5 Kebiasaan di Instagram yang Bisa Jadi Toxic dalam Hubunganmu

#ANGPOIN Suka bikin caption galau pas lagi marahan? 

Jika gak bijak menggunakannya, Instagram memang seperti pisau bermata dua, khususnya bagi hubungan yang sedang kamu bina. Di satu sisi, Instagram bisa menjadi tempat bagimu untuk memperlihatkan kedekatan antara kamu dan pasangan.

Namun di sisi lain, Instagram bisa menjadi bumerang bagi dirimu atau pasangan, yang membuat hubungan kalian jadi renggang atau bahkan berakhir. Nah, agar hal ini gak terjadi, jauhi 5 kebiasaan di Instagram ini yang bisa jadi racun dalam hubungan.

1. Upload foto pasangan yang sifatnya pribadi

5 Kebiasaan di Instagram yang Bisa Jadi Toxic dalam Hubunganmustartapp.com

Bagimu, foto pasangan yang tengah menguap atau pun baru bangun dari tidur, mungkin menjadi sesuatu hal yang menarik dan lucu. Sehingga, kamu sama sekali gak berpikir dua kali untuk upload di Instagram. Namun, apakah pasanganmu memiliki pikiran yang sama?

Ada orang yang sama sekali gak merasa percaya diri, jika foto tersebut diupload di Instagram, sehingga bisa dilihat oleh banyak orang. Jadi, jika sekiranya kamu ingin upload foto yang memperlihatkan sisi lain dari pasanganmu, sebaiknya minta izin dari dirinya terlebih dahulu.

2. Gak pernah absen mengunggah momen kebersamaan kalian

5 Kebiasaan di Instagram yang Bisa Jadi Toxic dalam Hubunganmushutterstock.com

Awalnya mungkin berniat untuk mengabadikan momen kebersamaan, namun lama-kelamaan tujuanmu upload foto berdua hanya untuk melihat seberapa banyak pujian dan like yang kamu dapatkan.

Kebiasaan ini membuatmu terobsesi untuk menciptakan foto seintim mungkin dengan pasangan, agar bisa menarik perhatian followers di Instagram. Foto yang awalnya dijepret dengan rasa cinta, sekarang hanya dijepret untuk keperluan popularitas semata.

3. Menyukai postingan mantan

5 Kebiasaan di Instagram yang Bisa Jadi Toxic dalam Hubunganmukomando.com

Sebenarnya sama sekali gak masalah untuk menyukai foto mantan di Instagram, jika kamu berpisah baik-baik dan pacarmu sama sekali gak cemburuan. Lain cerita jika kamu masih ada rasa pada mantan, lalu pacarmu pun sudah menangkap sinyal-sinyal ini sejak lama.

Baca Juga: Merasa Instagram Toxic? 5 Akun ini Menyajikan Konten Antitoksik! 

4. Menyampaikan keinginanmu lewat post foto

5 Kebiasaan di Instagram yang Bisa Jadi Toxic dalam Hubunganmuphotos.com

Jangan berpikir bahwa pasangan bisa selalu menebak apa yang sedang kamu inginkan. Apalagi jika kamu memiliki pasangan yang kurang peka. Dengan kamu upload foto barang atau pun tempat yang kamu inginkan jadi tempat liburan dengannya, dia belum tentu akan mengerti.

Bukan salah pasanganmu jika dia gak menyadari kode yang kamu maksud. Lebih baik sampaikan keinginanmu, misalnya buat mengajak liburan bersama daripada bilang lewat post di Instagram.

5. Menyindir pasangan lewat caption di foto unggahanmu

5 Kebiasaan di Instagram yang Bisa Jadi Toxic dalam Hubunganmugoodnewsnetwork.org

Instagram story berisikan quote atau foto dengan caption galau, sering digunakan seseorang saat dia tengah bertengkar dengan pacar. Kadang malah gak sebatas caption galau saja, namun juga berupa sindiran.

Jika kamu termasuk orang yang seperti ini, sebaiknya hentikan kebiasaan ini mulai dari sekarang. Sindiran yang kamu buat di Instagram, hanya akan memperburuk hubunganmu dengan pasangan. Selain itu, kebiasaanmu ini malah akan membuat semua orang tahu adanya masalah dalam hubungan kalian.

Gak perlu semua momen harus kamu sebar luaskan, pilihlah foto yang menurut kamu dan pasangan layak dan pas untuk diupload di Instagram. Dengan begitu, kamu akan jadi pasangan yang memang menjalani hubungan di dunia nyata, bukannya dunia maya.

Baca Juga: 5 Tanda Hubunganmu Bebas Toxic, Relationship Goals Banget Nih!

ghafsari Photo Community Writer ghafsari

Thriller is not my cup of tea

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You