Comscore Tracker

Meski Gak Berselingkuh, 5 Hal Ini Bikin Kamu Dikira Orang Ketiga Lho!

Lebih hati-hati dalam bertindak ya

Akhir-akhir ini banyak orang yang membahas topik seputar orang ketiga ataupun perselingkuhan. Alhasil, hal itu bisa berdampak pada seseorang yang tengah menjalin hubungan percintaan. Takut dan merasa overthinking, karena gak ingin hubungannya harus berakhir akibat adanya pengkhianatan.

Tetapi, kembali lagi bahwa tiap orang gak sama sifat dan karakternya. Ada yang bersikap biasa saja, cuek atau bahkan lebih waspada dengan orang di sekitarnya. Nah, bagimu yang juga sering berinteraksi dengan orang sekitar pasti pernah melakukan beberapa tindakan yang entah disadari atau belum bisa membuat orang lain mengira yang bukan-bukan.

Kamu bisa dianggap orang ketiga dalam hubungan orang lain, karena melakukan beberapa hal yang bikin orang tersebut berpikiran yang macam-macam tentangmu. Apa saja hal itu? Yuk, simak poin-poin berikut ini.

1. Mengirim chat menggoda ke pacar orang lain

Meski Gak Berselingkuh, 5 Hal Ini Bikin Kamu Dikira Orang Ketiga Lho!pexels.com/Andrea Piacquadio

Walau niat awalmu cuma sekadar iseng saja tapi bila ada pihak yang merasa gak terima, maka hal itu bisa menjadi suatu masalah. Meskipun kamu mengirim chat yang terkesan menggoda tersebut pada teman yang telah lama kamu kenal. Tetapi, jika dia tengah menjalin hubungan percintaan dengan orang lain ditakutkan bisa timbul suatu asumsi yang salah tentangmu.

Sebab, pacar dari orang yang kamu kirimi pesan tersebut bisa mengira yang tidak-tidak tentangmu. Bisa saja dia menganggapmu orang yang tengah mendekati pacarnya dan berusaha menghancurkan hubungannya.

2. Terlalu merespons setiap curhat dari lawan jenis yang sudah memiliki pacar

Meski Gak Berselingkuh, 5 Hal Ini Bikin Kamu Dikira Orang Ketiga Lho!pexels.com/Jack Sparrow

Mungkin kamu orang yang asyik dan juga pendengar yang baik, sehingga banyak dari temanmu yang suka curhat padamu. Gak terkecuali teman lawan jenismu, tapi kamu harus perhatikan betul tiap kata atau chat yang kamu kirimkan padanya.

Jangan sampai respons yang kamu berikan membuat pihak lain merasa gak nyaman dan dirugikan. Berilah saran dan masukan yang tepat serta gak terlihat memihak. Karena bisa saja respons yang kamu berikan dilihat sebagai upaya ingin membuat hubungan orang lain menjadi bermasalah.

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

3. Gak membatasi diri dengan pacar teman sendiri

Meski Gak Berselingkuh, 5 Hal Ini Bikin Kamu Dikira Orang Ketiga Lho!unsplash.com/Eliott Reyna

Walau kamu kenal baik dengan pacar teman sendiri, alangkah baiknya untuk menetapkan batasan yang jelas. Kamu pasti akan menyadari jika ada sikap dari pacar temanmu yang dinilai sudah melewati batas yang kamu pegang sejak awal.

Jika sudah demikian, baiknya kamu mengalah dan jangan terlalu memberi ruang serta kenyamanan padanya. Agar menghindari tuduhan dan asumsi yang membuat nama baikmu jadi buruk, karena disebut sebagi orang ketiga.

4. Sering berinteraksi secara berlebihan di media sosial dengan pacar orang lain

Meski Gak Berselingkuh, 5 Hal Ini Bikin Kamu Dikira Orang Ketiga Lho!pexels.com/Andrea Piacquadio

Dengan media sosial, rasanya kita terbantu sebab bisa terhubung dengan orang-orang yang jauh dan bahkan yang gak kita kenal. Namun, meski demikian kamu juga harus mengerti batasan dan tahu diri. Jangan sampai karena terlalu asyik dan berlebihan dalam saling membalas komentar atau pesan pribadi di media sosial, ada pihak yang gak nyaman dan marah padamu.

Sebab, orang yang sering kamu ajak interaksi sebenarnya sudah memiliki pacar dan parahnya kamu tahu akan hal itu. Jadi, sebelum makin membesar dan timbul masalah yang gak diinginkan sebaiknya kamu lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

5. Mengajak hangout teman lawan jenismu tanpa sepengetahuan pacarnya

Meski Gak Berselingkuh, 5 Hal Ini Bikin Kamu Dikira Orang Ketiga Lho!unsplash.com/The Creative Exchange

Boleh-boleh saja kalau kamu ingin hangout dengan teman-temanmu, baik dengan banyak orang ataupun hanya berdua saja. Namun, jangan lupa perhatikan siapa yang kamu ajak untuk pergi bersama. Jangan sampai kamu sengaja mengabaikan fakta kalau teman lawan jenis yang kamu ajak hangout sudah memiliki pacar.

Apalagi kamu dan dia sengaja hanya pergi berdua saja dan gak memberi tahu pacar temanmu tersebut. Tentu dengan alasan apa pun hal itu akan menimbulkan sebuah masalah besar, karena kehadiranmu yang bisa dikira orang ketiga.

Well, sebenarnya kamu pasti tahu apa saja batasan-batasan dalam berkomunikasi dan dekat seseorang. Pastikan kembali kalau gak ada pihak yang merasa tersakiti dan dirugikan oleh sikapmu.

Baca Juga: 5 Cara Membantu Pacar Mengatasi Trauma Masa Lalu, Hadapilah Bersama!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya