Comscore Tracker

Kenapa Sudah Hilang Kontak tapi Masih Susah Move on? Ini 6 Alasannya!

Sulit mencari penggantinya?

Move on oh move on, meski gampang mengucapkannya nyatanya sangat membutuhkan keikhlasan dan juga harus konsisten saat dilakukan. Banyak cara yang telah diusahakan belum menjamin kamu bisa move on sepenuhnya.

Termasuk dengan cara menghindari komunikasi atau bahkan sengaja mengganti nomor dan akun media sosialmu.

Namun usaha tersebut belun membuahkan hasil yang diinginkan, mengapa demikian? Berikut ini enam alasan kamu susah move on meski telah lost contact dengan mantan.

1. Hubungan yang dulu sudah dijalani cukup lama

Kenapa Sudah Hilang Kontak tapi Masih Susah Move on? Ini 6 Alasannya!unsplash.com/Thái An

Alasan kamu susah move on dari mantan karena banyaknya kenangan dan hal-hal yang sudah kalian habiskan bersama. Hubunganmu dan dia dulunya sudah dijalani cukup lama, sehingga membiasakan diri tanpa kehadirannya tentu saja terasa sulit meskipun kamu berusaha tidak berkomunikasi selama ini.

2. Diam-diam kamu mencari tahu tentang dirinya

Kenapa Sudah Hilang Kontak tapi Masih Susah Move on? Ini 6 Alasannya!pexels.com/Startup Stock Photos

Baik lewat media sosial atau orang terdekatnya, kamu selalu menanyakan atau mencari tahu tentang dirinya. Sehingga meksipun kalian tidak berkomunikasi atau sekadar bertanya kabar, tapi hal tersebut juga bisa jadi alasan mengapa sampai sekarang kamu susah untuk move on.

3. Terlalu banyak kenangan pahit dan duka yang membekas di ingatanmu

Kenapa Sudah Hilang Kontak tapi Masih Susah Move on? Ini 6 Alasannya!pexels.com/Trinity Kubassek

Tak hanya masih menyimpan rasa pada mantan, rasa sakit atau trauma yang ditorehkan mantan bisa membuat seseorang jadi susah move on. Bukan tanpa alasan, banyaknya kenangan atau duka yang dirasakan saat dulu bersama mantan membuat seseorang sulit melupakan orang yang telah menyakitinya.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Move On dari Mantan dengan Mencintai Diri Sendiri

4. Masih menyimpan amarah dan dendam

Kenapa Sudah Hilang Kontak tapi Masih Susah Move on? Ini 6 Alasannya!pexels.com/JESSICA TICOZZELLI

Amarah atau dendam yang kamu rasakan bisa timbul akibat kebersamaan bersama mantan yang dahulu tidak begitu baik atau beracun. Jadi sulit bagimu mendapatkan ketenangan selama ini, sikap dan perlakuannya membuatmu justru makin susah untuk move on.

5. Merasa bersalah

Kenapa Sudah Hilang Kontak tapi Masih Susah Move on? Ini 6 Alasannya!pexels.com/Stefan Stefancik

Meski tak lagi menjalin komunikasi pada sang mantan, kamu masih saja susah untuk mengikhlaskanya. Hal itu bisa terjadi karena masih tertinggal rasa bersalahmu padanya dan kamu tak bisa mengutarakan kata maaf. Sehingga hal tersebut membuatmu tersiksa karena terus memikirkannya selama ini.

6. Sulit mencari pengganti dirinya

Kenapa Sudah Hilang Kontak tapi Masih Susah Move on? Ini 6 Alasannya!unsplash.com/Drew Hays

Istilah mantan terindah bisa tersemat pada dia yang saat ini tak melakukan komunikasi apa pun denganmu setelah berpisah.

Karena masih memiliki tempat spesial dalam hidupmu maka sosoknya sulit tergantikan oleh siapa pun. Pada akhirnya kamu susah untuk move on darinya, karena sulit untuk melepaskan sosoknya di hatimu.

Itulah tadi enam alasan mengapa kamu susah move on dari mantan meski tidak berkomunikasi sama sekali. Apa pun alasannya, jangan sampai berbuat hal yang merugikan dan tetap lakukan apa yang nyaman dan terbaik bagimu.

Baca Juga: 5 Film Patah Hati yang Membuatmu Belajar Ikhlas dan Move On

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya