah semakin menghindarimu karena stadar yang ketinggian. Itulah 5 mindset yang sebaiknya kamu buang jauh-jauh deh agar segera mendapatkan pujaan hati.

Baca Juga: Belahan Jiwa, 5 Tanda Ini Menunjukkan Dia Adalah Jodoh yang Kamu Cari

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You