Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Ingin Segera Putus tapi Berat Sebab Lamanya Pacaran

#IDNTimesLife Apakah kamu peka merasakan tanda-tandanya?

Perpisahan dalam hubungan asmara tentu bisa menimpa siapa saja, termasuk dirimu. Dia yang kini sudah terbiasa di dekatmu, belum tentu di masa mendatang akan tetap bersama dalam status hubungan berpacaran. Peluang untuk berpisah karena alasan atau faktor tertentu pastilah tetap ada.

Tetapi, kamu juga bisa melihat atau menyadari perubahan sikap pasangan yang nampaknya ingin lekas berpisah alias putus darimu. Namun, dia merasa berat karena umur hubungan kalian yang cukup panjang.

Lantas, apa saja tanda-tanda kalau dia ingin lekas berpisah tapi masih berat hati karena hubungan yang dijalani  cukup lama? Berikut poin-poinnya.

1. Kesibukan sering menjadi dalih untuk menolak pertemuan denganmu

5 Tanda Pasangan Ingin Segera Putus tapi Berat Sebab Lamanya Pacaranilustrasi pria memegang hp (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Merupakan hal yang wajar untuk menghabiskan waktu bersama pasangan dalam waktu-waktu tertentu. Selain untuk melepas rindu, bertemu dengan sang kekasih membuat perasaan menjadi lebih bahagia.

Tetapi, kian hari pasangan lebih banyak menolak melakukan pertemuan denganmu dengan dalih tengah sibuk. Meskipun demikian, dia masih berusaha menyempatkan waktu untuk mengobrol denganmu walau rasanya gak seintens dulu.

2. Masih akrab dengan keluarga masing-masing meskipun pasangan terlihat bosan padamu

5 Tanda Pasangan Ingin Segera Putus tapi Berat Sebab Lamanya PacaranIlustrasi perkumpulan keluarga (pexels.com/Fox)

Karena lamanya hubungan yang dijalani, kamu dan dia memang sudah cukup kenal dengan keluarga masing-masing. Jadi gak heran kalau kamu ataupun dia memiliki komunikasi yang cukup akrab dan baik dengan pihak keluarga satu sama lain.

Walaupun dia menunjukkan sikap yang sepertinya bosan denganmu, tetapi dia masih menjaga keakraban dengan orang terdekatmu seperti contohnya keluarga.

Hal itu bisa menandakan kalau dia sebenarnya nyaman berada dalam hubungan kalian, karena merasa dicintai oleh orang-orang terdekatmu. Tetapi, sebenarnya di sisi lain dia juga ingin segera putus denganmu.

Baca Juga: 5 Alasan Putus Nyambung Akhirnya Bikin Hubungan jadi Gak Sehat

3. Sikapnya kian tertutup padamu

5 Tanda Pasangan Ingin Segera Putus tapi Berat Sebab Lamanya PacaranIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Awalnya dia sangat suka membagikan apa pun denganmu, namun kian hari dia justru nampak tertutup padamu. Kamu harus memancingnya dengan beberapa pertanyaan agar dia mau terbuka dan menjawab dengan jujur.

Hal itu bisa menjadi pertanda kalau dia tengah menyembunyikan sesuatu darimu, termasuk perasaan terdalamnya. Dia masih merasa bimbang, karena lamanya hubungan kalian yang membuatnya nampak berat melepaskanmu.

4. Dia sering menghilang dalam kurun waktu yang cukup lama

5 Tanda Pasangan Ingin Segera Putus tapi Berat Sebab Lamanya PacaranIlustrasi wanita menangis (pexels.com/Liza Summer)

Kadang ada beberapa orang yang lebih suka menghilang ataupun menjauh karena gak ingin berada dalam sebuah masalah ataupun konflik berlarut-larut.

Jika sebelumnya kamu sering bertengkar dengan pasangan, maka salah satu sikap yang bisa dia ambil ialah menghilang dalam kurun waktu tertentu. Itu karena dia sendiri masih gak mengerti bagaimana mengungkapkan perasaan dan keinginannya.

Dia juga masih merasa ragu, apakah keputusan yang akan dia sampaikan padamu sudah mantap atau belum. Sehingga menghilang dalam beberapa waktu dan kesempatan menjadi salah satu cara yang diambil, agar dapat bersembunyi sementara dari pikiran-pikiran yang memenuhi kepalanya akhir-akhir ini.

5. Menyinggung masalah putus namun saat kamu meminta kejelasan dia mendadak ragu-ragu

5 Tanda Pasangan Ingin Segera Putus tapi Berat Sebab Lamanya PacaranIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Sudah beberapa kali ini dan tentunya cukup sering kamu mendapati pasangan sering membicarakan keinginan putus. Dia juga menyinggung berapa lama sudah kalian bersama hingga saling mengenal dan memahami dengan baik.

Tetapi, ketika kamu meminta kejelasan dengannya mendadak pasangan menjadi ragu-ragu dan kesulitan menjawab pertanyaanmu.

Dia terkadang hanya terdiam atau mengalihkan topik pembicaraan. Itu karena rasa ketidakyakinannya pada keputusannya sendiri, karena masih merasa berat memutuskan hubungan yang telah lama dijalani.

Jangan menunda untuk lekas membicarakan masalah tersebut, agar hal itu juga gak membebani pikiranmu lama-lama. Jika benar pasangan berat ingin berpisah karena hubungan kalian sudah cukup lama berjalan. Maka, kamu dan dia bisa pelan-pelan mempertimbangkan dan mengambil keputusan bersama yang terbaik.

Baca Juga: 5 Tanda Pacar Sebenarnya Ingin Putus tapi Masih Ragu-ragu, Amati!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya