Comscore Tracker

5 Kalimat Ini Pantang Kamu Ucapkan Meskipun Cinta Banget Sama Pasangan

Karena gak ada yang menjamin hubunganmu terus langgeng

Saat mencintai pasangan, rasanya dunia hanya milik kalian seorang saja. Kamu merasa sangat bersemangat menjalani hari dan tentunya semua itu berkat kehadiran pasangan yang membuat waktu begitu berjalan sangat cepat dan terasa lama saat kalian lama gak bertemu. Nah, saat itulah kamu pasti sering mengungkapkan rasa sayang pada pasangan, baik lewat tindakan maupun perkataan.

Tapi tahu gak sih, kalau ada beberapa kalimat yang baiknya gak kamu ucapkan pada pasangan meskipun memang kamu sangat mencintainya. Apa saja kalimat itu? Simak terus pembahasannya, ya!

1. "Jangan tinggalin aku ya"

5 Kalimat Ini Pantang Kamu Ucapkan Meskipun Cinta Banget Sama Pasanganunsplash.com/Jonathan Borba

Saat menjalin hubungan dengan seseorang kamu berusaha untuk melakukan yang terbaik agar hubungan tetap langgeng. Tapi mengungkapkan kalimat pada pasangan agar dia gak meninggalkanmu itu adalah hal yang keliru. Karena gak ada yang bisa menjamin seseorang yang kamu cintai akan tetap tinggal di sisimu. Kemungkinan terburuk untuk ditinggalkan selalu ada meksipun kamu merasa cintamu sangat besar untuk mencegahnya pergi.

2. "Aku maunya nanti menikah sama kamu aja"

5 Kalimat Ini Pantang Kamu Ucapkan Meskipun Cinta Banget Sama Pasanganunsplash.com/Jonathan Borba

Gak ada salahnya kok kamu berharap dia yang bersamamu sekarang adalah jodohmu kelak. Tetapi kamu juga harus realistis, karena nantinya bisa saja kamu bukan berjodoh dengan pasangan namun dengan orang lain. Mengucapkan kalimat seperti itu bisa membuatmu kecewa nantinya apabila jalinan asmaramu ternyata kandas di tengah jalan.

3. "Janji jangan sakiti aku ya"

5 Kalimat Ini Pantang Kamu Ucapkan Meskipun Cinta Banget Sama Pasanganunsplash.com/Allef Vinicius

Baiknya kamu jangan berekspektasi jika tulus mencintai maka pasangan gak akan melukaimu. Karena tiap manusia bisa berubah seiring berjalannya waktu, orang yang sekarang sangat mencintaimu bisa jadi orang yang akan paling menyakitimu nantinya. Lagipula manusia memang tempatnya berbuat salah, baik disengaja maupun tidak. Yang tentunya bisa berpotensi membuat perasaan orang lain terluka, termasuk dirimu sendiri.

Baca Juga: 6 Bahasa Tubuh untuk Hubungan Awet dan Bahagia, Pelajari & Lakukan!

4. "Gak masalah kalau nanti kamu selingkuh, karena aku akan maafin semua kesalahan kamu kok"

5 Kalimat Ini Pantang Kamu Ucapkan Meskipun Cinta Banget Sama Pasanganunsplash.com/Chermiti Mohamed

Jangan sampai deh kamu menoleransi keputusan pasangan untuk mendua apa pun alasannya. Karena seseorang yang serius berkomitmen dan gak ingin kamu kecewa pastinya gak bakal berbuat hal yang tidak baik sampai tega berkhianat padamu.

Memaafkan pasangan tentu saja boleh, namun kamu juga harus melihat masalah dan situasi. Jika pasangan melakukan kesalahan yang fatal jangan sampai kamu diam saja dan memakluminya, hanya karena kamu takut kehilangannya.

5. "Meskipun kamu kasar banget, tapi aku tahu itu tandanya kamu gak mau kehilangan aku"

5 Kalimat Ini Pantang Kamu Ucapkan Meskipun Cinta Banget Sama Pasanganunsplash.com/Priscilla Du Preez

Namanya bertindak kasar dan sering gak bisa kamu diamkan saja, apalagi sudah pada tahap berlebihan dan merugikanmu. Kasar yang kamu terima bisa berupa fisik, kata-kata ataupun secara mental. Saat dia kasar bukan tandanya dia sayang dan takut kehilanganmu, itu tandanya dia ingin memiliki kendali atas dirimu. Dengan kata lain kamu harus tunduk pada pasangan meskipun hal itu menyakitimu baik luar dan dalam.

Itulah beberapa kalimat yang pantang kamu ucapkan meski sangat mencintai pasangan. Jangan lupa tetap menggunakan logika dan akal sehat dalam mencintai seseorang, karena sewaktu-waktu kamu bisa ditinggalkan dan parahnya lagi bisa mendapatkan hal negatif yang berpotensi melukaimu.

Baca Juga: 5 Cara agar Hubungan dengan Pasangan saat LDR Tetap Seru dan Harmonis

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya