Comscore Tracker

5 Hal Sepele setelah Putus Ini Bikin Mantan Galau Mau Balikan Lagi!

Mau balikan apa gak nih kalau sudah dapat kode dari mantan?

Ketika hubungan asmaramu harus berakhir karena sesuatu, maka kamu akan belajar untuk menerima segalanya dengan lapang dada dan tentu saja berusaha untuk move on. Tetapi, tanpa kamu sadari kadang mantan masih berharap bahwa hubungan kalian tak secepat itu kandas. Padahal kamu belajar untuk ikhlas dan menyibukkan diri dengan hal positif atau berusaha menenangkan diri. 

Nyatanya lima hal berikut ini bikin mantan mendadak galau karena terbersit rasa ingin kembali merajut kisah asmaranya bersamamu.

1. Kamu tidak mengunggah apa pun di media sosial sejak hari di mana kamu putus

5 Hal Sepele setelah Putus Ini Bikin Mantan Galau Mau Balikan Lagi!Pixabay/Pexels

Kebanyakan orang usai putus mengungkapkan kesedihannya melalui unggahan media sosialnya. Entah dengan tujuan supaya perasaan menjadi lebih baik karena tidak memendam kesedihan atau berharap mantan segera membaca postingannya.

Nyatanya bila mantan mendapatimu tidak memperbarui status atau sekadar mengunggah foto. Maka, mantan menjadi bertanya-tanya dan akhirnya pikiran tersebut dibawa hingga berhari-hari. Dan tanpa sadar membuatnya ingin menghubungimu sekadar bertanya kabar, walau sebenarnya ada perasaan berharap supaya bisa balikan denganmu.

2. Tanpa kamu sadari, mantan ternyata tak sengaja melihatmu di suatu tempat

5 Hal Sepele setelah Putus Ini Bikin Mantan Galau Mau Balikan Lagi!Pixabay/Free-Photos

Entah di suatu tempat umum, restoran atau bahkan kampus. Tanpa kamu sadari mantan telah memerhatikanmu karena tidak sengaja melihatmu di sana. Hal demikian membuat mantan menjadi rindu, belum lagi bila penampilanmu telah berubah dari sebelumnya saat bersama mantan. Sehingga terbersit rasa ingin balikan karena ingin mengulang kembali kisah asmara denganmu.

3. Melihat unggahan teman atau sahabatmu yang ada kamu di dalamnya

5 Hal Sepele setelah Putus Ini Bikin Mantan Galau Mau Balikan Lagi!Pixabay/nastya_gepp

Tak selamanya dalam proses move on, kamu mengurung diri berhari-hari di rumah atau di kamar karena meratapi kesedihan.

Nyatanya kamu juga ingin pergi bersenang-senang, baik dengan diri sendiri atau berkumpul dengan teman-teman. Supaya bisa menghibur diri serta menghilangkan bayang-bayang mantan. Tetapi, kadang tak kamu sadari mantan sering stalking media sosialmu atau yang berkaitan denganmu, misalnya sosial media milik sahabatmu. Sehingga bisa memantau keseharian atau aktivitas apa yang kamu lakukan, walau hanya sekadar melihat lewat media sosial teman-temanmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dipikirkan Sebelum Berteman dengan Mantan Pacar!

4. Mengetahuimu dekat atau hangout dengan lawan jenis, walaupun bukan seorang gebetan baru

5 Hal Sepele setelah Putus Ini Bikin Mantan Galau Mau Balikan Lagi!Pixabay/StockSnap

Tak sedikit orang yang memilih untuk memiliki gebetan atau pacar baru pascaputus. Tak terkecuali dirimu yang mencoba mencari angin segar dengan hangout lawan jenis. Walaupun niatmu hanya ingin menghibur diri atau sekadar mengusir rasa bosan. Nyatanya hal demikian mampu memicu rasa cemburu mantan hingga keinginan untuk balikan padamu yang sangat besar.

5. Orangtua mantan yang tiba-tiba bertanya perihal kabarmu

5 Hal Sepele setelah Putus Ini Bikin Mantan Galau Mau Balikan Lagi!bethesdahealth.org

Apabila hubunganmu telah diberi 'lampu hijau' atau restu dari orangtua mantan, maka sudah sepatutnya bila orangtua mantan sering menanyakan kabarmu sebagai bentuk kepedulian.

Nyatanya mantan akan mendadak galau serta bingung bila kenyataan yang ada kamu dan dia telah berpisah. Dengan pertanyaan orangtua mantan yang bertanya perihal tentangmu, makin membuat mantan terdorong untuk segera memperbaiki hubungan kalian yang usai.

Jangan sampai usaha move on yang ada sia-sia karena kehadiran mantan yang belum tentu serius untuk memperbaiki hubunganmu yang kandas.

Baca Juga: 5 Sikap Elegan Saat Tiba-tiba Cemburu karena Mantan Pacar Suamimu

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Writing is my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya