Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Masih Galau soal Mantan meski Sudah Hilang Kontak

Apakah kamu sedang mengalaminya?

Di setiap perjalanan hidup, pasti akan ada masa di mana kamu melihat seseorang satu per satu datang dan pergi. Termasuk mereka yang sempat mengisi hari-harimu dan membuatmu merasakan yang namanya jatuh cinta.

Dengan adanya suatu masalah dan beberapa pertimbangan, kamu pun berpisah dengannya. Perpisahan tersebut rupanya membuatmu dan dia, alias sang mantan, hilang kontak.

Kamu dan dia sudah gak lagi berkomunikasi ataupun tahu kabar masing-masing. Walaupun demikian, kamu terkadang masih galau memikirkannya meski sudah tidak ada apa-apa di antara kalian. Nah, mengapa bisa demikian? Yuk, simak poin-poin berikut ini.

1. Hubungan yang sebelumnya kalian jalani sudah terhitung sangat lama

5 Alasan Kamu Masih Galau soal Mantan meski Sudah Hilang Kontakilustrasi pria termenung (pexels.com/Min An)

Berpisah dari hubungan yang sudah dijalani sekian lama tentu saja sangat sulit dan berat dilakukan. Sebab, pasti sudah banyak momen dan perjuangan yang kamu dan dia lakukan agar hubungan tetap langgeng.

Namun, apa boleh buat, hubungan kalian pada akhirnya tak bisa lagi dipertahankan. Hal itu sangat membuatmu terpuruk dan sedih, apalagi mengetahui kalau kamu sudah hilang kontak dengannya.

2. Kamu masih berharap suatu saat kalian akan berkomunikasi lagi

5 Alasan Kamu Masih Galau soal Mantan meski Sudah Hilang Kontakilustrasi wanita melamun (pexels.com/Engin Akyurt)

Walaupun pada kenyataannya hubunganmu sudah putus, kamu sangat berharap bisa tetap berkomunikasi dengan dia. Sebab, menurutmu putusnya hubungan tersebut bukanlah karena sesuatu yang buruk.

Jadi, kamu pikir kalian masih bisa berteman dengan baik atau setidaknya masih saling berkabar sesekali. Jauh di dalam hati, kamu gak ingin hilang kontak begitu saja dengannya setelah banyaknya momen dan kedekatan yang kalian bangun selama ini.

Baca Juga: Mengarah ke Toxic Relationship, 5 Tanda Kamu Dikontrol Oleh Pasangan

3. Dia tiba-tiba hilang kontak tanpa pamit ataupun berkabar denganmu

5 Alasan Kamu Masih Galau soal Mantan meski Sudah Hilang Kontakilustrasi pria duduk termenung (pexels.com/Budgeron Bach)

Hilangnya kontak mantan denganmu memang membuatmu cukup terkejut, karena sebelumnya dia gak berpamitan atau sekadar memberi tahu. Hal itu tentu membuatmu menjadi bingung dan sedih.

Kamu pikir kalian masih bisa berkomunikasi setelah putus, meskipun gak seintens saat berpacaran. Pada akhirnya, kamu gak bisa menghindari yang namanya galau dan gelisah, karena memikirkan mantan yang kini entah bagaimana kabar serta kondisinya.

4. Merasa menyesal dan ingin menyampaikan permintaan maaf

5 Alasan Kamu Masih Galau soal Mantan meski Sudah Hilang Kontakilustrasi pria bersedih (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kamu belum sempat mengutarakan kata maaf padanya, tapi dia sudah hilang kontak terlebih dahulu. Apalagi, kamu merasa menyesal karena sudah bersikap yang tidak semestinya pada mantan.

Kamu ingin mengakui kesalahan dan berkomitmen untuk memperbaiki diri. Akan tetapi, dia pergi begitu saja dan kamu gak punya akses komunikasi untuk menghubungi. Rasa sedih dan galau gak bisa kamu hindari, karena merasa ada hal yang bisa mengganjal di hati.

5. Diam-diam kamu masih mencintainya dan berharap kalian bisa bersama

5 Alasan Kamu Masih Galau soal Mantan meski Sudah Hilang Kontakilustrasi wanita duduk termenung (pexels.com/Liza Summer)

Gagal move on memang sering terjadi ketika seseorang masih mencintai mantan. Hal tersebut juga kamu rasakan. Saat tahu kalian hilang kontak, kamu pun tak dapat menahan rasa sedih serta galau.

Kamu mengira nantinya kalian bisa kembali bersama seiring berjalannya waktu. Namun, kamu rasa hal itu akan sulit dilakukan mengingat tidak adanya komunikasi di antara kalian.

Jika ini terjadi padamu, coba cari akar masalahnya agar kamu bisa segera mengatasi rasa sedih dan galaumu. Jangan sampai hal ini membuatmu terpuruk berlarut-larut dan menghambat proses move on.

Baca Juga: 5 Langkah Memaafkan Diri Sendiri dari Kesalahan, Move On!

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya