Comscore Tracker

Coba Tanya ke Pacarmu, Dia Punya 6 Rencana Hidup Ini Nggak?

Siap dilamar nggak nih?

Buat kamu yang sudah menjalani hubungan dengan si dia hingga bertahun-tahun, pasti ada pertanyaan di dalam hati tentang keseriusannya. Hal ini wajar dilakukan baik dari laki-laki ke perempuan maupun sebaliknya lho. Kali ini IDN Times mau kasih beberapa tips tentang hal-hal yang bisa kamu tanyakan untuk menguji keseriusan pasangan kamu nih, apa saja ya?

1. Rencana tentang mengenalkanmu kepada orangtua atau keluarga besarnya

Coba Tanya ke Pacarmu, Dia Punya 6 Rencana Hidup Ini Nggak?Shutterstock/BaanTaksinStudio

Pepatah boleh mengatakan bahwa pacaran itu bak dunia milik berdua saja, tapi ingat ya kalau kamu juga butuh PDKT sama keluarga besarnya. Coba ingat-ingat lagi, selama ini pacar kamu udah pernah kenalin kamu ke keluarganya nggak? Kalau keluarganya ada di kampung sih beda soal ya, tapi setidaknya nama kamu sudah ‘tersiar’ di keluarganya. Itu tanda kalau dia sudah seyakin itu dengan pilihannya. Cie!

2. Selalu ada ‘topik’ baru setelah ikut kondangan

Coba Tanya ke Pacarmu, Dia Punya 6 Rencana Hidup Ini Nggak?Shutterstock/mentatdgt

Buat generasi 90-an, pasti tahun-tahun ini jadi ‘momok’ terbesar dalam hidup. Ketika kalimat klasik “kapan nikah” mulai sering terdengar kala ikut acara kondangan. Tapi sekali-sekali kamu lihat ekspresi pasanganmu deh, kalau dia tiba-tiba membahas tentang rencana dan konsep pernikahan kalian berdua nanti, bisa jadi dia serius tuh.Sebuah rencana bisa jadi ‘sinyal’ positif lho buat ke jenjang berikutnya.

3. Pandangannya tentang pendidikan

Coba Tanya ke Pacarmu, Dia Punya 6 Rencana Hidup Ini Nggak?Shutterstock/Makistock

Selebriti saja yang sudah melimpah hartanya, masih kejar pendidikan sampai ke luar negeri. So, pendidikan itu penting buat semua orang, termasuk kamu dan pasangan. Kalau dia dalam waktu dekat ini punya rencana untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, kasih dia semangat. Ini bisa jadi sebagai bukti kalau ia mengutamakan pendidikan di atas segalanya, kebayang ‘kan gimana pendidikan anak-anakmu nanti? Terjamin deh, apalagi orangtuanya pinter kayak gini.

4. Apakah si dia berniat memulai sebuah bisnis?

Coba Tanya ke Pacarmu, Dia Punya 6 Rencana Hidup Ini Nggak?Shutterstock/chainarong06

Duh yang lagi berbahagia karena mau lamaran, pasti kamu bahagianya campur aduk dengan pusing ya? Iyalah, gimana nggak pusing. Jelang lamaran dan resepsi pernikahan, pasti kamu dan pasangan butuh biaya yang nggak sedikit. Mau nggak mau kalian harus ‘kerja rodi’ nih demi mengumpulkan uang. Eh tapi masih kurang ya? Nggak ada salahnya kok kamu bikin usaha bisnis kecil-kecilan. Mungkin jadi online sellers? 

Nah, buat yang mau memulai bisnis bareng pasangan, pastikan juga ya kamu sudah mempertimbangkan segala detailnya termasuk untuk urusan pengiriman barang atau logistik, karena kepuasan pelanggan bisa jadi salah satu cara menjaga loyalitas mereka lho!Untuk mencapai kepuasan pelanggan kamu nanti, serahkan saja urusan pengiriman ke GrabExpress. GrabExpress adalah layanan kurir secara cepat, pasti dan aman yang menggunakan GrabBike dan GrabCar yang dapat dipesan melalui aplikasi Grab.

Apa lagi GrabExpress punya beberapa fitur khusus yang cocok banget nih buat kamu yang baru memulai bisnis seperti pengiriman antar kota di Pulau Jawa dengan Ninja Xpress, berlangganan paket hemat untuk menikmati harga pengiriman yang lebih hemat, pengiriman instan dengan GrabBike & GrabCar, memantau proses pengiriman melalui pelacakan lokasi kurir serta mengirim ke banyak tujuan dan pemesanan dalam satu waktu bahkan hingga ke 50 alamat berbeda dalam satu pesanan! Lengkap banget kan? Buat kamu yang ingin mencoba fitur GrabExpress secara langsung, langsung klik di sini ya! IDN Times yakin kamu bakal #TambahSukses deh, guys!

5. Bagaimana si dia mengatur finansialnya sekarang

Coba Tanya ke Pacarmu, Dia Punya 6 Rencana Hidup Ini Nggak?Shutterstock/Makistock

Nggak usah jauh-jauh deh, kamu bisa lihat keadaan yang sekarang dulu. Coba lihat dari kebiasaannya soal mengatur uang, apakah dia boros atau justru sebaliknya? Dari sini sih harusnya kamu sudah bisa simpulkan bagaimana ia mengatur finansialnya. Tapi kalau kamu mau yang lebih pasti lagi, pelan-pelan mungkin bisa kamu tanyakan lagi gimana untuk ke depannya. Siapa tau, diam-diam ia juga udah punya tabungan sendiri tuh untuk nikah. So sweet!

6. Rencananya dalam menjalankan karier

Coba Tanya ke Pacarmu, Dia Punya 6 Rencana Hidup Ini Nggak?Shutterstock/Dragon Images

Kamu dan pacar sudah punya pekerjaan tetap? Wah kalian berdua sudah ‘curi’ start duluan nih, dan ini bagus lho. Nah sekarang kamu dan pasangan coba deh duduk berdua, dan mulai membicarakan soal karier kalian di masa depan. Kalau tiba-tiba pasanganmu sudah membuka duluan obrolan ini, fix banget nih kalau dia seyakin itu melangkah ke hubungan yang lebih serius. Yuk, diomongin baik-baik!

Coba dicek lagi, selama ini pasanganmu udah melakukan 6 hal di atas belum? Kalau sudah, kayaknya kamu harus siap-siap karena bakalan dilamar deh.

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You