Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pengganti yang Tepat untuk Hubungan Baru

#IDNTimesLife Selamat tinggal masa lalu

Usai pernah mempunyai pengalaman yang cukup pahit soal percintaan karena putusnya hubungan di masa lalu. Tentu saja gak mudah bagimu untuk berkomitmen move on dan tetap melangkah ke depan menjalani hari-hari. Pasti pernah sesekali terlintas di pikiranmu, apakah kamu nanti akan bisa dan berhasil mendapatkan pengganti mantan yang sepadan.

Nah, ternyata kamu bisa menilai dan memperkirakan apakah dia mampu menjadi pengganti si mantan serta layak memulai hubungan baru bersamamu. Apa saja tanda-tandanya? Berikut ulasannya!

1. Dia memperlakukanmu dengan sopan namun penuh akan perhatian

5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pengganti yang Tepat untuk Hubungan BaruIlustrasi pasangan tersenyum (pexels.com/RODNAE Productions)

Perhatian yang dia berikan padamu bukanlah sesuatu yang berlebihan dan terlihat gak tulus. Akan tetapi, perhatian yang membuatmu nyaman dan merasa gak terganggu. Dia sebisa mungkin menahan sikap dan ucapannya agar gak membuatmu jadi ilfil.

Oleh sebab itu, dia tetap mengedepankan sopan santun meskipun kalian sedang dekat. Agar kamu bisa merasakan effort yang dia berikan meskipun masih dalam tahap pendekatan.

2. Dia mempunyai pandangan soal hubungan yang gak beda jauh denganmu

5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pengganti yang Tepat untuk Hubungan BaruIlustrasi dua teman bertemu (pexels.com/mentatdgt)

Meskipun kamu dan dia pada dasarnya berbeda kepribadian, namun pandangan kalian soal hubungan gak jauh berbeda. Kamu dan dia sama-sama tahu baik buruknya menjalin suatu hubungan.

Kamu dan dia juga gak sulit untuk menyamakan visi serta misi ketika nantinya akan menjalin hubungan percintaan. Kalian juga mudah sekali membangun percakapan yang membahas seputar percintaan sehingga menjadi asyik dan menyenangkan.

Baca Juga: Sepele, tapi 5 Kalimat Ini Wajib Diucapkan demi Kelanggengan Hubungan

3. Dia berusaha memahami dan mengerti bahasa cintamu

5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pengganti yang Tepat untuk Hubungan BaruIlustrasi pasangan berkencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Bahasa cintamu dan dia belum tentu sepenuhnya sama, tetapi dia berinisiatif untuk mencari tahu apa sajakah bahasa cintamu. Dia berusaha memahami dan mengerti serta mempraktikkannya untuk membuatmu merasa nyaman serta senang.

Misalnya saja bahasa cintamu yaitu, diberi kata-kata pujian yang positif, maka sebisa mungkin dia akan memuji kerja kerasmu ataupun pencapaian yahh telah kamu lakukan.

4. Dia berusaha menaruh respect padamu 

5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pengganti yang Tepat untuk Hubungan BaruIlustrasi pasangan berkencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Respect yang berusaha dia tunjukkan padamu bisa berbentuk macam-macam dan terkadang gak kamu sadari. Misalnya saja, mendengarkan seluruh cerita yang kamu sampaikan tanpa menyela ataupun berusaha menghakimiu.

Dia juga mendengarkan opinimu, bahkan saran atau masukan yang sempat kamu berikan padanya. Itu artinya, dia mengahargaimu sebagaimana kamu berusaha juga dalam menghargainya selama ini.

5. Dia sudah selesai sepenuhnya dengan masa lalunya

5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Pengganti yang Tepat untuk Hubungan BaruIlustrasi pasangan tersenyum (pexels.com/Katerina Holmes)

Ketika orang yang kamu dekati sudah sepenuhnya selesai dengan masa lalunya, maka dia dapat dipastikan memang telah move on dari mantan pacarnya. Dia gak membawa masa lalunya ke masa sekarang, itu terlihat dari bagaimana dia merespons sesuatu yang berhubungan dengan mantannya.

Dia cenderung bersikap biasa saja dan gak terlihat tertarik untuk membahasnya lebih dalam. Dia juga sudah bercerita padamu jika hubungannya yang lalu sudah selesai sejak lama. Dan lebih baik cukup dijadikan pelajaran agar lebih bijak dam memilih pasangan di masa mendatang.

Kalau kamu merasa dialah yang selama ini kamu cari dan nantikan, maka gak ada salahnya untuk selangkah lebih dekat. Apalagi kamu dan dia juga sudah siap serta mantap membuka lembaran kisah cinta yang baru.

Baca Juga: 5 Saran Buatmu yang Ingin Membicarakan Hal Serius dengan Pasangan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya