Comscore Tracker

5 Cara Tepat Menunjukkan Rasa Cinta tanpa Menjadi Bucin

Tentu saja jauh dari kata berlebihan

Siapa sih yang gak kenal dengan istilah bucin atau budak cinta? Nah, biasanya sebutan tersebut ditunjukkan pada seseorang yang rela berkorban banyak hal agar orang yang dikasihinya bahagia. Namun, sayangnya hal tersebut dilakukan secara berlebihan bahkan sampai mengabaikan kenyamanan dan kebahagiaan dirinya sendiri.

Walau bucin terlihat romantis dan penyayang karena bisa menunjukkan banyak hal serta usaha untuk orang yang dicintai. Tetapi, kamu masih bisa lho menunjukkan rasa cinta pada pasangan tanpa harus menjadi bucin. Penasaran 'kan? Yuk, kepoin poin-poinnya!

1. Kamu merasa gak terbebani dan terpaksa saat memberi pasangan sesuatu atau hadiah

5 Cara Tepat Menunjukkan Rasa Cinta tanpa Menjadi Bucinunsplash.com/Kira auf der Heide

Salah satu wujud cinta dan kasih sayang bisa ditunjukkan lewat pemberian yang sifatnya ikhlas dan tulus. Nah, kalau kamu berkeinginan untuk memberikan pasangan sesuatu yang spesial ataupun khusus darimu. Maka, pastikan gak ada paksaan apalagi sampai muncul perasaan terbebani saat memberikannya pada pasangan.

Apalagi sampai mengganggu pengeluaranmu sendiri, karena kamu gak harus memberi pasangan sesuatu yang mahal atau mewah. Hal sederhana pun bisa kamu berikan, karena pasangan yang baik serta tulus pasti akan senang hati menerimanya.

2. Meski menghabiskan banyak waktu dengan pasangan, kamu gak mengabaikan orang terdekatmu

5 Cara Tepat Menunjukkan Rasa Cinta tanpa Menjadi Bucinunsplash.com/Maria Lysenko

Siapa yang gak suka kalau menghabiskan waktu dengan orang yang dikasihinya? Apalagi orang tersebut adalah sang kekasih. Pasti kebanyakan orang akan bersemangat bertemu sang pujaan hati sampai tak terasa waktu berlalu sangat cepat. Namun, karena terlalu dimabuk cinta ada juga orang yang terlalu fokus dengan pasangannya saja sampai mengabaikan orang terdekat.

Jadi gak heran kalau pertemanan atau bahkan persahabatan yang dimiliki jadi bermasalah. Walau kamu memang sangat mencintai pasanganmu jangan abaikan orang terdekat, sebab selama ini merekalah yang senantiasa mendukungmu baik dalam suka maupun duka.

3. Sesekali mengalah saat bertengkar itu perlu, tapi kamu juga bisa bersikap tegas sewaktu-waktu

5 Cara Tepat Menunjukkan Rasa Cinta tanpa Menjadi Bucinunsplash.com/Michele Seghieri

Memang pertengkaran itu kadang bikin suasana jadi agak tegang dan mau gak mau kamu memilih mengalah demi menenangkan keadaan. Tetapi, walau memang kamu melakukannya demi kebaikan jangan lupa untuk tetap bisa bertindak tegas.

Apalagi jika dia melakukan kesalahan sampai timbul masalah serta pertengkaran dalam hubungan. Kamu gak cuma bisa pasrah dan diam saja, melainkan berdiskusi dan memberi teguran agar nantinya kesalahan yang sama gak terus menerus pasangan ulangi.

Baca Juga: 5 Tips Hubungan Tetap Harmonis Meski Punya Pasangan yang Super Sibuk

4. Saat cemburu kamu lebih menunjukkannya dengan bercerita dan berterus terang

5 Cara Tepat Menunjukkan Rasa Cinta tanpa Menjadi Bucinunsplash.com/Chris Greene

Katanya cemburu itu bagian dari tanda cinta dan takut kehilangan. Itu tentu saja benar, selama cemburu yang dirasakan gak berubah menjadi buta dan semaunya sendiri. Walaupun kamu sedang terbakar api cemburu, sebaiknya ceritakan hal itu pada pasangan.

Karena ditakutkan akan ada masalah yang timbul karena sikap serta emosimu yang bisa gak terkendali sewaktu-waktu. Berterus terang tentu lebih baik, karena pasangan gak selamanya tahu perasaanmu yang sesungguhnya.

5. Kamu tetap fokus dengan segala kesibukanmu walau sedang menjalin hubungan

5 Cara Tepat Menunjukkan Rasa Cinta tanpa Menjadi Bucinunsplash.com/Steve Ding

Karena cinta, seseorang bisa saja menjadi lupa dengan hal lainnya karena terlalu fokus dengan sang pujaan hatinya saja. Akibatnya banyak hal yang terabaikan, termasuk soal pekerjaan ataupun studi.

Walau kamu sedang bersemangat dan bergairah menjalin hubungan namun jangan sampai melupakan hal penting serta prioritas. Karena hal itu menandakan kamu gak bisa berkomitmen dengan apa yang sudah kamu tekuni sejak awal.

Cinta kadang bikin kamu jadi melupakan banyak hal, sampai sosok bucin tersemat padamu. Namun, masih banyak cara menunjukkan cinta pada pasangan dengan elegan dan pas tanpa berlebihan serta merugikan diri sendiri.

Baca Juga: Bikin Adem, 5 Tips Jaga Perasaan Pasangan Agar Tak Selalu Berdebat

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya