Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Hubungan Senantiasa Adem, Gak Ada Kata Kedaluwarsa!

Gak sulit lho!

Jauh dari masalah dan langgeng adalah salah satu dari sekian banyak hal yang diharapkan pasangan dalam hubungannya. Apalagi cinta yang berjalan telah terjadi cukup lama, hingga bayang-bayang rasa bosan atau hambar senantiasa muncul. Walau memang kenyataannya cukup sulit karena harus melawan ego serta harus mau berkompromi pada keadaan.

Tetapi, tak sedikit pasangan yang berhasil melaluinya dengan baik hingga hubungan yang ada bisa masuk dalam tahap yang lebih serius. Nah, berikut lima hal yang ampuh buat hubunganmu tetap adem dan lancar walau tak sedikit kendala yang harus dihadapi bersama pasangan.

1. Jadilah pendengar yang baik karena pasangan membutuhkan sandaran yang setia

5 Hal yang Bikin Hubungan Senantiasa Adem, Gak Ada Kata Kedaluwarsa!Unsplash/Laurent Gence

Tak selamanya pasangan mengutamakan kesempurnaan fisik atau harta yang berlimpah. Tetapi, hanya sebuah sikap yang menunjukkan bawah pasangannya peduli walau sekadar jadi pendengar baiknya. Sudah membuat pasangan merasa sangat bahagia.

Karena terkadang kita hanya membutuhkan orang yang sigap dan sedia mendengar segala cerita bahkan keluh kesah. Tanpa menghakimi atau menyalahkan, karena sandaran yang dibutuhkan pasangan adalah sosok yang peduli dan juga mampu memahami dirinya dengan baik.

2. Jangan ragu katakan maaf bila memang kesalahan awalnya bersumber darimu

5 Hal yang Bikin Hubungan Senantiasa Adem, Gak Ada Kata Kedaluwarsa!lovebondings.com

Terlihat sepele, bahkan tidak terlalu penting bagi beberapa orang. Nyatanya bersikap berani dengan mengakui kesalahan yang memang dilakukan, membuat pasangan sangat menghargai hal tersebut. Jika satu sama lain mau mengecilkan ego dan berkompromi dengan keadaan, maka membuat hubungan yang ada senantiasa dalam keadaan yang baik dan harmonis karena minimnya pertengkaran.

3. Mengatasi masalah tanpa memakai emosi namun dengan diskusi yang berimbang

5 Hal yang Bikin Hubungan Senantiasa Adem, Gak Ada Kata Kedaluwarsa!Pexels/tom balabaud

Komunikasi yang sehat dan berimbang, membuat masalah atau persoalan yang ada lebih mudah teruraikan daripada bersikap cuek atau acuh pada kendala dalam hubungan. Dengan mengedepankan diskusi yang baik, maka membuat satu sama lain memahami dan mengerti apa yang dibutuhkan dalam hubungan. Supaya dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Baca Juga: Hindari! Ini 5 Polemik yang Bikin Hubungan Rusak di 1 Tahun Hubungan

4. Terapkan sebuah peraturan dalam upaya menstabilkan hubungan agar jauh dari masalah serius

5 Hal yang Bikin Hubungan Senantiasa Adem, Gak Ada Kata Kedaluwarsa!Pexels/Laura Garcia

Peraturan tak selamanya bersifat mengekang atau membatasi, kamu dan pasangan yang sedari awal hubungan telah menetapkan peraturan dengan tujuan yang positif. Bisa membuat satu sama lain bertanggung jawab akan tindakan serta ucapannya.

Peraturan yang dibuat bukan serta-merta membuat hubungan menjadi penuh aturan atau kurang bebasnya ruang gerak. Melainkan agar lebih mudah mewujudkan keinginan bersama secara konsisten dan tepat sasaran.

5. Tidak perlu malu untuk sesekali ungkapkan rasa sayang, walau hanya dengan ucapan murni dari hati saat bertemu

5 Hal yang Bikin Hubungan Senantiasa Adem, Gak Ada Kata Kedaluwarsa!Pexels/Maël BALLAND

Mengatakan "I love you" dalam beberapa momen pesan singkat memang hal yang biasa dilakukan pasangan. Tetapi ungkapan secara langsung yang dinyatakan untuk pasangan nyatanya membuat hubungan kian harmonis.

Menyatakan sebuah bentuk kasih sayang tak harus dengan kata manis serta puitis. Cukup sampaikan apa yang hati rasakan, dengan begitu pasangan akan merasa bahagia karena hal sederhana seperti demikian bisa membekas di hati dan ingatan pasangan.

Coba cek, apakah hubunganmu termasuk hubungan yang jauh dari hal negatif? Karena telah berkomitmen menciptakan suasana yang mendukung untuk saling berkembang menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: 5 Cara Hargai Pasangan dalam Pernikahan, Bikin Hubungan Tetap Romantis

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya