Comscore Tracker

7 Tips Memperjuangkan Cinta Ala Gyeoul dan Minha Hospital Playlist

Harus berani mengungkapkan perasaan, nih!

KDrama Hospital Playlist menjadi salah satu drama terpopuler tahun 2020 ini. Menyajikan cerita keseharian tentang para dokter, drama ini punya nuansa yang menyenangkan dan berbeda dengan drama-drama Korea lainnya. Ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari drama yang dibintangi oleh Yoo Yeonseok ini, tak terkecuali pelajaran cinta.

Tak melulu fokus pada karakter cowok, justru di drama ini kita ditampilkan dua karakter dokter perempuan, yakni Jang Gyeoul dan Chu Minha yang sama-sama naksir seniornya. Di penghujung drama ini, keduanya berhasil menyatakan cinta pada gebetannya tanpa menyisakan luka.

Nah, kita bisa belajar dari mereka, nih gimana cara memperjuangkan cinta secara dewasa dan gak menyakiti satu sama lain. Berikut ulasannya!

1. Mengakui pada diri sendiri bahwa kamu memang menyukainya

7 Tips Memperjuangkan Cinta Ala Gyeoul dan Minha Hospital Playlistinstagram.com/hospitalplaylist

Hal yang paling penting dalam urusan cinta memang harus dimulai dari sendiri, yakni mengakui bahwa dirimu menyukainya. Tak perlu disangkal di awal karena justru akan membebanimu. Rasa suka pun gak selalu muncul begitu saja, lho. Bisa jadi perasaan itu bermula dari saat kamu merasa gak cocok dengannya. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu semakin penasaran dengannya dan saat itulah kamu harus mengakui sudah menyukainya.

Awal mula rasa cinta Gyeoul dengan Minha mungkin berbeda. Gyeoul mulai suka dengan dokter Jeongwon sejak pertama kali bertemu--cinta pada pandangan pertama katanya. Sedangkan Minha baru mulai menyukai dokter Seokhyeong saat akhirnya ia menyadari bahwa atasannya yang pendiam itu ternyata punya karisma unik. Keduanya pun gak malu mengakui pada diri sendiri bahwa mereka suka sama seseorang.

2. Cari orang terdekat gebetanmu untuk tahu info terkini tentangnya, minta dicomblangin juga boleh!

7 Tips Memperjuangkan Cinta Ala Gyeoul dan Minha Hospital Playlistdramabeans.com

Begitu sudah merasakan cinta, kamu pasti ingin lebih dekat dengan gebetanmu, dong? Namun, kalau perjalanannya dirasa sulit, artinya kamu perlu bantuan orang lain untuk mendekatkanmu padanya.

Cara paling mudah adalah dengan menggali informasi tentang gebetanmu dari orang terdekatnya. Kamu bisa tanyakan tentang masa lalunya, hobinya, dan sebagainya agar kamu semakin mengenal gebetanmu itu. Selanjutnya, jangan sungkan juga untuk minta dicomblangin padanya agar perjalanan cintamu setidaknya sedikit lebih mulus.

Seperti yang dilakukan Minha dan Gyeoul. Mereka selalu mencari informasi tentang gebetannya masing-masing melalui grup gosip bareng dokter Bong. Konon, dokter Bong ini merupakan teman seangkatan kuliah gebetan dari Minha dan Gyeoul.

Selain itu, Gyeoul sendiri juga minta dicomblangin kepada Jeongwon oleh seniornya di departemen beda umum, Lee Ikjun. Dari Ikjun lah Gyeoul selalu mendapat dukungan untuk terus maju meraih cintanya.

3. Curi perhatiannya dengan kegigihanmu untuk meningkatkan keterampilan, bukan sekadar mengubah penampilan fisik

7 Tips Memperjuangkan Cinta Ala Gyeoul dan Minha Hospital PlaylistInstagram.com/hospitalplaylist_official

Ada banyak cara untuk menarik perhatiannya, tapi perlu diketahui bahwa caranya gak melulu harus mengubah penampilanmu. Tingkatkan keterampilan yang kamu miliki. Cetak prestasi yang membanggakan dan tunjukkan padanya. Dengan begitu, setidaknya ia semakin menyadari kehadiranmu.

Kalau cara yang dilakukan Gyeoul adalah dengan meningkatkan kualitas dirinya sebagai dokter. Sebagai dokter residen di tahun ketiga, Gyeoul gak pernah menyerah untuk belajar jadi dokter yang baik. Seiring berjalannya waktu, kemampuan komunikasi Gyeoul dengan pasien semakin menghangatkan. Ia pun semakin terampil melakukan operasi. Hal tersebut akhirnya bikin Jeongwon jatuh hati.

Baca Juga: Ciri-ciri Hubungan Percintaan yang Tak Sehat, Posesif Termasuk Juga

4. Jangan malu untuk ngajak ngobrol duluan

7 Tips Memperjuangkan Cinta Ala Gyeoul dan Minha Hospital PlaylistInstagram.com/hospitalplaylist_official

Poin penting dari proses pendekatan alias PDKT adalah berani. Ya, berani melakukan apa pun yang baik dan membuat nyaman ketika kamu berada di sampingnya. Tentu saja kamu harus berani memulai percakapan dengannya. Entah sekadar menyapanya "Selamat pagi!" atau membahas soal pekerjaan, yang penting kamu harus punya waktu bicara kepadanya.

Minha pun demikian. Meski sikap Seokhyeong selalu tanpa ekspresi, namun Minha yang ceria gak pernah lelah untuk mengajaknya ngobrol santai. Gak jarang saat waktu senggang Minha datang ke ruangan Seokhyeong untuk membicarakan masalah pekerjaan. Padahal sebenarnya ia cuma ingin ngobrol dengan gebetannya itu.

5. Jangan sungkan juga untuk ngajak makan bareng

7 Tips Memperjuangkan Cinta Ala Gyeoul dan Minha Hospital Playlistinstagram.com/hospitalplaylist_official

Kalau udah bisa ngobrol, selanjutnya kamu juga harus berani mengajaknya makan bareng. Mula-mula ajaklah dulu rame-rame bersama teman lainnya, nanti lama-lama ajaklah makan berdua. Hal ini akan membuatmu semakin mudah berada di dekatnya sehingga kalian bisa ngobrol lebih banyak. Konon, pembicaraan saat makan bersama itu lebih cair daripada saat berada di ruangan yang formal seperti kantor.

Cara Minha dan Gyeoul bisa kita contoh. Bahkan Gyeoul yang punya karakter pendiam dan dingin aja berani minta ditraktir Jeongwon, meski akhirnya ia ditolak. Sementara itu, Minha gak pernah gagal mengajak makan siang dan malam bareng Seokhyeong.

6. Tetaplah menjadi diri sendiri

7 Tips Memperjuangkan Cinta Ala Gyeoul dan Minha Hospital Playlistdramabeans.com

Kamu gak perlu menyiksa diri dengan menyamakan karakter seperti gebetanmu. Tetaplah jadi diri sendiri saat masa pendekatan. Kalau kamu memang orang yang ceria seperti Minha, ya gak perlu jadi kalem menyesuaikan gebetan. Pun kalau kamu sebenarnya pendiam dan dingin, mungkin bisa bicara lebih cair tapi tidak berubah total jadi ceria. Hal itu justru akan mengganggunya, lho.

Jang Gyeoul sendiri bahkan tidak sampai mengubah penampilannya jadi lebih manis. Ia tetap tampil seperti biasanya yang membuat ia nyaman. Nada bicaranya saat ngobrol dengan Jeongwon juga tidak dibuat manis, ia tetap datar dan dingin. Begitu pula Chu Minha yang ceria. Ia gak malah jadi ikut pendiam lantaran gebetannya adalah sosok yang antisosial dan introver. Saat bersama Seokhyeong, ia tetap banyak bicara dan ramah.

7. Harus berani mengungkapkan perasaanmu padanya. Masalah tanggapannya bagaimana itu urusan belakangan

7 Tips Memperjuangkan Cinta Ala Gyeoul dan Minha Hospital PlaylistDok. tvN

Nah, ini poin paling pentingnya. Saat hatimu sudah mantap, jalan semakin terbuka lebar, dan hubunganmu dengannya lebih dekat dari sebelumnya, segeralah nyatakan perasaanmu padanya. Jangan terlalu lama menahannya karena hal itu akan membuatmu menyesal.

Pula, jangan berpikir terlalu jauh dulu serta berharap lebih darinya. Tentu saat ingin menyatakan perasaan, kamu akan berpikir bagaimana tanggapannya nanti. Sebaiknya pemikiran itu kamu buang jauh-jauh dulu. Yang terpenting saat ini adalah ia tahu perasaanmu karena sesungguhnya selama ini yang membuatmu galau adalah ia gak tahu perasaanmu yang sebenarnya. Dengan menyatakannya, kamu akan merasa lega.

Meski gebetan-gebetannya gak pernah menunjukkan sinyal positif yang bikin lega, namun Gyeoul dan Minha tetap memberanikan diri menyatakan perasaan mereka. Minha langsung mengatakannya saat diantarkan Seokhyeong ke stasiun meski ditanggapi dingin. Sedangkan Gyeoul mengatakannya di hadapan Jeongwon dengan perasaan yang berkecamuk.

Memperjuangkan cinta itu sama saja seperti memperjuangkan impian. Kamu gak boleh menyerah di tengah jalan. Apa pun hasilnya, kamu harus berani menjalani prosesnya. Dan jangan terlalu fokus pada harapan melainkan fokus dulu pada perasaanmu dan dirimu. Ketika cinta sudah terbalas, hal itu pasti akan melegakanmu. Semangat, ya!

Baca Juga: 9 Bahan Penting untuk Membangun Hubungan Percintaan yang Sukses

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya