Comscore Tracker

7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!

Sakit tapi tidak berdarah

Jatuh cinta memang perasaan yang cukup rumit, bahkan ketika baru masuk dalam masa pendekatan. Jika salah caranya, bisa-bisa kita justru masuk dalam zona friendzone, dan banyak orang bahkan tidak menyadarinya.

Jika benar-benar ingin bersamanya, maka kamu harus bisa menghindari zona ini. Berikut ini adalah 7 tanda yang harus disadari jika kamu telah masuk friendzone gebetanmu.

1. Dia gak keberatan memberitahumu momen paling memalukan dalam hidupnya

7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!imdb.com

Biasanya ketika seseorang sedang PDKT, mereka akan selalu ingin membuat gebetannya terkesan. Momen-momen memalukan untuk sementara akan disembunyikan dulu. Namun jika mereka justru dengan mudahnya memberitahumu momen paling memalukan dalam hidupnya, kamu patut waspada karena itu menjadi tanda awal kamu masuk dalam zona friendzone.

2. Dia selalu bilang jika kamu cocok dengan seseorang lainnya

7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!imdb.com

Kamu jatuh cinta pada seseorang tetapi tampaknya dia justru selalu ingin nyomblangin dengan seseorang yang mereka kenal. Atau selalu mengatakan bahwa kamu lebih cocok dengan orang lain, kemungkinan besar ia tidak memiliki perasaan yang sama.

Ini juga menjadi tanda besar jika kamu masuk dalam zona friendzone karena ia tak ingin kehilanganmu sebagai teman, jika nantinya harus menolak pernyataan cintamu.

3. Sering nongkrong berdua namun tak pernah tampak seperti nge-date

7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!imdb.com

Ini juga menjadi tanda kuat lainnya jika kamu masuk dalam zona friendzone. Ia hanya menganggapmu teman yang nyaman untuk diajak ngobrol dan bersantai. Apalagi jika sepanjang hangout ini, kalian tak pernah berbicara tentang perasaan masing-masing dan hanya bersikap casual.

Baca Juga: Kasihan! Inilah 5 Zodiak yang Sering Terjebak Friendzone

4. Dia bilang kamu sahabat terbaiknya

7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!imdb.com

Jika dia mengatakannya, fix kamu sebatas teman dekat baginya, tidak lebih. Bahkan akan cukup sulit jika sudah dalam tahap ini untuk keluar dari friendzone. Terkadang ungkapan ini pun keluar dari mulutnya sebagai sinyal kepadamu untuk tidak berharap lebih kepadanya. Jadi, mundur secara perlahan bisa jadi cara terbaik agar kamu tidak tersakiti.

5. Dia selalu miliki cara agar kamu tidak maju

7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!imdb.com

Jika gebetanmu selalu menolak pendekatanmu, meskipun dengan ramah, itu jadi lampu merah bagimu untuk berhenti. Ia jelas tidak memiliki perasaan kepadamu. Jika seseorang menyukaimu, mereka akan selalu membuka kesempatan untuk kamu mendekat, walaupun tindakannya sederhana.

6. Kamu selalu jadi tempat ia curhat segala masalah

7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!imdb.com

Saat kamu selalu jadi tempat curhat gebetanmu, kala senang ataupun duka, jangan senang. Bisa jadi ini menjadi tanda kamu hanya sosok teman yang selalu memberikannya saran terbaik. 

Jika seseorang menyukaimu, curhat hanyalah sebuah modus yang ia lakukan untuk kenal lebih dekat tentang kamu, ataupun agar kamu mulai memberikannya perhatian.

7. Dia memberitahumu orang yang sedang ditaksirnya

7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!imdb.com

Ketika kamu benar-benar menyukai seseorang dan ingin bersamanya, kamu tidak akan pernah memberi tahu mereka tentang perasaanmu ke orang lain. Alasannya tentu agar itu tidak membahayakan peluang untuk bisa jadian dengannya.

Jadi, jika orang yang kamu sukai justru mulai berbicara tentang orang lain yang mereka sukai, jelas kamu telah masuk zona friendzone dan cukup jadi alasan untuk kamu untuk mundur.

Itulah 7 tanda jika sebenarnya kamu sudah masuk dalam zona friendzone gebetanmu.  Yakin masih mau maju?

Baca Juga: Kami Tahu Apakah Kamu sedang Berada di Zona Friendzone atau Tidak

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya