Comscore Tracker

Selain Ghosting, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti akan Terjadi Saat PDKT

Semoga gak terjadi di kamu ya

Inginnya sih saat PDKT semua bisa berjalan lancar dan sesuai harapan, dari yang awalnya dekat lalu bisa jadian. Namun, sebelum melangkah makin jauh kamu pasti punya pemikiran atau hal-hal yang ditakuti akan terjadi saat pendekatan sama gebetan.

Salah satunya ialah takut terkena ghosting gebetan, karena pasti akan meruntuhkan ekspektasi awalmu. Sebab, gebetan tiba-tiba menjauh bahkan menghilang ketika kalian sedang dekat-dekatnya.

Nah, selain kena ghosting gebetan apa saja lima hal yang juga ditakuti akan terjadi saat PDKT? Yuk, simak terus!

1. Gebetan naksir temanmu sendiri

Selain Ghosting, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti akan Terjadi Saat PDKTunsplash.com/DocuSign

Pasti rasa nyeseknya gak terbayangkan, ketika kamu tahu kalau gebetan yang tengah mendekatimu justru terlihat tertarik sama temanmu sendiri. Padahal dari awal kamu sudah berusaha dan mencari cara agar pendekatan kalian bisa berjalan baik tanpa halangan berarti.

Namun, akhirnya kamu menjadi sedih dan gak bersemangat saat mengetahui fakta kalau gebetan justru lebih naksir dan manaruh hati dengan temanmu sendiri.

2. Kencan pertama yang gak berjalan lancar

Selain Ghosting, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti akan Terjadi Saat PDKTpexels.com/vjapratama

Kencan jadi momen penting yang bisa membuat pendekatan kalian terlihat arahnya akan ke mana. Karena dari sanalah kamu dan gebetan bisa lebih akrab dan saling mengenal satu sama lain. Namun, kamu juga memiliki ketakutan bagaimana jadinya kalau kencan pertamamu nanti gak berjalan lancar.

Banyak hal yang kamu pikirkan dan takutkan akan terjadi, mulai dari penampilanmu sampai caramu nanti akan berbicara. Bisakah gebetan akan tertarik penuh padamu atau justru jadi ilfeel.

Baca Juga: Agar Gak Gampang Baper, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Sedang PDKT

3. Gebetan yang cuma mendekatimu karena belum move on sepenuhnya

Selain Ghosting, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti akan Terjadi Saat PDKTunsplash.com/Susi Neumair - Wedding Dreamz

Tentu rasanya gak enak dijadikan pelampiasan seseorang, apalagi karena alasannya dia belum move on dari mantannya. Kamu takut jika hal itu akan menimpamu ketika sudah telanjur nyaman dengan seseorang saat PDKT.

Kamu gak ingin usahamu jadi percuma karena hati gebetan masih belum bisa melepaskan cinta masa lalunya. Jadi kamu benar-benar berusaha selektif dalam memilih siapa yang akan kamu dekati dan juga sebaliknya.

4. Perasaanmu yang terasa digantung terus menerus

Selain Ghosting, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti akan Terjadi Saat PDKTunsplash.com/Tibor Pápai

Sudah sedemikian dekat, sudah saling tahu kesukaan dan kebiasaan masing-masing bahkan beberapa kali kamu dan gebetan menghabiskan waktu bersama. Namun, kalian masih dalam tahap berteman saja dan gak ada kelanjutan  soal hubungan kalian.

Padahal kamu merasa pendekatan kalian sudah lebih dari cukup lama dan seharusnya bisa ke tahap selanjutnya. Tetapi, kamu melihat gak ada pergerakan berarti dari gebetan dan hal itulah yang kamu sangat takutkan.

5. Gebetan yang akhirnya jadian sama orang lain

Selain Ghosting, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti akan Terjadi Saat PDKTunsplash.com/Gama. Films

Gak kebayang juga bagaimana rasa sakitnya, ketika tahu orang yang sudah lama dekat sama kamu justru jadiannya sama orang lain. Apalagi pada kenyataannya, kamu selalu berusaha memberikan yang terbaik agar dia selalu nyaman di sisimu.

Namun, apa daya yang terjadi ialah gebetan lebih memilih dengan orang lain walau kamu sempat optimis akan mendapatkan hatinya dan kalian bisa jadian. Tentu hal itu diharapkan gak menimpamu saat tengah dekat dengan seseorang.

Meskipun kamu gak bisa mengetahui betul apa isi hati dan niat seseorang, setidaknya dalam memilih gebetan kamu bisa berusaha selektif dan gak menaruh ekspektasi yang berlebihan. Agar menghindari hal-hal yang gak diinginkan.

Baca Juga: 5 Tanda kalau Gebetan Mendekatimu Hanya sebagai Pelarian Belaka!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya