Comscore Tracker

Pertama Kali Coba Blind Date? 6 Hal Penting Ini Wajib Kamu Ketahui  

Biar gak gagal guys...

Setidaknya, sekali dalam seumur hidup kamu wajib mencoba blind date atau kencan buta, entah awal kenal melalui media sosial atau karena disarankan oleh sahabat dan saudara. 

Berikut ini enam hal yang harus perhatikan ketika akan melakukan blind date supaya dapat mempersiapkan diri dengan baik.

1. Pastikan status hubungannya jelas, jangan sampai kamu berkencan dengan seorang yang telah memiliki pasangan

Pertama Kali Coba Blind Date? 6 Hal Penting Ini Wajib Kamu Ketahui  Pexels/Tirachard Kumtanom

Selain bertanya sendiri pada yang bersangkutan, kamu juga harus pastikan dengan bertanya pada orang yang dekat dengannya, entah teman atau sahabatnya.

Kamu juga bisa menelusuri jejaknya di media sosial. Biasanya di sana banyak orang yang membagikan kesehariannya atau curhatan perasaannya. Jika kamu telah cukup yakin dia memang berstatus lajang maka kamu boleh melakukan kencan buta.

Jangan sampai membuat masalah yang memberatkanmu di kemudian hari. Jadi bijaklah dalam menyeleksi orang yang akan jadi bagian perjalanan asmaramu.

2. Pastikan juga kamu telah mengetahui gambaran bagaimana wajahnya untuk sekadar mengingat dan mengetahui wujud aslinya untuk memudahkan pertemuan nanti

Pertama Kali Coba Blind Date? 6 Hal Penting Ini Wajib Kamu Ketahui  Pexels/Jodie DS

Jangan lupa untuk mengecek foto profil yang pasangan blind date-mu kenakan adalah profil asli dirinya. Ini semua dilakukan agar kamu tak merasa ditipu nantinya saat bertemu.

Usahakan kamu tahu garis besar sosok yang akan kamu akan ajak kencan supaya saat bertemu nanti kamu merasa nyaman serta tenang. Dan, akan mengobrol tanpa ada kecanggungan.

3. Pilih tempat kencan yang strategis dan nyaman

Pertama Kali Coba Blind Date? 6 Hal Penting Ini Wajib Kamu Ketahui  Pexels/mentatdgt

Jangan pilih tempat terlalu ramai atau sepi. Usahakan tempat yang dipilih untuk kamu lakukan blind date adalah tempat yang nyaman sehingga obrolan kalian akan mengalir dengan lancar serta tak mengganggu konsentrasimu.

Jangan lupa pesan makanan dan minuman yang sesuai porsi dan ringan supaya pencernaanmu tak mengalami masalah ketika sedang melakukan blind date nantinya. 

Baca Juga: 8 Makanan yang Membuatmu Sering Kentut, Jangan Dimakan Pas Kencan!

4. Jangan tanyakan hal yang sensitif dan memojokkannya

Pertama Kali Coba Blind Date? 6 Hal Penting Ini Wajib Kamu Ketahui  Pexels/Pixabay

Hindari pertanyaan yang terlalu kepo dan menyelidik saat pertama kali melakukan blind date sepeti berapa jumlah mantannya, gajinya bekerja atau mengomentari fisik dan penampilannya.

Saat pertama kali melakukan blind date usahakan beri first impression yang bagus. Kamu harus sopan dan mengendalikan ucapan supaya lawan bicaramu tak tersinggung dan merasa senang.

5. Pakailah pakaian yang sopan dan sewajarnya

Pertama Kali Coba Blind Date? 6 Hal Penting Ini Wajib Kamu Ketahui  Pexels/mentatdgt

Tampil memukau untuk menarik lawan jenis sah-sah saja. Namun lebih baik lagi kamu memerhatikan penampilan dengan secukupnya. Jangan memakai pakaian yang tak sesuai dengan situasi dan kondisi. Perhatikan juga kebersihan gigi supaya lawan bicara yang kamu ajak mengobrol merasa nyaman dan tak terganggu.

Gunakan pakaian yang rapi, bersih, dan tentunya nyaman dikenakan. Jangan lupa pakailah parfum agar semakin memikat pasangan blind date-mu.

6. Kamu harus menerima jika kelak hubungan kalian tak lebih dari sekadar teman

Pertama Kali Coba Blind Date? 6 Hal Penting Ini Wajib Kamu Ketahui  Pexels/Ba Phi

Mungkin tujuan awalmu melakukan blind date adalah untuk menemukan pacar ataupun jodoh. Namun yang harus kamu tekankan adalah jangan berharap banyak.

Mungkin saja setelah beberapa kali melakukan pertemuan kalian belum menemukan kecocokkan. Kamu harus menerimanya sebagai teman untuk saat ini. Siapa tahu di masa yang akan datang kalian ditakdirkan bersama. Jadi take easy ya guys!

Melakukan blind date bukanlah suatu masalah. Namun kamu harus bisa pandai memilih dan memilah mana pasangan yang akan kamu ajak kencan. Jangan sampai first blind date-mu menjadi kacau. Tetap semangat, ya!

Baca Juga: 5 Istilah Kencan Masa Kini yang Harus Dihindari Supaya Tak Sakit Hati!

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Manusia (20+) yang hobi berceloteh dengan kucing dan membagikan memes segar terkini ♥ Finding me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You