Comscore Tracker

Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Membuat Pasanganmu Merasa Tak Dihargai

#ANGPOIN Jadilah pendengar yang baik

Bagi setiap pasangan, cinta adalah modal penting untuk menjaga keharmonisan. Layaknya tanaman, cinta juga perlu dipupuk setiap waktunya agar tidak mati dan tetap tumbuh. Salah satunya adalah dengan sikap saling menghargai satu sama lain.

Akan tetapi, kita justru sering lupa untuk melakukannya dan kerap menyepelekan berbagai hal. Akibatnya, pasanganmu merasa tidak dihargai. Apa saja sikap itu? Berikut ini di antaranya.

1. Tidak menyuarakan cintamu padanya

Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Membuat Pasanganmu Merasa Tak Dihargaidramabeans.com

Kamu mungkin berpikir dia tahu bagaimana perasaanmu tentangnya, tetapi tidak ada salahnya untuk mengucapkan kata-kata hatimu dengan keras. Kamu perlu memberi tahu dia bahwa kamu peduli padanya dan bangga menjadi pasangannya.

Cinta tak hanya tentang perbuatan, tetapi juga ucapan. Jika kamu tak pernah mengucapkannya, hal itu akan menjadi sebuah pertanyaan sendiri dalam benaknya apakah kamu memang mencintainya atau tidak.

2. Lupa mengucapkan terima kasih

Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Membuat Pasanganmu Merasa Tak Dihargaidramabeans.com

Ketika sudah menjadi pasangan suami istri, kamu mungkin berhenti berterima kasih padanya karena membuatkan sarapan atau mencuci piring karena hal itu telah menjadi bagian dari rutinitas. Tanpa kamu sadari, ucapan terima kasih adalah hal sederhana yang akan membuat dia merasa bahagia dan dihargai.

Dan sebaliknya, tidak mengucapkannya akan membuat dia merasa tak dihargai. Ingatlah untuk berterima kasih padanya untuk hal-hal kecil karena hal itu adalah pupuk untuk menjaga hubungan kalian tetap harmonis. 

3. Mengabaikan pesannya

Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Membuat Pasanganmu Merasa Tak Dihargaibeyondhallyu.com

Dia tahu kamu tidak selalu dapat menjawab teleponnya setiap waktu, tetapi dia akan merasa terganggu jika kamu membalas teks temanmu segera, tetapi tidak pernah repot-repot menjawab teksnya sama sekali. Hal ini akan membuatnya bertanya-tanya apakah dia benar-benar orang spesial bagimu atau tidak.

Baca Juga: 6 Perlakuan Cowok yang Bikin Cewek Merasa Tak Dihargai, Catat Bro! 

4. Berhenti berusaha untuk menarik perhatiannya

Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Membuat Pasanganmu Merasa Tak Dihargaidramabeans.com

Meski kalian telah memasuki dunia pernikahan, kalian tetap harus saling mengusahakan untuk perhatian layaknya saat berpacaran dulu. Usahakan untuk memberikannya kejutan, berpenampilan baik saat jalan berdua ataupun tetap saling menggoda.

Satu permasalahan yang kerap dihadapi pasangan yang telah menikah adalah rasa kesal karena merasa satu sama lain berubah. Mereka terkadang merasa jika pasangannya tidak pernah lagi berusaha keras untuk menarik perhatiannya.

5. Tidak memprioritaskannya

Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Membuat Pasanganmu Merasa Tak Dihargaidramabeans.com

Dia tidak ingin menjadi yang terakhir untuk mencari tahu tentang apa yang terjadi di duniamu. Jika kamu memberikan kabar baik atau buruk kepada ibu, teman baik ataupun rekan kerja kamu sebelum kepada dia, itu membuatnya tampak seperti bukan prioritasmu.

Usahakanlah untuk memprioritaskan istrimu lebih dulu untuk hal-hal sederhana. Hal itu sudah cukup untuknya merasakan bahagia dan dihargai olehmu.

6. Tidak memujinya untuk setiap perubahan kecil

Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Membuat Pasanganmu Merasa Tak Dihargaidramabeans.com

Kamu  tidak harus menghujani dia dengan pujian setiap detik, tetapi kamu harus memberi perhatian yang cukup kepadanya untuk memperhatikan ketika dia melakukan sesuatu yang berbeda, dan berikanlah pujian.

Dia ingin tahu apakah kamu merasa dia masih keren, bahkan setelah sekian lama bersama. Hal ini bukanlah hal yang sulit, namun terkadang banyak lelaki lupa untuk melakukannya. Jika kamu mampu melakukannya, dijamin hal itu menjadi sesuatu yang membahagiakan bagi pasanganmu.

7. Tidak menjadi pendengar yang baik

Jangan Disepelekan, 7 Hal Ini Membuat Pasanganmu Merasa Tak Dihargaidramabeans.com

Berbicara panjang lebar adalah ciri khas dari kaum perempuan, karena hal itu menjadi satu cara untuk menumbuhkan rasa cinta dengan pasangannya. Dan seseorang yang mampu mendengarkan dengan baik setiap cerita mereka adalah satu-satunya yang mereka butuhkan.

Kadang bukan solusi yang mereka inginkan, hanya seseorang yang dia cintai untuk bisa ada di sampingnya untuk dengarkan segala ceritanya. Namun, jika kamu tak mampu melakukannya. Dijamin, ia akan merasa kamu tidak perhatian dengannya.

Rasa peduli dan perhatian sekecil apapun adalah hal-hal sederhana yang mampu menjaga setiap hubungan untuk tetap akur dan harmonis. Oleh karena itu, jangan sepelekan ya!

Baca Juga: 5 Tanda Ini Bukti Nyata Jika Kamu Sudah Tidak Menghargai Pasangan Lagi

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You