Comscore Tracker

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagia

#ANGPOIN "Aku cinta kamu". Sesederhana itu

Beberapa tahun setelah menikah, tak sedikit pasangan yang merasa kehidupan rumah tangganya menjadi hambar. Tidak ada lagi rasa cinta yang meluap-luap, seperti layaknya saat mereka pertama kali menjalin hubungan. Sibuk dengan aktivitas masing-masing dan terkadang lupa bahwa walaupun sudah bersama, tak seharusnya waktu khusus berdua dilupakan begitu saja.

Jika situasi seperti ini dibiarkan, lama-kelamaan malah bisa berakhir dengan perpisahan. Padahal, dengan melakukan sedikit perubahan saja, bisa membuat kehidupan rumah tangga menjadi lebih hangat dan membahagiakan.

Contohnya saja lewat kalimat-kalimat sakti berikut ini, yang walaupun terdengar sederhana namun mempunyai efek yang luar biasa bagi jalannya sebuah hubungan.

1. "Selamat pagi" dan "selamat malam"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagiadramabeans.com

Terdengar sepele. Namun menjadikan kalimat ini sebagai pembuka dan penutup hari-harimu bersama pasangan, akan membuat pasangan merasa kamu mengapresiasi eksistensinya di sampingmu setiap harinya.

Ia adalah orang yang pertama kamu lihat di pagi hari dan menjadi orang yang mengantarkanmu ke alam mimpi di malam hari. Pun sedang berjauhan, jangan lupa untuk sekedar mengirim pesan singkat kepadanya, supaya ia tahu kamu selalu ada di ingatannya sebelum ia memulai hari-hari sibuknya.

2. "Bagaimana harimu, sayang?"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagiadramabeans.com

Setelah menikah, banyak pasangan yang tak lagi memanfaatkan waktu untuk mengobrol dengan santai bersama pasangannya. Sisihkan sedikit waktu dan mulai percakapan dengan menanyakan tentang aktivitasnya hari ini. Dengan begitu, ia akan merasa bahwa kamu peduli padanya, serta hal-hal apa saja yang dialaminya sepanjang hari ini.

3. "Aku bangga padamu"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagiadramabeans.com

Beri pujian pada pasanganmu, sekecil apa pun hal baik yang ia lakukan. Tunjukkan kalau kamu bangga memiliki pasangan seperti dirinya. Contohnya saja, bangga memiliki istri yang pintar memasak ataupun bangga memiliki suami yang sangat perhatian pada keluarga. Semudah itu kan menyenangkan hatinya?

4. "Kamu membuatku bahagia"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagiathefangirlverdict.com

Terdengar cheesy, namun bayangkan betapa senangnya hati pasanganmu ketika mendengar kata-kata ini keluar dari mulutmu. Jangan hanya lewat perlakuan saja, sesekali gak ada salahnya kamu mengungkapkan perasaanmu lewat bahasa verbal.

5. "Bagaimana menurutmu?"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagiakoreandramaland.com

Dengan mengucapkan kalimat ini, pasangan akan merasa dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan dalam hidupmu. Menanyakan pendapat pasangan tentang suatu hal, bahkan yang terdengar remeh seperti restoran mana yang akan dikunjungi atau baju mana yang akan dibeli, akan membuatnya merasa dibutuhkan.

Baca Juga: Cari Tahu Sikap Gebetanmu Saat Jatuh Cinta Berdasarkan Golongan Darah!

6. "Kamu terlihat menawan"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagiafestival.sdaff.org

Jangan lupa untuk mengapreasiasi penampilan dari pasanganmu. Tak perlu menunggunya selesai berdandan untuk melontarkan pujian untuknya, bahkan saat ia sedang membaca atau melakukan kegiatan harian kesukaannya, kamu tetap bisa memuji penampilannya.

7. "Pergi ke mana kita malam ini?"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagia18p.news

Setelah sibuk dengan rutinitas sepanjang hari, luangkan waktu di malam hari atau saat waktu libur tiba untuk mendapatkan quality time yang kini mulai sulit untuk ditemui. Kamu bisa mengajaknya jalan-jalan, makan malam di luar, nonton bioskop atau kegiatan lain yang menjadi hobi kalian berdua.

8. "Aku minta maaf"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagiadramabeans.com

Banyak orang berpikiran bahwa saat mereka sudah menjalin sebuah hubungan, pasangan mereka akan memaklumi dan memahami kesalahan yang mereka perbuat. Padahal dengan mengucapkan kata maaf, walaupun kesalahanmu kecil, pasangan akan merasa bahwa kamu menghormati mereka. Kamu sadar bahwa kamu telah melukai hatinya dan kamu pun siap untuk mengakui kesalahanmu tersebut.

9. "Tolong dan terima kasih"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagiaid.pinterest.com

Kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’ tak hanya diucapkan untuk teman atau rekan kerjamu, pasanganmu lebih dari pantas untuk menerima ucapan itu. Untuk setiap permintaanmu yang membutuhkan bantuannya, jangan lupakan bubuhkan kata ‘tolong’ dan ucapan ‘terima kasih’ setelahnya.

Kalimat seperti, ‘Tolong carikan dasiku di lemari’, atau ‘Tolong aku dong untuk mengangkat barang ini’ , akan membuatnya merasa sangat dihargai.

10. "Aku cinta kamu"

Sederhana, 10 Kalimat Ini Mampu Buat Pernikahanmu Bahagiathefangirlverdict.com

Tiga kata yang mampu menghangatkan kembali hubunganmu yang telah lama dibiarkan hambar begitu saja. Tak pernah ada batasan bagimu untuk mengucapkan ini pada pasanganmu. Kalimat ‘aku cinta kamu’ bukan hanya dipakai sekali saja ketika kamu ingin meyakinkan ia bahwa kamu mencintainya.

Namun lebih dari itu ‘aku cinta kamu’ merupakan tiga kata yang seharusnya wajib kamu lontarkan setiap hari untuk pasanganmu.

Hubungan yang sudah dibangun dengan begitu banyak perencanaan, jangan sampai kehilangan rasanya begitu saja. Jangan lupa untuk selalu perbaharui cintamu setiap hari!  

Baca Juga: Bukan 'I Love You', Ini 6 Kalimat Sederhana yang Bikin Cowok Baper!

Gusti Hafsari Photo Verified Writer Gusti Hafsari

Thriller is not my cup of tea

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya