Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Panas Hati Melihat Mantan Gandeng Pacar Baru

#IDNTimesLife Kamu mengalaminya gak?

Walau sudah putus, kamu merasa jika masih ada rasa sakit hati yang tertinggal hingga hal itu membuatmu menjadi panas hati saat melihat mantan sudah bersama dengan orang baru. Padahal kamu bisa menyikapinya dengan santai dan dewasa tanpa harus berlama-lama menyimpan penyakit hati.

Kenapa sih kamu gak perlu lagi merasa marah, sakit hati atau iri ketika melihat mantan sudah menggandeng pacar baru? Berikut lima alasannya!

1. Kamu juga bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Panas Hati Melihat Mantan Gandeng Pacar Baruunsplash.com/Muhammad Faiz Zulkeflee

Ketika kamu merasa panas hati saat mantan sudah bersama orang lain, kamu jangan mengira dia lebih bahagia dari kamu. Sebab, kamu juga bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri dan hal itu gak harus tentang mendapatkan pasangan saja.

Kebahagiaan tersebut bisa hadir dari apa saja dan siapa saja, sehingga semua itu tergantung niatmu. Kalau kamu berusaha dan tetap bersyukur, pasti gak akan sulit mendapatkannya.

2. Pertanda kalau kamu harus belajar lebih ikhlas dan dewasa

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Panas Hati Melihat Mantan Gandeng Pacar Barupexels.com/Yan

Ketika masih ada emosi yang kamu rasakan saat melihat mantan sudah punya pacar baru. Tandanya kamu masih perlu melatih dirimu untuk ikhlas dan dewasa dalam menghadapi sesuatu yang kadang gak kamu sukai. Tiap orang pasti akan memilih jalannya sendiri, begitu juga dengan kamu.

Maka dari itu, jangan menilai kebahagiaan seseorang berdasarkan yang nampak saja. Jadi, gak perlu merasa iri atau sakit hati melihat mantan yang terlihat bahagia dengan pasangannya sekarang. 

3. Saat mantan lebih dulu punya pacar baru, hal itu gak selalu menandakan kamu tertinggal

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Panas Hati Melihat Mantan Gandeng Pacar Barupexels.com/Andrea Piacquadio

Mungkin saja panas hati yang kamu rasakan akibat perasaan tersaingi oleh mantan, karena dia sudah punya pacar baru sementara kamu masih tetap menjomlo.

Padahal mencari pasangan bukan tentang perkara siapa yang cepat mendapatkannya, melainkan sebuah kesiapan serta keseriusan. Karena ada komitmen dan tanggung jawab yang besar saat memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Membenci Mantan yang Dulu Menyelingkuhimu

4. Supaya gak terus merasa panas hati, kamu bisa blokir akun media sosialnya agar merasa tenang

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Panas Hati Melihat Mantan Gandeng Pacar Barupexels.com/Jack Sparrow

Gak masalah kok kalau kamu sementara waktu membatasi jarak dengan mantan demi ketenanganmu sendiri. Jika dirasa perlu, kamu boleh banget memblokir akun media sosial mantan agar dirimu merasa lebih baikan.

Daripada menyimpan benci dan kesal melihat sesuatu yang membuatmu terus merasa panas hati. Ada baiknya untuk menjaga jarak dan fokus pada hal yang kamu kerjakan serta miliki saat ini.

5. Jangan merasa insecure karena merasa gak lebih baik dari pacar baru mantan, sebab kamu juga punya kelebihan dan daya tarik sendiri

5 Alasan Kenapa Gak Perlu Panas Hati Melihat Mantan Gandeng Pacar Baruunsplash.com/Anthony Fomin

Bisa saja panas hati yang kamu rasakan saat melihat mantan dengan seseorang, karena merasa insecure dengan tampilan pacar baru sang mantan. Kamu merasa dirimu gak ada apa-apanya dibandingkan dengan dirinya yang menurutmu terlihat jauh lebih baik daripada kamu.

Padahal tiap orang punya kelebihan dan daya tariknya masing-masing, apalagi kecantikan gak tercermin dari fisik semata melainkan juga hati dan sikapnya. Sebab, jadi diri sendiri itu adalah hal yang utama karena kamu sudah mau berdamai dan mensyukuri apa yang sudah kamu miliki dan usahakan selama ini.

Tiap orang berhak bahagia dengan pilihannya sendiri, begitu juga denganmu. Jadi kamu gak perlu merasa panas hati lagi saat mantan sudah bersama orang yang baru. Karena kebahagiaan gak hanya diukur dari status hubungan semata.

Baca Juga: 5 Hal yang Kerap Dipikirkan Gebetan Saat Tahu Kamu Punya Banyak Mantan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya