Comscore Tracker

6 Cara Meyakinkan Gebetan yang Ragu akan Keseriusanmu, Jangan Tergesa!

Walau perlahan-lahan asalkan pasti

Dalam tahap pendekatan, kata-kata saja terkadang sangat jauh dari kata cukup untuk dipakai sebagai modal ketika ingin meluluhkan hati gebetan. Karena seseorang yang sudah menunjukkan effort saja masih belum bisa menjamin mendapatkan hati gebetan sepenuhnya.

Jadi, jangan menyerah dulu jika memang masih awal-awal PDKT si gebetan merasa masih ragu padamu. Nah, supaya bisa meyakinkan dia kalau kamu beneran serius saat PDKT, yuk simak enam caranya berikut ini!

1. Jangan terlalu agresif, santai saja

6 Cara Meyakinkan Gebetan yang Ragu akan Keseriusanmu, Jangan Tergesa!Ilustrasi pasangan berbincang (pexels.com/mentatdgt)

Ketika kamu mengetahui dari mulut gebetan sendiri kalau dia masih belum sepenuhnya yakin padamu, maka jangan bersikap terlalu agresif ataupun mengejar. Karena hal itu akan membuatnya merasa risi dan gak nyaman.

Gebetan bisa makin curiga kalau sebenarnya tujuanmu mendekatinya hanyalah penasaran saja. Pakailah cara yang santai dan bersikap lah seperti teman baik, bangunlah rasa aman dan nyaman dalam kedekatan kalian. Sehingga cepat atau lambat gebetan akan merasa kalau kamu setulus itu mendekatinya.

2. Kurangi menjanjikan hal yang berlebihan padanya

6 Cara Meyakinkan Gebetan yang Ragu akan Keseriusanmu, Jangan Tergesa!Ilustrasi pasangan berkencan (unsplash.com/leah hetteberg)

Jika gebetanmu tipe yang sangat sulit percaya pada orang lain, kurangilah kebiasaan menjanjikan banyak hal padanya. Karena hal itu bisa dianggap sesuatu yang sifatnya omong kosong dan terlalu berlebihan, karena pada dasarnya kamu dan dia juga masih tahap pendekatan.

Bukannya menjadi senang, gebetan bisa berbalik ilfeel dan makin curiga dengan tujuanmu dalam mendekatinya. Usahakan lebih mengutamakan bukti yang tentu bisa dia lihat dan rasakan, yaitu dari caramu memperjuangkannya atau memperlakukannya.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Berlama-lama PDKT ke Gebetan

3. Jika kamu bersedia cobalah kenalkan dia pada teman-temanmu

6 Cara Meyakinkan Gebetan yang Ragu akan Keseriusanmu, Jangan Tergesa!Ilustrasi pertemanan (pexels.com/Keira Burton)

Kalau kamu gak keberatan mengenalkan gebetan ke teman-temanmu, maka gak ada salahnya menawarkan dia untuk ikut hangout ketika kamu akan bertemu dengan teman-temanmu. Karena dari sana akan ada momen di mana kamu mengenalkan dia sebagai gebetanmu.

Hal itu bisa membuat gebetan menjadi baper dan merasa tersanjung, karena tanpa ragu kamu mau mengenalkannya pada teman-temanmu. Hal itu bisa memberikan gebetan rasa senang dan nyaman, sehingga perlahan-lahan rasa percayanya padamu mulai tumbuh.

4. Katakan padanya kalau kamu gak keberatan menunggu sedikit lebih lama

6 Cara Meyakinkan Gebetan yang Ragu akan Keseriusanmu, Jangan Tergesa!Ilustrasi dua orang duduk (pexels.com/cottonbro)

Jika kamu kesulitan dalam membangun kepercayaan gebetan, maka katakanlah dari hati ke hati kalau kamu bersedia menunggu sedikit lebih lama. Sembari menunggu gebetan luluh sepenuhnya, jangan lupa tetap lakukan effort yang sekiranya bisa membuat kedekatan kalian makin intens.

Karena secara gak langsung dengan berkata bersedia menunggunya, kamu harus menunjukkan konsistensimu dalam menghadirkan rasa percayanya. Jangan sampai dia jadi mengurungkan niatnya memberimu kesempatan untuk membuktikan keseriusanmu gara-gara sikapmu yang gak konsisten.

5. Hindari obrolan seputar mantan pacar

6 Cara Meyakinkan Gebetan yang Ragu akan Keseriusanmu, Jangan Tergesa!Ilustrasi dua orang mengobrol (pexels.com/Budgeron Bach)

Jika dirasa gak perlu dan gak ada dampak baiknya, jangan sampai kamu memulai membicarakan soal mantan pacar. Karena topik mantan pacar menjadi hal yang bisa cukup sensitif dan membuat gak nyaman.

Jika gak diminta membahas soal mantan pacar oleh gebetan, baiknya cari topik lain yang lebih relate dengan dirinya. Bisa seputar pekerjaan, studi, hobi ataupun kegiatan yang akhir-akhir ini sedang dilakukan.

6. Pastikan komunikasimu dan dia berjalan baik

6 Cara Meyakinkan Gebetan yang Ragu akan Keseriusanmu, Jangan Tergesa!Ilustrasi wanita melihat layar HP (pexels.com/Ivan Samkov)

Jangan sampai kamu mengabaikan yang namanya komunikasi saat tengah menjalin PDKT dengan seseorang. Karena dari komunikasi yang dibangun secara dua arah, maka perlahan-lahan akan tercipta sebuah kedekatan serta kenyamanan.

Jika gebetan sudah nyaman padamu, maka akan lebih mudah untuk meyakinkan dirinya kalau kamu benar-benar serius. Apalagi jika dalam komunikasi tersebut kamu dan dia saling menghargai dan berusaha menjadi pendengar yang baik. Tentu gebetan akan merasa kamu orang yang cukup bisa diandalkan dan juga dipercaya.

Jika memang kamu sudah mantap dan serius atas pilihanmu, maka lakukanlah secara konsisten dan sungguh-sungguh. Agar gebetan bisa melihat usaha kerasmu dalam meluluhkan dan meyakinkan hatinya.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Membuatmu Dinilai Punya Good Attitude di Mata Gebetan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya