Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kesal jika Kena Ghosting Gebetan

Fix dia gak serius deket sama kamu! 

Siapa sih yang gak kesal kalau lagi PDKT sama gebetan justru kena ghosting? Apalagi sebelumnya kedekatan kalian berjalan baik-baik saja dan terkesan menyenangkan.

Namun, gak disangka-sangka kamu mendapati dirinya menjauh bahkan menghilang tanpa pesan dan pemberitahuan padamu sebelumnya. Tentu kamu dibikin sedih dan bertanya-tanya alasan mengapa gebetan melakukan ghosting padamu. 

Padahal, kamu gak perlu lama-lama merasa kesal karena sudah kena ghosting gebetan. Karena sederet alasan berikut bikin kamu jadi mengerti, kalau perginya sebenarnya gebetan bukanlah masalah besar bagimu. 

1. Bersyukurlah jika dia menghilang ketika hubungan kalian masih sebatas teman

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kesal jika Kena Ghosting Gebetanunsplash.com/Vitolda Klein

Gak masalah, kok, kalau kamu tiba-tiba kena ghosting gebetan padahal PDKT kalian berjalan normal. Berarti, kamu memiliki kesempatan dijauhkan dari seseorang yang gak memiliki komitmen kuat padamu.

Sebab, jika hal itu terjadi ketika kamu dan dia sudah dalam status pacaran tentu akan lebih menyakitkan. Karena keberadaannya yang seperti susah dicari dan diandalkan, jadi bersyukurlah saat kamu justru dihindarkan dari tipe gebetan demikian di saat masih dalam proses pengenalan. 

2. Kamu bisa mendekati orang lain yang bikin kamu nyaman

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kesal jika Kena Ghosting Gebetanunsplash.com/Josue Michel

Ada tipe orang yang akan galau berhari-hari atau bahkan berusaha mengejar gebetan yang sudah menjauh bahkan menghilang. Padahal jika dilihat dari sisi baiknya, kamu bisa kembali mendekati orang lain yang kamu anggap berpotensi menjadi pacar.

Kamu bisa melupakan kesedihan dan pengalaman yang gak enak dengan dekat pada orang lain. Kamu bisa merasakan sendiri kekesalanmu karena sempat di-ghosting perlahan memudar. 

Baca Juga: 5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKT

3. Dia sudah pasti gak serius mendekatimu sejak awal

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kesal jika Kena Ghosting Gebetanunsplash.com/June Andrei George

Siapa yang gak akan sedih dan bingung, ketika kamu mengetahui sendiri kalau orang yang sebelumnya sangat dekat padamu tiba-tiba menjaga jarak dan bahkan menghilang.

Namun, di sini kamu bisa merenung dan menarik kesimpulan kalau sebenarnya sejak awal dia gak begitu terlalu serius mendekatimu. Jadi, saat dia menemukan momen dan waktu yang pas maka hal terbaik yang dia pilih ialah menghilang alias ghosting

4. Cepat atau lambat, dia pasti akan kembali dan memperlihatkan penyesalannya

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kesal jika Kena Ghosting Gebetanunsplash.com/Ken Anzai

Ada kemungkinan juga setelah dia ghosting padamu, suatu saat dia akan kembali lagi. Entah bertujuan untuk minta maaf atau ingin dekat kembali, jadi boleh saja kamu sedih dan galau tapi jangan sampai keterusan.

Sebab, bisa saja pikirannya gak lama akan berubah dan kembali lagi dalam hidupmu. Pada saat itulah kamu akan bisa mengambil keputusan apakah ingin melanjutkan PDKT, atau cukup berteman saja karena merasa gak cocok lagi. 

5. Kamu lebih punya banyak me time

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kesal jika Kena Ghosting Gebetanunsplash.com/Artem Beliaikin

Sebelum kena ghosting gebetan, kamu seseorang yang cukup banyak memberikan effort agar PDKT berjalan baik. Kamu rela meluangkan waktu hanya untuk lebih mengenalnya dan melakukan beberapa hal menyenangkan bersama. Nah, ketika dia menjauhimu dan seolah menghilang kamu bisa memanfatkan waktu yang ada.

Daripada merasakan kekesalan yang gak ada habisnya, lebih baik waktumu digunakan untuk hal-hal menyenangkan lainnya. Waktu yang bisa digunakan untuk membuat dirimu merasa tenang dan bahagia. 

 

Memang gak semua PDKT bisa berujung dengan manis, jadi bijaklah dalam menggunakan waktu yang ada. Jangan habiskan energi untuk dia yang gak memiliki ketertarikan lebih padamu. 

Baca Juga: 5 Tips Jitu agar Kamu Lekas Move On Pasca Terkena Ghosting Gebetan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya