Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Gak Bersungguh-sungguh Ingin Putus Darimu

Hubunganmu masih bisa dipertahankan

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, tak terkecuali saat kamu tengah menjalin hubungan percintaan. Walau awalnya kamu percaya jika kalian akan langgeng tapi hal itu gak menjamin bagaimana nanti ke depannya. 

Saat menerima pernyataan dari pasangan kalau ia ingin putus darimu pasti hal itu bikin kamu jadi sangat terkejut. Gak cuma terkejut saja, pasti ada perasaan sedih luar biasa yang kamu rasakan.

Tetapi, belum tentu pasangan yang berkata putus memang serius dalam menyatakannya. Yuk, pahami lima tanda kalau pasangan sebenarnya gak bersungguh-sungguh ingin putus darimu.

1. Dia masih mengingat komitmen awal kalian menjalin hubungan

5 Tanda Pasangan Gak Bersungguh-sungguh Ingin Putus Darimuunsplash.com/Rochelle Leader

Walau sempat keluar ucapan ingin putus darinya, tapi pasangan berusaha mengingatkanmu kembali tentang komitmen awal kalian saat menjalin hubungan. Hal apa saja yang membuat kalian pada saat itu memutuskan untuk bersama dan berusaha untuk bertahan sampai nanti. Ia juga mengingatkanmu, betapa dulu kalian begitu saling menyayangi dan gak ingin perasaan itu pudar setelah sekian lama bersama.

2. Meminta waktu sejenak untuk masing-masing introspeksi diri

5 Tanda Pasangan Gak Bersungguh-sungguh Ingin Putus Darimuunsplash.com/Jade Scarlato

Saat tahu dia mengatakan putus, rasanya jantungmu seperti akan berhenti berdetak. Kamu juga seperti kehabisan kata-kata ketika ingin merespons pernyataannya. Tetapi, gak lama kemudian pasangan meminta untuk masing-masing introspeksi diri selama waktu yang ditentukan.

Dia berkata kalau mungkin ada yang dirasa gak baik dalam hubungan dan hal itu harus disadari serta diselesaikan secepat mungkin. Agar hubungan bisa kembali seperti sedia kala dan bisa harmonis seterusnya.

Baca Juga: 5 Dampak Positif jika Kamu Putus secara Dewasa tanpa Drama

3. Dia masih ingin menemuimu secara langsung untuk membicarakannya dengan kepala dingin

5 Tanda Pasangan Gak Bersungguh-sungguh Ingin Putus Darimupexels.com/Alex Green

Walau memang awalnya sangat mengagetkan, tapi dia berusaha untuk meredam emosinya dan memutuskan untuk menemuimu secara langsung. Supaya bisa berbicara dari hati ke hati dengan kepala dingin dan pikiran yang terbuka. Dia juga ingin kamu bisa menyampaikan apa yang kamu rasakan saat nanti bertemu. Agar gak ada lagi perasaan atau sesuatu yang dipendam terus menerus.

4. Masih terus berkomunikasi denganmu dan menyebutmu dengan panggilan kesayangan

5 Tanda Pasangan Gak Bersungguh-sungguh Ingin Putus Darimupexels.com/Christopher Niño

Meski kamu sempat merasa sedih sekali karena pasangan mengucapkan kata perpisahan, tapi dia tetap berusaha berkomunikasi denganmu dan tetap menyebutmu dengan panggilan kesayangan.

Dia gak ingin menghilang atau menyendiri selepas dirinya berkata putus denganmu. Justru pasangan masih ingin mengobrol seperti biasanya, sambil mencari solusi yang terbaik untuk kelanjutan hubungan kalian ke depannya.

5. Langsung meminta maaf karena saat berkata putus ia tengah dikuasai emosi sesaat

5 Tanda Pasangan Gak Bersungguh-sungguh Ingin Putus Darimuunsplash.com/Maksym Tymchyk

Kamu tentu terkejut dan gak percaya saat pasangan berkata ingin putus, namun setelahnya pasangan justru meminta maaf padamu. Dia mengaku tengah dikuasai emosi sesaat sehingga melakukan tindakan yang impulsif.

Dia juga mengaku kalau sebenarnya apa yang keluar dari mulutnya gak sepenuhnya murni dari keinginan hatinya. Dia berusaha memperbaiki keadaan dengan meminta maaf dan menarik lagi kata-katanya yang sempat dia lontarkan padamu.

Jika memang kamu merasa hubunganmu layak dipertahankan, maka coba ajak pasangan berbicara dengan kepala dingin. Sebelum yakin sepenuhnya dengan keputusan yang akan dia ambil.

Baca Juga: 7 Tanda Kamu dengan Pacar Sebaiknya Putus, Jangan Dipaksakan Lagi

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya