Comscore Tracker

Jangan Sesali, 5 Hal yang Perlu Kamu Ingat Saat Hubungan Cintamu Gagal

#AdaCinta Jangan tenggelam dalam kesedihan

Cinta tak selamanya menyenangkan. Ada waktu di mana kita harus kecewa karena suatu hubungan yang telah dijalani harus kandas ditengah jalan. Berbagai alasan mulai dari yang klasik seperti sudah tidak cocok lagi hingga tak ada restu orang tua menjadi sebabnya.

Hal ini pastilah sangat menyakitkan, namun hidup haruslah tetap berjalan. Sedih memang wajar, tapi jangan biarkan kesedihan itu menenggelamkanmu. Bangkitlah karena selalu ada kebaikan setelahnya.

1. Menangislah, itu bukanlah tanda kelemahan

Jangan Sesali, 5 Hal yang Perlu Kamu Ingat Saat Hubungan Cintamu Gagalkdramafandom.com

Saat hatimu terasa sedih dan sakit akibat hubungan cinta yang gagal maka menangislah. Lepaskan emosi yang menyesakan di dadamu. Dengan menangis setidaknya kamu tahu bahwa cinta yang kamu miliki padanya saat bersama tidaklah palsu. Gak hanya itu, secara psikologis menangis juga mampu membuat perasaanmu lebih lega.

Namun jangan biarkan air matamu menetes karena sebuah penyesalan. Pahamilah jika kegagalan adalah pelajaran hidup agar dirimu lebih baik lagi.

2. Dia bukan yang terbaik untukmu

Jangan Sesali, 5 Hal yang Perlu Kamu Ingat Saat Hubungan Cintamu Gagalkdramafandom.com

Kadang apa yang kita inginkan bukanlah yang terbaik bagi diri kita. Begitu juga dalam sebuah hubungan. Sekuat apapun kita mempertahankannya, jika dia bukan yang terbaik maka semeseta akan memisahkannya.

Tuhan tahu apa yang kamu butuhkan. Pada hakikatnya putusnya sebuah hubungan adalah kebaikan untukmu. Memang tak akan mudah untuk menerima kenyataannya, namun belajarlah sedikit-demi sedikit untuk memahaminya.

Baca Juga: Jangan Galau, Ini Lho 6 Pelajaran Penting dari Putus Cinta

3. Waktu akan menyembuhkan segala luka

Jangan Sesali, 5 Hal yang Perlu Kamu Ingat Saat Hubungan Cintamu Gagaldramabeans.com

Kalimat ini memanglah terdengar klise, tetapi pada kenyataannya memang waktulah yang akan berbicara. Kita mungkin tak akan tahu berapa lama kita akan mampu merelakannya, namun satu hal yang pasti semua perasaan sakit, sedih dan galaumu akan hilang dan tergantikan dengan yang lebih baik seiring berjalannya waktu.

Semakin cepat kita bisa merelakan dan menerima kenyataannya, semakin cepat waktu akan menyembuhkannya.

4. Saatnya kembali menyapa dunia

Jangan Sesali, 5 Hal yang Perlu Kamu Ingat Saat Hubungan Cintamu Gagalkdramafandom.com

Kita tak bisa terus menerus tenggelam dengan masa lalu kegagalan cinta. Life must go on, ada hal lainnya yang bahkan lebih penting dari sebuah hubungan percintaan. Impian-impian yang tertunda, keluarga, dan sahabat, kini kamu bisa kembali fokus dengan mereka.

Di sanalah kebahagiaanmu saat ini terletak. Saatnya kamu kembali menyapa dunia yang indah ini. Ada banyak hal bermanfaat lainnya yang bisa kamu lakukan dengan kesendirianmu. So, move on!

5. Semuanya akan baik-baik saja

Jangan Sesali, 5 Hal yang Perlu Kamu Ingat Saat Hubungan Cintamu Gagaldramabeans.com

Ada suatu masa di mana kamu baik-baik saja sebelum bersama dia. Begitu pun saat ini setelah hubunganmu bersama dia harus berhenti. Semuanya akan kembali baik-baik saja, bahkan lebih baik lagi karena kamu bisa fokus dengan karir dan impian-impianmu.

Satu hal yang gak kalah penting setelah gagalnya sebuah hubungan adalah Tuhan telah mempersiapkan yang lebih baik lagi untukmu. Dia yang akan mencintai dan menjagamu seutuhnya. Maka, daripada galau terus menerus, bukankah lebih baik meningkatkan kualitas diri? Agar Tuhan pun memantaskan seseorang yang akan mencintaimu nantinya.

Itulah lima hal yang perlu kamu ingat saat hubungan cintamu harus gagal. Memang awalnya tak akan menyenangkan. Namun yakinlah semuanya akan baik-baik saja karena inilah pelajaran hidup yang sedang diberikan semesta untukmu.

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Baru Putus Cinta

Ganjar Firmansyah Photo Community Writer Ganjar Firmansyah

jangan kenal. nanti sayang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You