Comscore Tracker

Ingin Keluar dari Toxic Relationship? 5 Langkah Ini Patut Kamu Coba

Ingat, kamu berhak merasa bahagia!

Tak sedikit dari kita yang sedang menjalin hubungan dengan sang kekasih terkena istilah yang dinamakan Toxic Relationship. Yap, Toxic Relationship sendiri merupakan suatu hubungan yang dirasa sudah tidak wajar/sehat lagi untuk terus dilanjutkan.

Orang yang baru menyadari bahwa dirinya sedang berada di dalam toxic relationship biasanya bingung harus berbuat apa untuk bisa keluar dari hubungan tersebut. Tapi tak perlu khawatir, jika kamu sedang terjebak di dalam toxic relaltionship, cepat lakukan 5 langkah ini!

1. Cobalah bersikap cuek terhadap pasangan

Ingin Keluar dari Toxic Relationship? 5 Langkah Ini Patut Kamu CobaTwitter.com/@toddcreager

Cobalah untuk bersikap cuek secuek mungkin terhadap pasangan. Biasanya jika kamu bersikap cuek terhadap pasangan, ia akan merasa malas berhubungan dengan mu karena merasa terabaikan dan akan segera memutuskan untuk mengakhiri hubungan yang sedang dijalaninya.

2. Carilah kegiatan yang mampu menyadarkan pasanganmu

Ingin Keluar dari Toxic Relationship? 5 Langkah Ini Patut Kamu CobaTwitter.com/@toddcreager

Carilah berbagai macam kegiatan positif yang mampu membuat pola pikiranmu berkembang luas. Berprestasilah dalam bidang yang sedang kamu tekuni. Dengan begini, secara perlahan pasanganmu akan merasa tersadarkan dan akan mulai mundur dari hidupmu. Karena ia akan berfikiran telah mengganggumu selama ia berada di dekatmu.

3. Bicarah baik-baik tentang apa yang ingin kamu katakan kepada pasanganmu mengenai hubungan yang sedang dijalani

Ingin Keluar dari Toxic Relationship? 5 Langkah Ini Patut Kamu CobaTwitter.com/@toddcreager

Jika memang pasanganmu tidak mau mengerti tentang hubungan yang sedang dijalin, bicaralah dengannya secara baik - baik. Bicaralah kepadanya mengenai apa yang telah kamu rasakan selama berada dalam hubungan ini. Tak perlu pakai emosi, Secara perlahan saja agar mudah dimengerti.

Baca Juga: Hati-hati, Ini 5 Kalimat yang Menandakan Pasanganmu Sulit Dipercaya

4. Yakinkan dirimu jika kamu bisa bahagia dan melewati semua ini

Ingin Keluar dari Toxic Relationship? 5 Langkah Ini Patut Kamu CobaTwitter.com/@toddcreager

Yang terpenting jika ingin keluar dari toxic relationship adalah perkuatlah keyakinan kepada dirimu sendiri. Tanamkan motivasi yang kuat dalam diri bahwa, kamu harus yakin bahwa kamu berhak merasa bahagia, yakinlah semuanya bisa dilalui, optimislah kepada diri sendiri, buktikan jika kamu bisa menghadapinya.

5. Dekatkan diri kepada Tuhan, jangan lupa juga untuk selalu berdoa

Ingin Keluar dari Toxic Relationship? 5 Langkah Ini Patut Kamu CobaInstagram.com/mmp.art

Perdekatlah diri kepada Tuhan, berdoalah minta jalan yang terbaik untuk mu yang sedang berada dalam toxic relationship. Ceritakanlah semua keluh kesah yang sudah dialamimu dengan pasanganmu. Percayalah Tuhan pasti akan mempersiapkan jalan terbaiknya untuk kamu lalui.

Memang berat untuk keluar dari suatu hubungan, apalagi jika hubungan tersebut sudah tidak sehat lagi. Tetapi tak apa, jika kamu sedang berada di dalam toxic relationship dan ingin menjalani hidup barumu, kamu bisa lakukan 5 langkah diatas.

Baca Juga: Sadar Gak? 6 Sikap Sederhana Ini Bisa Bikin Pasanganmu Tersiksa, Lho

Gilang Dewanda Dwiguna Photo Community Writer Gilang Dewanda Dwiguna

Keep gratefull

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You