Comscore Tracker

Jangan Ragu Lagi, 5 Alasan Kuat Mengapa Balikan Sama Mantan Itu Haram!

Love youself first, guys...

Kamu masih mempunyai rasa kepada mantan pacarmu? Lebih baik dari sekarang kamu buang saja perasaan itu. Jangan sampai kamu jatuh ke dalam lubang yang sama karena beberapa alasan di bawah ini akan menyadarkanmu bahwa tak setiap manusia dapat memaksimalkan kesempatan yang kamu beri.

1. Kamu berhak mencari yang lebih baik dari dia yang sering menyakiti kamu

Jangan Ragu Lagi, 5 Alasan Kuat Mengapa Balikan Sama Mantan Itu Haram!Pexels/Kat Jayne

Setelah melewati banyak masalah dan pertengkaran, entah kamu sadari atau tidak. Dia sering kali menyakiti perasaanmu, baik secara verbal maupun non-verbal. Kamu sudah banyak sekali memaafkan kesalahannya padahal dia sering mengulanginya lagi. Namun karena kamu dibutakan oleh cinta, kamu seolah menutup mata untuk segala yang terjadi.

Jika begitu, kembali kepada mantan baiknya tidak perlu kamu wujudkan. Sebab menjauhkan dirimu dari orang yang tak bisa menghargai usaha dan keberadaanmu itu perlu untuk kebahagiaan dirimu sendiri.

2. Dia tidak menunjukkan adanya kemajuan sikap dan berpikir ketika kalian masih bersama

Jangan Ragu Lagi, 5 Alasan Kuat Mengapa Balikan Sama Mantan Itu Haram!Pexels/Vera Arsic

Bila kamu pernah berada di sebuah hubungan yang hanya jalan tidak tempat, tidak ada tujuan dan visi bersama padahal kamu seringkali mengajaknya sekadar diskusi, atau mengobrol perihal rencana ke depan atau soal koreksi sikap masing-masing, itu tandanya dia tak ingin diajak menuju arah yang serius dan tak ada keinginan untuk menjadikan hubunganmu dan dia menjadi berkualitas.

Baca Juga: 5 Tanda Mantan Nyesel Ninggalin Kamu, Mau Balikan Gak? 

3. Kamu terjebak dalam hubungan yang tak memiliki kepercayaan dan kesetiaan

Jangan Ragu Lagi, 5 Alasan Kuat Mengapa Balikan Sama Mantan Itu Haram!Pexels/Vera Arsic

Bila selama ini hidupmu sering sekali diatur dan dibatasi olehnya, maka kamu berhak sekali untuk tidak memberinya kesempatan kembali kepadamu karena dia tak bisa menumbuhkan rasa percaya kepadamu. Rasa percaya itu penting sekali dalam suatu hubungan, karena menandakan kedewasan pasangan dalam berpikir dan bersikap.

Kamu juga acap kali kesal akan sikapnya yang mencurigaimu tanpa dasar. Dan akhirnya selalu menimbulkan permasalahan yang hanya berawal dari hal sepele. Hal tersebut pasti hal membuatmu sangat lelah dan risi.

 

4. Jangan habiskan waktu untuk hal yang tak membawamu berkembang lebih baik lagi

Jangan Ragu Lagi, 5 Alasan Kuat Mengapa Balikan Sama Mantan Itu Haram!Pexels/Darwis Alwan

Kamu sudah mencurahkan segala tenaga dan waktu untuk memberikan rasa cinta dan perhatianmu kepadanya, namun dia tak melakukan hal yang sama.

Daripada kamu membuang waktu untuk orang yang tak bisa menghargai usahamu, lebih baik lakukan aktivitas dan kegiatan yang bermanfaat dan membuatmu lebih bahagia. Entah pergi liburan atau menekuni hobi, itu adalah salah satu metode self healing yang membuatmu terisi energi baik.

5. Kamu berhak untuk bahagia tanpanya

Jangan Ragu Lagi, 5 Alasan Kuat Mengapa Balikan Sama Mantan Itu Haram!Pexels/juan mendez

Jika selama hubunganmu menghambat seluruh aktivitas dan membuatnya tak memiliki waktu yang cukup untuk mengembangkan diri, maka kamu harusnya terus melangkah tanpanya jika dirasa bersamanya hanya membawa luka dan sedih. 

Untuk apa mempertahankan atau melanjutkan hubungan yang hanya membawamu kepada kesusahan dan kesedihan? Lebih baik Simpan seluruh energimu untuk hal-hal bahagia dan bermanfaat, daripada balikan sama mantan yang toksik.

Baca Juga: Pacarnya Mantan Sering Stalking Social Media Kamu? Lakukan 6 Hal Ini!

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Manusia (20+) yang hobi berceloteh dengan kucing dan membagikan memes segar terkini ♥ Finding me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You