Comscore Tracker

5 Cara Mengambil Hati Orang Introvert, Dijamin Hatinya Luluh!

Cocok buat kamu yang mau PDKT!

Orang-orang berkepribadian introvert, dikenal sebagai orang yang sulit untuk didekati. Karena memiliki karakter pendiam, banyak orang yang menganggap bahwa orang introvert tidak bisa bersosialisasi dengan banyak orang.

Kalau ingin menjalin hubungan dan mengambil hati seorang introvert, kamu harus tahu yang harus dilakukan untuk meluluhkan hatinya. Yuk, simak artikel dibawah ini!

1. Orang introvert bisa menjadi supel jika kamu mengajaknya berbicara duluan

5 Cara Mengambil Hati Orang Introvert, Dijamin Hatinya Luluh!thetipton.co.uk

Orang introvert terkenal dengan citra pendiam. Tapi sekalinya dia sudah merasa nyaman dengan seseorang, dia akan berubah menjadi talkative. Jadi, kalau kamu memiliki kenalan atau mungkin rekan kerja yang introvert, cobalah untuk membuka pembicaraan terlebih dahulu.

Jika dia menanggapi pembicaraanmu dengan antusias, selamat! Kamu berhasil meluluhkan hati seorang introvert.

2. Jangan hanya menjadi orang yang mendominasi pembicaraan. Cobalah juga menjadi pendengar yang baik

5 Cara Mengambil Hati Orang Introvert, Dijamin Hatinya Luluh!Pexels/Luis Fernandes

Orang introvert akan lebih nyaman jika lawan bicaranya juga berperan menjadi pendengar yang baik. Ketika orang introvert berbicara, usahakan jangan menyela atau terlalu memberikan respon yang berlebihan. Cukup dengan mendengar dan memperhatikan setiap perkataannya, akan membuatnya lebih bisa mengekspresikan apa yang dirasakan.

3. Kamu harus lebih berinisiatif lagi dalam berkomunikasi agar bisa mengambil hatinya

5 Cara Mengambil Hati Orang Introvert, Dijamin Hatinya Luluh!penzion-anka.sk

Meski terlihat cuek, jika lebih berinisiatif untuk berhubungan dengannya, kamu akan memiliki nilai lebih di mata seorang introvert. Hal-hal yang bisa kamu lakukan, dimulai dari hal-hal kecil seperti menyapa dan mendekatinya terlebih dahulu. Walaupun sederhana, tapi itu bisa menjadi cara untuknya agar nyaman untuk menjalin hubungan dengan seseorang.

Baca Juga: Kamu Cocoknya Pacaran Sama Introvert atau Ekstrovert Ya?

4. Hindari berdebat jika kamu mau hubungan dengan orang introvert tetap berjalan dengan baik

5 Cara Mengambil Hati Orang Introvert, Dijamin Hatinya Luluh!aljamila.com

Jangan sekali-sekali mencari masalah dengan seorang introvert! Bagi mereka, perdebatan merupakan hal yang melelahkan. Karena itu, mereka sangat menghindarinya. Untuk mengambil hatinya, jangan melakukan hal-hal yang tidak disukainya. Niatnya ingin PDKT, tapi malah kebalikannya. Cobalah gunakan kata -kata yang tidak memancing emosinya!

5. Cobalah cari tahu hal-hal yang jadi kesukaannya agar dia bisa lebih terbuka denganmu!

5 Cara Mengambil Hati Orang Introvert, Dijamin Hatinya Luluh!wishbox.gift

Kalau kamu ingin mengambil hatinya, coba cari tahu hal apa yang disukainya. Jika dia tidak terlalu terbuka, kamu bisa cari tahu dari akun media sosialnya. Jadi saat berbicara dengannya, kamu tidak kehabisan bahan pembicaraan. Dijamin, kamu akan memiiki nilai plus dan mereka akan menganggap bahwa kamu ingin lebih mengenal dirinya lebih dalam.

Perlu usaha yang ekstra untuk mengambil hati orang introvert. Memang orang introvert terlihat misterius. Tapi kalau kamu mencoba untuk melakukan hal-hal di atas, sangat mungkin bisa meluluhkan hatinya. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: Saat Galau, Ini 5 Hal yang Biasa Dilakukan Para Introvert

Topic:

  • Geralda Talitha
  • Febriyanti Revitasari

Just For You