Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Sahabat Mengabaikanmu Semenjak Pacaran

Baiknya dikomunikasikan sebelum persahabatanmu kian renggang

Sahabat sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan, keberadaannya dan waktu yang sering dihabiskan bersama membuat persahabatan menjadi lebih dekat. Jika ada sesuatu yang dirasa tidak beres apalagi berbeda, sebagai orang yang dekat dengan sahabat pastinya kamu menyadari hal itu.

Sikapnya yang berbeda bisa dirasakan saat sahabatmu telah memiliki pasangan atau tengah berada di dalam hubungan percintaan.

Kamu merasa sahabat semakin hari semakin mengabaikanmu dan tentu saja membuatmu merasa tidak nyaman. Untuk itu, ketahui lima alasan kenapa sahabat mengabaikanmu ketika ia menjalin hubungan percintaan.

1. Pasangannya sangat posesif dan toksik

5 Alasan Logis Kenapa Sahabat Mengabaikanmu Semenjak PacaranPexels/Andrea Piacquadio

Semenjak sahabatmu menjalin hubungan percintaan, kedekatan kalian tak terasa seperti dahulu. Sahabat dan dirimu semakin berjarak seiring berjalannya waktu, hal tersebut bisa terjadi akibat pasangan sahabat yang sangat posesif dan toksik. Sehingga sahabatmu merasa takut dan tak berdaya karena mendapatkan tekanan dan tuntutan dari pasangannya.

2. Sedang dimabuk cinta

5 Alasan Logis Kenapa Sahabat Mengabaikanmu Semenjak PacaranPexels/Gustavo Fring

Ketika seseorang sedang dimabuk cinta biasanya dunia terasa hanya miliknya dan juga pasangan. Hari-hari yang dilalui terasa begitu cepat dan yang ada di pikirannya adalah orang yang dicintai. Sehingga sahabatmu bersikap berbeda akhir-akhir ini dan seolah mengabaikanmu. Sebab, dirinya sedang dimabuk cinta karena tengah menjalin hubungan percintaan.

3. Kamu tak setuju dan mendukung hubungan sahabat

5 Alasan Logis Kenapa Sahabat Mengabaikanmu Semenjak PacaranPexels/Pressmaster

Kamu dari awal kurang setuju tentang hubungan sahabatmu pasti memiliki alasan tersendiri. Entah reputasi pasangan sahabat yang buruk atau sikapnya yang kurang baik.

Sehingga membuatmu mengutarakan ketidaksetujuan atas kedekatan sahabat dengan pacar pilihannya. Dan akhirnya sahabatmu tetap menjalin hubungan bahkan sampai sudah berpacaran, meski dirinya tahu kamu tidak mendukung hubungannya.

4. Merasa bersalah

5 Alasan Logis Kenapa Sahabat Mengabaikanmu Semenjak PacaranPixabay/StockSnap

Sahabat yang mengabaikanmu semenjak menjalin hubungan percintaan bisa diakibatkan rasa bersalahnya padamu. Rasa bersalah terjadi karena tak mendengarkan nasihat atau pendapatmu saat melakukan pendekatan dengan pasanganya. Padahal pasangannya sekarang sangat membuatnya tak bahagia saat menjalin hubungan percintaan.

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Sahabat yang Suka Overthinking, Tawarkan Bantuan Ya!

5. Pasangannya tidak menyukaimu

5 Alasan Logis Kenapa Sahabat Mengabaikanmu Semenjak PacaranPixabay/Gallila-Photo

Bukannya berniat mengabaikanmu, sahabat hanya tak ingin timbul masalah dalam hubungannya bersama pasangan. Karena ternyata pasangannya tidak menyukaimu yang bisa diakibatkan beberapa hal atau alasan. 

Sehingga membuat sahabatmu merasa dilema dan sulit harus bersikap bagaimana, sehingga sementara waktu tak menghubungimu sembari mencari solusi terbaik.

Nah, jika sudah demikian tak ada salahhya kamu meminta sahabat menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Kenapa dia mengabaikanmu saat menjalin hubungan percintaan, jangan sampai persahabatanmu renggang karena kurangnya komunikasi dan kesadaran masing-masing.

Baca Juga: Berikan Perhatian, 5 Ciri Sahabat Tengah Kesepian dan Butuh Dukungan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya