Comscore Tracker

5 Alasan Logis Bergantung pada Pasangan Bikin Kamu Mudah Dimanfaatkan

Kamu bisa dikendalikan penuh oleh pasangan

Mencintai pasangan bukan berarti kita harus selalu menggantungkan apa pun kepadanya. Meski dirimu takut kehilangan, tapi masih banyak cara dan sikap yang lebih elegan serta positif untuk dilakukan dalam mempertahankan hubungan sekaligus menyenangkan hati pasangan.

Sebab, jika kamu terbiasa bergantung pada pasangan maka berpeluang untuk lebih mudah dimanfaatkan. Kok bisa? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Kamu rela berkorban apa saja untuk pasangan

5 Alasan Logis Bergantung pada Pasangan Bikin Kamu Mudah DimanfaatkanUnsplash.com/Eldar Nazarov

Karena kamu selalu menggantungkan apa pun pada pasangan, sehingga membuatmu tak ragu berkorban apa saja dengan tujuan membuatnya senang. Bukannya berakhir baik, justru hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh pasangan. Sebab ia melihatmu rela melakukan apa pun untuknya tanpa memikirkan negatif dan positifnya.

2. Kurang bisa membedakan mana yang baik dan buruk

5 Alasan Logis Bergantung pada Pasangan Bikin Kamu Mudah DimanfaatkanUnsplash.com/samuel hull

Bahaya jika kamu hanya memikirkan bagaimana pasangan menjadi senang dan dia bisa selalu nyaman di sisimu. Sebab, bagimu kebahagiaan pasanganlah yang utama, sehingga membuatmu mampu melakukan segala sesuatu meskipun hal itu sebenarnya tak baik untukmu.

3. Memusatkan seluruh waktu, tenaga, dan materi untuk pasangan

5 Alasan Logis Bergantung pada Pasangan Bikin Kamu Mudah DimanfaatkanUnsplash.com/Jonathan Borba

Kamu takut pasangan marah, mengabaikan atau bahkan pergi meninggalkanmu. Akhirnya kamu rela melakukan banyak hal untuknya, meskipun harus menyediakan waktu atau tenaga yang tak sedikit. Hal tersebut juga bisa berdampak pada finansialmu, sehingga pasangan akan memanfaatkannya karena dirasa bisa menguntungkan baginya.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Ini 5 Cara Hadapi Sifat Pasangan yang Masih Labil

4. Sulit menolak keinginan pasangan

5 Alasan Logis Bergantung pada Pasangan Bikin Kamu Mudah DimanfaatkanUnsplash.com/Omar Lopez

Pasanganmu menyadari jika kamu sangat bergantung padanya, sehingga membuatnya leluasa memintamu melalukan apa pun tanpa penolakan. Padahal kamu tak harus selalu menuruti atau mengiyakan kata pasangan. Terlebih jika keinginan pasanganmu sangat merugikan dirimu nantinya.

5. Pasangan menganggapmu mudah dikendalikan

5 Alasan Logis Bergantung pada Pasangan Bikin Kamu Mudah DimanfaatkanUnsplash.com/Omar Lopez

Bergantung pada pasangan membuatmu jadi mudah dikendalikan olehnya. Jadi sulit bagimu untuk lepas dari kendalinya. Meski kamu merasa berat hati atau merasa kurang nyaman, namun demi pasangan apa pun kamu lakukan. Karena bagimu pasangan adalah segalanya dan sumber bahagia yang kamu miliki.

Nah, itu tadi lima alasan mengapa bergantung pada pasangan membuatmu mudah dimanfaatkan. Selain memakai perasaan dalam menjalin hubungan, tentunya logika dan akal sehat harus berjalan beriringan. Agar kamu tak terjebak dalam hubungan yang keliru dan tak sehat.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Bikin Kata Maafmu pada Pasangan Terdengar Tidak Tulus

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya