Comscore Tracker

Galau Akibat Gebetan Menjauh? Ini 5 Cara agar Gak Sedih Berlarut-larut

Cari gebetan baru lagi, why not?

Sudah berusaha dan berharap, rupanya pendekatanmu dengan gebetan berakhir cukup miris. Padahal kamu sebelumnya yakin kalau dialah yang bisa membahagiakanmu. Karena yang terjadi nyatanya, gebetan kian hari makin menjauh dan kamu merasa gak berdaya akan hal itu.

Karena terasa jelas kalau gebetan sengaja membatasi diri denganmu, supaya kamu menyerah dalam mendekatinya.

Nah, kalau sudah begitu pasti perasaanmu jadi galau akibat menjauhnya gebetan. Supaya sedihmu gak terus berlarut-larut, yuk simak lima cara mengatasinya pada pembahasan berikut ini!

1. Jangan berkomunikasi dengannya sementara ini

Galau Akibat Gebetan Menjauh? Ini 5 Cara agar Gak Sedih Berlarut-larutunsplash.com/Maxim Ilyahov

Karena dia menjauh, otomatis komunikasi kalian juga gak berjalan baik bukan? Nah, kalau benar begitu ada baiknya kamu juga menahan diri gak menghubunginya sementara waktu. Karena respons yang dia beri belum tentu sesuai keinginanmu dan bisa-bisa bikin suasana hatimu makin kacau saja.

Jadi biarkan saja dia menjauh, kamu gak perlu lagi mencarinya jika memang usahamu gak dia gubris. Sebab, sikap itu hanya menambah kesedihan di hatimu saja.

2. Luapkan kesedihan dengan curhat kepada orang terdekat

Galau Akibat Gebetan Menjauh? Ini 5 Cara agar Gak Sedih Berlarut-larutunsplash.com/chris zamudio

Paling oke dan manjur mengatasi kesedihan karena gebetanmu menjauh yakni dengan curhat sama temen atau sahabatmu. Karena kamu butuh wadah dan tempat yang tepat buat meluapkan kesedihan yang terpendam dalam hati. Bersama dengan pendengar yang baik tentu bikin kamu jadi lepas menceritakan apa yang menjadi kesedihanmu. Sehingga sedikit demi sedikit kegalauan yang kamu rasakan akan menghilang.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Gak Dianjurkan Sering Curhat ke Gebetan, Bikin Illfeel!

3. Fokus merawat diri agar kepercayaan dirimu meningkat lagi

Galau Akibat Gebetan Menjauh? Ini 5 Cara agar Gak Sedih Berlarut-larutunsplash.com/Andrey Zvyagintsev

Mungkin setelah gebetan menjauh kamu jadi overthinking, mengira kalau dirimu belum cukup good looking dan menarik di matanya. Lalu akhirnya kamu menjadi galau dan sedih, maka cara tepat untuk mengatasinya dengan merawat serta memerhatikan dirimu.

Dengan demikian, kamu dapat melihat dan merasakan apakah ada hal yang harus kamu ubah atau jaga agar kepercayaan dirimu kembali.

Tentu gak harus dengan cara ekstrem, misalnya dengan diet ketat hingga berusaha memutihkan warna kulitmu. Sebab, dengan cara merawat dan menjaga dirimu sudah bagian dari rasa syukur yang harus kami terapkan.

4. Tahan diri buat stalking akun media sosialnya

Galau Akibat Gebetan Menjauh? Ini 5 Cara agar Gak Sedih Berlarut-larutunsplash.com/Plann

Walau rasanya jari sudah gak tahan ingin stalking akun media sosial gebetan, tapi kamu harus belajar menahannya. Karena ditakutkan ada hal-hal yang gak seharusnya kamu baca atau lihat, sebab hal itu belum tentu bikin kamu jadi nyaman.

Jadi daripada menempatkan dirimu makin terpuruk dan bersedih, ada baiknya buat menahan diri gak kepo dengan kehidupan atau aktivitas gebetan lewat dunia maya sementara ini.

5. Cari gebetan lagi

Galau Akibat Gebetan Menjauh? Ini 5 Cara agar Gak Sedih Berlarut-larutunsplash.com/Amir Esrafili

Sebenarnya cari gebetan lagi itu sah-sah saja lho, apalagi pengalaman sebelumnya kamu merasa gak cocok serta gak ada kemajuan saat PDKT. Jadi gak ada masalah kalau kamu ingin dekat lagi dengan seseorang untuk sekadar berkenalan dan mencari kenyamanan.

Sebab, belum tentu gebetan yang menjauhimu tersebut akan kembali mendekatimu. Jadi daripada mengharapkan yang tak pasti, ada baiknya kamu terus melangkah saja ke depan.

Well, ada baiknya gak terlalu menempatkan ekspektasi yang tinggi ketika masih sebatas PDKT. Karena kemungkinan untuk gak bersama bisa saja terjadi dan kamu harus memahami konsekuensi tersebut.

Baca Juga: Dilihat Caranya Membalas Pesan, Ini 5 Sinyal Gebetan Tertarik denganmu

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya