Comscore Tracker

7 Hal Positif yang Kamu Dapatkan Saat Putus dari Hubungan Beracun

Cara Tuhan mengistirahatkan hatimu

Setiap orang pastinya mengharapkan sebuah hubungan cinta yang membahagiakan. Sayang, pada kenyataannya hal tersebut tak semudah yang dibayangkan. Gak sedikit dari kita justru terperangkap dalam sebuah hubungan cinta yang 'beracun'

Alih-alih membahagiakan, hubungan tersebut justru menjadi sumber penderitaan dan banyak yang tak mampu untuk keluar dari hubungan tersebut dengan berbagai alasan. Tapi, jika kamu mampu keluar dari hubungan beracun dan sekarang menjadi single, kamu patut bersyukur, lho. Berikut alasannya.

1. Kamu akan lebih mensyukuri hidup sekecil apapun itu

7 Hal Positif yang Kamu Dapatkan Saat Putus dari Hubungan Beracundramabeans.com

Hubungan yang tak sehat telah membuat rasa yang sakit dalam diri seseorang, begitu pula saat putus. Namun satu hal yang akan kamu dapatkan setelah mengalami rasa sakit adalah rasa syukur. Pengalaman buruk akan membuatmu lebih menghargai hal-hal sederhana yang ada di sekelilingmu.

Burung yang bernyanyi, langit yang biru, senyuman orang tuamu dan segala hal kecil dalam hidup akan menjadi hal-hal yang tak ingin kamu sia-siakan.

2. Kesehatan akan menjadi prioritas utamamu

7 Hal Positif yang Kamu Dapatkan Saat Putus dari Hubungan Beracundramabeans.com

Hubungan yang tidak membahagiakan tanpa kamu sadari akan merusak kesehatan tubuhmu. Berbagai kekalutan yang melanda pikiran dan perasaanmu adalah awal dari sebuah penyakit untuk tubuhmu.

Tapi setelah kamu bebas dari hubungan yang tak sehat itu, kesehatan jiwa dan ragamu harus kembali menjadi prioritas. Berolahragalah secara rutin. Tak hanya menyehatkan badan, olahraga juga akan menyegarkan kembali pikiranmu.

3. Kembali menghidupkan passion-mu

7 Hal Positif yang Kamu Dapatkan Saat Putus dari Hubungan Beracundramabeans.com

Jika sebelumnya fokusmu selalu tentang hubungan cinta dengan berbagai permasalahannya. Sehingga menyita sebagian besar waktumu dan tidak menjadi produktif. Setelah putus, kamu akan memiliki waktu untuk berintropeksi diri.

Salah satunya adalah inilah waktu terbaik untukmu kembali menghidupkan passion-mu yang telah terlupakan. Melakukan hal-hal yang kamu cintai akan menjadi kebahagiaan tersendiri dan menghindarkanmu dari perasaan galau.

Baca Juga: 5 Ciri Relationship Goals yang Salah dan Bisa Merusak Masa Depanmu

4. Memiliki kebebasan

7 Hal Positif yang Kamu Dapatkan Saat Putus dari Hubungan Beracundramabeans.com

Sebelumnya kamu merasa terpenjara dalam sebuah hubungan yang beracun. Kamu tidak bisa menjadi dirimu sendiri dan tidak bahagia. Setelah putus, kamu akan kembali mendapatkan kebebasanmu.

Kamu bebas untuk menjadi dirimu sendiri. Mengejar impianmu sendiri dan melakukan apapun yang kamu mau. Tentunya harus dalam hal yang positif ya.

5. Mampu menghargai rasa sakit

7 Hal Positif yang Kamu Dapatkan Saat Putus dari Hubungan Beracundramabeans.com

Karena kamu tahu rasanya bagaimana tersakiti, hal tersebut juga akan membuatmu menghargai bagaimana perasaan orang lain yang mengalami nasib yang sama. Kamu akan lebih memiliki simpati dan empati dalam dirimu.

Kamu bahkan tidak akan takut untuk menceritakan kisah burukmu untuk menjadi pelajaran bagi orang lain. Justru hal tersebut akan menunjukan rasakasih sayangmu terhadap orang lain.

6. Saatnya memperbaiki diri untuk bertemu dengan jodoh yang tepat

7 Hal Positif yang Kamu Dapatkan Saat Putus dari Hubungan Beracundramabeans.com

Untuk bertemu dengan jodoh yang tepat, terkadang Tuhan memberikan ujian dengan mempertemukan kita dengan orang yang salah. Kesendirian justru menjadi kesempatan untuk memperbaiki diri, karena jodoh kita akan disesuaikan dengan kualitas diri kita sendiri.

So, daripada galau, mendingan kamu menyibukan dirimu meningkatkan kualitas. Setuju?

7. Menemukan dirimu yang baru

7 Hal Positif yang Kamu Dapatkan Saat Putus dari Hubungan Beracunyoutube.com/MD66

Saat kamu bisa menghadapi setiap rasa sakitmu, kamu akan menemukan sosok yang baru dalam diri. Seseorang yang lebih baik lagi. Kamu akan lebih berani dalam melakukan hal-hal baru. Merubah style rambut, travelling ke tempat baru, belajar bahasa baru ataupun menantang olahraga extreme.

Perubahan dan waktu adalah obat yang mujarab menyembuhkan luka. Dibalik semua rasa sakit yang telah kamu alami, kamu bertransformasi menjadi orang yang lebih baik lagi dalam hidup ini.

Itulah hal-hal positif yang bisa kamu dapatkan saat keluar dari sebuah hubungan yang beracun. Dan yang terpenting adalah kamu tak pernah berputus asa dan tak kehilangan dirimu sendiri ya, guys.

Baca Juga: Hindari 6 Kebiasaan Ini Jika Mau Hubungan Langgeng Hingga ke Pelaminan

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya