Comscore Tracker

5 Alasan Logis Jangan Langsung Percaya dan Terbuai Janji Manis Gebetan

Harus tetap realistis!

Masa PDKT memang bikin hatimu jadi lebih bahagia karena sedang dekat dengan seseorang yang kamu sukai. Kalau sudah demikian, rasanya apa pun yang keluar dari perkataan gebetan terasa indah di dengar serta dibayangkan. Padahal hal itu bisa bikin kamu sakit hati  dan jadi merasa kecewa nantinya lho.

Nah, lima alasan berikut patut buat disimak karena menjelaskan mengapa kamu gak boleh langsung percaya apalagi terbuai janji manis yang gebetan berikan.

1. Aksi nyata lebih menjamin daripada sekadar janji manis

5 Alasan Logis Jangan Langsung Percaya dan Terbuai Janji Manis Gebetanunsplash.com/Bin Thiều

Daripada percaya dengan janji-janji manis gebetan, lebih baik mengutamakan aksi nyata yang kamu lihat darinya. Kalau terlalu banyak janji yang diberikan namun gak disertai dengan tindakan maka hal itu sama saja dengan bohong. Jangan sampai deh, kamu dekat bahkan sampai jadian dengan seseorang yang gak memiliki usaha lewat  aksi nyatanya dalam mencintaimu.

2. Janji yang diucapkan gebetan belum tentu akan ditepati

5 Alasan Logis Jangan Langsung Percaya dan Terbuai Janji Manis Gebetanpexels.com/Nick Bondarev

Janji memang seharusnya dipenuhi karena janji juga termasuk utang yang memang gak boleh dianggap remeh. Gampang percaya pada janji manis gebetan bikin kamu nantinya merasa kecewa kalau andaikata janji yang sering kamu dengar itu gak ada wujudnya sama sekali. Kamu gak melihat dan merasakan kalau janji yang gebetan ucapan dilaksanakan atau ditepati dengan baik.

Baca Juga: 5 Tanda Pacarmu Siap Berbelok ke Gebetan Lain, Perhatikan Sikapnya!

3. Janji yang diberikan bisa saja hanya ingin bikin kamu baper doang

5 Alasan Logis Jangan Langsung Percaya dan Terbuai Janji Manis Gebetanpexels.com/Design Killer

Kalau masih dalam proses pendekatan, baiknya kamu gak perlu menganggap serius ucapan apalagi janji yang gebetan lontarkan. Sebab, bisa saja tujuannya menjanjikanmu hal-hal manis agar kamu jadi terbawa perasaan alias baper. Padahal dia mengucapkan janji tersebut secara iseng dan hanya sekadar ingin mencoba-coba saja.

4. Mungkin bukan hanya kamu satu-satunya yang menerima janji manisnya

5 Alasan Logis Jangan Langsung Percaya dan Terbuai Janji Manis Gebetanpexels.com/Mẫnn Quang

Jangan langsung percaya apalagi terbuai janji manis dari gebetan, karena mungkin saja ada fakta yang belum kamu ketahui. Kalau mungkin saja dia adalah seorang player, yang senang mengobral janji pada banyak lawan jenis dengan berbagai macam tujuan. Entah hanya iseng atau memang senang mencari perhatian dengan mendekati dan membuat orang lain jadi kadung baper padanya.

5. Kamu berpotensi dimanfaatkan gebetan

5 Alasan Logis Jangan Langsung Percaya dan Terbuai Janji Manis Gebetanpexels.com/Radu Florin

Janji manis yang gebetan sering lontarkan padamu bisa saja bertujuan untuk membuatmu menuruti semua yang dikatakan gebetan. Saat kamu senang dan merasa dicintai tentu saja suasana hatimu akan berkali-kali lipat lebih baik serta bahagia.

Nah, hal itu kemudian dimanfaatkan gebetan untuk kepentingannya sendiri karena pasti kamu gak akan menaruh rasa curiga berlebihan padanya. Sebab, sudah kadung percaya dan terbuai dengan janji manis yang gebetan selalu obral padamu.

Sebaik-baiknya janji manis yang gebetan berikan, lebih baik lagi kalau ada aksi dan tindakan nyata di dalamnya. Tetap waspada dan juga memakai logika ketika sedang menyukai seseorang, agar gak merasa kecewa nantinya.

Baca Juga: Jika Gebetan Menunjukkan 5 Tanda Ini, Artinya Kamu Gak Salah Pilih

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya