Comscore Tracker

5 Langkah Meluluhkan Hati Cewek INTJ Paling Efisien

#ANGPOIN Sifat cool-nya itu lho yang bikin gemas!

Orang dengan kepribadian INTJ dikenal sebagai sosok yang cool dan pendiam. Meski pendiam dan misterius, kepribadian INTJ punya kharisma yang menarik sehingga bikin orang-orang penasaran bagaimana cara mendekatinya — apalagi kalau cewek. Mereka gak mudah membuka hatinya kepada orang lain, khususnya kalau tahu ada cowok yang naksir dia.

Bukannya sombong, tapi cewek INTJ cenderung tidak suka lama-lama berdrama untuk urusan asmara. Apalagi kalau pakai acara rayu-merayu dengan hal-hal manis, wah siap-siap ditolak deh!

Buat kamu para cowok yang sedang naksir dengan cewek berkepribadian ini, harus tahu kiat meluluhkan hatinya yang agak keras itu. Biar gak bingung, coba 5 cara berikut ini bro!

1. Bersikap biasa aja. Jangan kelihatan banget kalau kamu naksir, nanti dia menjauh

5 Langkah Meluluhkan Hati Cewek INTJ Paling EfisienUnsplash/freestocks.org

Jangan terlalu agresif saat mendekatinya. Maksudnya, misalkan kamu baru mengenalnya dalam kurun waktu yang belum lama, jangan buru-buru meminta banyak cerita tentangnya. Cewek INTJ biasanya perlu waktu sekitar 6 bulan untuk bisa klik dengan orang baru. Jadi, sabar-sabar aja kalau dia belum mau terbuka.

Kamu juga harus paham bahwa ia gak suka menjadi pusat perhatian. Nah, kalau kamu kelihatan banget naksir dia — di hadapannya — bisa jadi dia justru ilfil dan akhirnya agak menjaga jarak denganmu. B

ersikaplah biasa aja. Kalau memang dia sedang gak butuh bantuan, jangan memaksa memberikan bantuan. Kalau dia sedang gak ingin ketemu, ya jangan keukeuh datang ke rumahnya.

2. Kasih sesuatu yang dia pengeni tapi pas di hari spesialnya

5 Langkah Meluluhkan Hati Cewek INTJ Paling EfisienUnsplash/freestocks.org

Boleh kok kalau kamu mau kasih sesuatu yang spesial buat dia. Tapi ingat di poin pertama, ya! Kalau dia belum benar-benar membuka diri kepadamu, gak perlu repot-repot memberikan hadiah tersebut. Nah, kalau dia udah merasa dekat banget sama kamu, silakan kasih barang spesial. Tips: jangan kasih bunga!

Tapi, ketahui syaratnya: sebisa mungkin adalah kasih barang yang dia pengeni atau hal yang dia suka dan berikan di hari spesialnya, bukan di hari biasa.

Kenapa? Karena INTJ selalu ingin tahu maksud dibalik semua hal yang terjadi padanya. Kalau kamu kasih di hari yang biasa aja, akan nampak kalau kamu menaksirnya.

Cewek INTJ ini sangat observatif. Jadi dia bisa menilai hal-hal kecil menjadi sebuah kesimpulan besar — dan itu biasanya benar.

Sedangkan bila kamu memberikan barang itu pas hari spesialnya, misalnya pas hari ulang tahun, pemberian itu akan diterima dengan bahagia olehnya. Karena ia tahu alasan kenapa barang tersebut kamu berikan padanya: hadiah ulang tahun. Udah, sebatas itu aja dulu.

Selanjutnya, lakukan langkah nomor 3.

Baca Juga: 5 Cara Simpel Menolak Cowok yang Sedang PDKT, Dijamin Ampuh!  

3. Dia gak suka chatting, jadi sering-sering ajak ngobrol one-on-one

5 Langkah Meluluhkan Hati Cewek INTJ Paling EfisienUnsplash/Etienne Boulanger

Agak merepotkan memang cewek INTJ ini. Sudah pendiam, gak suka ngomong, gak suka chatting pula. Kamu pasti bingung gimana caranya bisa ngobrol asyik sama dia, kan?

Memang sih, INTJ biasanya adalah penulis ulung. Jadi, akan lebih mudah ia mengatakan apa yang ada dalam pikirannya melalui tulisan. Tapi, gak sedikit dari mereka yang nyatanya malah gak suka chatting karena menurutnya hal itu agak buang waktu. Obrolan di ruang chatting baginya adalah obrolan yang receh dan hal itu tidak disukainya. Apalagi hal yang basa-basi, cewek INTJ paling anti sama yang begitu!

Makanya biar enak, mendingan kalian ngobrol tatap muka atau secara one-on-one. Baginya, ngobrol langsung bisa memudahkannya menyampaikan apa yang ingin diceritakan karena ia bisa lihat ekspresi lawan bicara yang juga akan memudahkannya untuk bicara.

Ingat, INTJ adalah orang yang sangat observatif. Kalau dalam ruang chat, ia gak bisa menebak mood lawan bicaranya sehingga membuatnya kesulitan untuk memosisikan diri.

4. Cari topik diskusi yang mendalam dan bikin pintar. Dia suka ngobrolin hal-hal yang berat

5 Langkah Meluluhkan Hati Cewek INTJ Paling EfisienUnsplash/Manuel Meurisse

Cewek INTJ gak suka obrolan receh alias basa-basi. Kalau kamu misalnya menunjukkan sebuah postingan lucu di Instagram padanya, barangkali tanggapannya cuma tersenyum pendek — habis itu diam lagi.

Nah, untuk membangun obrolan yang intens dan mendalam, kamu harus pandai mencari topik yang agak berat. Kamu harus tahu apa hal yang disukainya sehingga dia akan dengan antusias menanggapinya.

Eits, jangan paksakan diri kalau kamu gak paham sama topiknya. Kalau obrolannya gak nyambung, nanti malah gak jadi cerita banyak. Jadi, pastikan kamu juga menguasai topik tersebut.

5. Cewek INTJ biasanya juga adalah alpha girl. Jadi kamu gak boleh minder saat berhadapan dengannya. Be a man!

5 Langkah Meluluhkan Hati Cewek INTJ Paling Efisienweheartit.com

Tahu kan apa itu alpha girl? Ini adalah tipe kepribadian yang mirip dengan INTJ, yakni sosok yang mandiri, cerdas, dan berkharisma. Cewek seperti ini biasanya menyukai cowok yang juga cerdas dan percaya diri. Makanya kalau tahu ada cowok yang minder, biasanya cewek INTJ atau alpha girl gak menjadikannya teman dekat atau bahkan pasangan.

Oke, setiap orang pasti punya kekurangan, dong. Misalnya, kamu tidak lebih cerdas darinya, maka jangan minder. Kamu harus tetap pede dengan dirimu dan apa yang kamu miliki.

Dia bukannya ingin menginjak harga dirimu, tapi mereka suka dengan cowok atau orang yang menghargai dirinya sendiri — sebagaimana ia mengenali dirinya. Makanya, be yourself and be a man! Dia justru akan menerimamu bila kamu sendiri sudah menerima diri.

Nah, kira-kira itu 5 langkah paling efisien untuk meluluhkan hati seorang cewek INTJ. Pastinya sangat menantang. Jadi kamu jangan patah semangat, bro!

Baca Juga: 10 Hal Tentang Cewek Berzodiak Virgo yang Harus Kamu Tahu

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya