Comscore Tracker

5 Tips jadi Mak Comblang Sukses ala Lee Ikjun Hospital Playlist

Buat temanmu gak galau melulu

KDrama Hospital Playlist telah menayangkan episode pamungkasnya untuk musim 1 di akhir Mei 2020 lalu. Drama ini terbilang sukses meraih hati banyak penggemar karena ceritanya yang tidak biasa dengan tokoh-tokoh yang sangat unik. Tentunya, kedua hal itu sangat membekas di benak penonton.

Salah satu tokoh yang selalu mencuri perhatian adalah Lee Ikjun yang diperankan oleh Jo Jungsuk. Jadi salah satu dokter bedah umum paling cerdas dan jago di Rumah Sakit Yulje, Ikjun pun dikenal sebagai dokter yang supel pada semua koleganya. Ia gak pernah segan membantu teman-temannya, gak terkecuali membantu dalam urusan cinta.

Dalam drama ini diceritakan ia menjadi mak comblang bagi dokter Jang Gyeoul agar bisa menjalin asmara dengan sahabatnya, Ahn Jeongwon. Meski awalnya tidak berjalan mulus, namun Ikjun sebagai mak comblang gak pernah menyerah biar sahabatnya itu jadian dengan koleganya tersebut.

Nah, dari Ikjun kita bisa belajar, lho gimana biar jadi mak comblang sukses seperti dia. Pastinya bakal ikut senang dong kalau teman yang kita comblaingin akhirnya jadian? 

1. Dengarkan dengan saksama semua keluh kesah temanmu yang pengin dicomblangin

5 Tips jadi Mak Comblang Sukses ala Lee Ikjun Hospital Playlistinstagram.com/hospitalplaylist_official

Ya, ini jadi hal yang sangat penting karena kamu perlu tahu bagaimana perasaan temanmu yang sebenarnya. Sebagai orang yang mau PDKT, pasti dia bingung harus ngapain. Nah, kamu harus dengarkan baik-baik apa yang jadi keluh kesahnya dan jangan berikan penilaian subjektif.

Hal ini selalu dilakukan Ikjun. Ia selalu menyediakan waktu khusus buat mendengarkan kegalauan Gyeoul soal perasaannya pada Jeongwon. Meskipun Ikjun sendiri merupakan sahabat dekat Jeongwon, ia tetap memberikan dukungan yang objektif kepada Gyeoul.

2. Berikan update terkini tentang gebetan temanmu itu, minimal tunjukkan foto

5 Tips jadi Mak Comblang Sukses ala Lee Ikjun Hospital Playlistinstagram.com/hospitalplaylist_official

Jangan pelit kalau ada informasi terbaru soal gebetan temanmu itu, sesederhana foto terbarunya si gebetan. Hal ini sangat perlu kamu lakukan sehingga temanmu akan selalu merasa bahagia mengetahui kabar gebetannya. Di saat-saat PDKT seperti ini, sebagai mak comblang kamu wajib banget turut membantu temanmu itu bahagia agar nanti perjalanan cintanya lebih mulus.

Baca Juga: 6 Hal Ini Pasti Pernah Dialami Oleh Kamu, si Mak Comblang Sejati

3. Bikin drama kadang juga perlu, nih!

5 Tips jadi Mak Comblang Sukses ala Lee Ikjun Hospital Playlistinstagram.com/hospitalplaylist_official

Di tengah masa PDKT pasti akan ada kendala dan membuat temanmu galau setengah mati hingga hampir menyerah saja. Nah, di saat seperti ini kamu harus coba bikin skenario drama terhadap hubungan mereka. Menurut Ikjun, drama kecil seperti ini bisa berguna untuk menarik perhatian si gebetan dan mengetahui bagaimana reaksinya terhadap "peristiwa palsu" tersebut.

Seperti yang dilakukan Ikjun di mana ia meminta Gyeoul untuk pura-pura mengakui bahwa adiknya adalah pacarnya. Kemudian ia memberikan sebuket bunga mawar merah sebagai simbol bahwa Gyeoul sudah dilamar oleh kekasihnya. Peristiwa palsu itu pun jadi perbincangan heboh di kalangan tim dokter bedah umum hingga akhirnya Jeongwon sendiri tahu soal "gosip" itu. Mengetahui hal tersebut, tampak sekali kalau Jeongwon agak cemburu.

4. Jangan lupa, kamu juga harus tahu pendapat si gebetan tentang temanmu

5 Tips jadi Mak Comblang Sukses ala Lee Ikjun Hospital Playlistdramabeans.com

Ya, jangan cuma fokus pada temanmu tapi juga si gebetan, dong. Sebagai mak comblang, kamu juga harus berperan membuat si gebetan jadi lebih perhatian pada temanmu hingga akhirnya jatuh hati. Ketika masa PDKT sudah berlangsung agak lama, pasti si gebetan sudah sedikit menyadari tentang perasaan temanmu. Nah, pada saat ini kamu juga harus maju dengan menanyakan pendapatnya soal temanmu itu.

Ketika si gebetan pun mulai ada tanda-tanda tertarik, coba gali lebih dalam soal perasaannya. Yakinkan dia bahwa temanmu itu adalah sosok yang cocok untuknya. Atau, kamu bisa pinjam kata-kata dari Ikjun kepada Jeongwon saat meyakinkannya untuk mengakui bahwa ia menyukai Gyeoul:

"Jeongwon, ketika otak dan hatimu tak sejalan, hatimu yang benar. Ikuti kata hatimu, maka kamu tak akan menyesal."

5. Apa pun kondisi yang mereka alami, terus dukung! Kamu juga harus pantang mundur

5 Tips jadi Mak Comblang Sukses ala Lee Ikjun Hospital Playlistinstagram.com/hospitalplaylist

Siapa yang gak bahagia kalau teman dekat kita akhirnya berpasangan sama sosok lain yang juga kita kenal dekat? Hal ini pun dirasakan Ikjun yang jadi motivasinya kenapa ia sangat ingin membantu Gyeoul agar menjalin asmara dengan sahabatnya, Jeongwon. Makanya, jangan patah semangat juga pada masa PDKT untuk mendekatkan mereka berdua.

Dukung terus keduanya, terutama ketika mereka sedang berada dalam situasi yang sama, misalnya mengerjakan proyek kerja bersama. Jangan pernah pergi dan menghilang ketika mereka berdua belum bersama. Ingat, peranmu sangat penting lho sebagai mak comblang. Tentunya kamu juga harus membuat temanmu bahagia dengan gebetannya.

Nah, itulah 5 tips jadi mak comblang sukses ala Lee Ikjun "Hospital Playlist". Semoga temanmu bisa segera jadian, ya!

Baca Juga: 5 Alasan yang Bisa Digunakan untuk Menolak Perjodohan Secara Halus

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya