Comscore Tracker

6 Alasan Kenapa Rasa Cintamu Bisa Luntur Seiring Berjalannya Hubungan

Apakah kamu sedang merasakannya?

Apakah kamu pernah merasa kalau makin ke sini cintamu pada pasangan sebenarnya kian memudar dan luntur. Kamu merasakan kalau cintamu gak sekuat dulu, bahkan di dekatnya kamu gak merasa bersemangat seperti awal-awal dulu.

Kamu merasa bingung dan bertanya-tanya, mengapa semua bisa terjadi dan apakah penyebab serta alasannya. Karena kamu sudah cukup lama menjalani hubungan bersama pasanganmu dan harusnya perasaan itu menjadi kuat bukan sebaliknya.

Jangan khawatir, karena enam alasan berikut akan menjelaskan kenapa rasa cintamu bisa luntur seiring berjalannya hubungan!

1. Kian hari sifat aslinya makin nampak jelas

6 Alasan Kenapa Rasa Cintamu Bisa Luntur Seiring Berjalannya Hubunganpexels.com/Gift Habeshaw

Ada sifat asli pasangan yang nampak setelah sekian lama kalian menjalani hubungan. Misalnya saja, pada awal kamu berpacaran dia adalah sosok yang cukup baik dan gak ada sikap aneh apa pun di dirinya. Namun makin kesini kamu akhirnya melihat sendiri, kalau dia merupakan seorang yang pemarah dan kasar.

Apalagi hal itu sering dia lampiaskan dan tunjukkan padamu, akhirnya kamu merasa ragu ketika harus mempertahankan hubungan dengannya. Jadi gak heran kenapa rasa cintamu seiring waktu hubungan berjalan bisa menjadi luntur.

2. Hubunganmu sering terjadi pertengkaran

6 Alasan Kenapa Rasa Cintamu Bisa Luntur Seiring Berjalannya Hubunganpexels.com/cottonbro

Pertengkaran adalah hal yang lumrah terjadi dalam hubungan siapa saja, namun beda ceritanya kalau pertengkaran yang terjadi akibat hal yang sepele. Apalagi pertengkaran tersebut terjadi tiap hari dan bahkan dengan masalah yang sama.

Tentu kamu yang menjalani hubungan bisa menjadi stres dan gak nyaman. Yang membuatmu akhirnya merasakan keraguan dan rasa cinta yang seperti pudar atau luntur.

3. Gak ada ajakan atau pembicaraan menjalani hubungan serius dari dirinya

6 Alasan Kenapa Rasa Cintamu Bisa Luntur Seiring Berjalannya Hubunganpexels.com/mododeolhar

Sudah lama kalian berpacaran bahkan saling mengenal baik orangtua masing-masing. Namun masih gak ada pembicaraan yang serius dari pasangan, meskipun sekadar diskusi soal masa depan hubungan

Bahkan pasangan cenderung menghindari topik itu ketika kamu mencoba memulai diskusi soal nasib hubunganmu ke depannya.

Baca Juga: 10 Pasangan Artis dari Rekan Duet, Berakhir Jadi Pasangan Hidup

4. Sikap cueknya cenderung dingin dan gak peduli

6 Alasan Kenapa Rasa Cintamu Bisa Luntur Seiring Berjalannya Hubunganpexels.com/Gustavo Fring

Gak semua orang yang cuek berarti seseorang yang masa bodoh dengan sekitarnya. Ada juga yang sebenarnya perhatian dan memiliki hati yang lembut. Namun berbeda halnya dengan pasanganmu, sikap cuek yang dimiliki malah terlihat seperti orang yang dingin dan gak peduli padamu.

Kamu pun akhirnya merasa menjalani sebuah hubungan yang terasa hambar dan gak ada kehangatan di dalamnya.

5. Dia terlalu sibuk dengan dunianya sendiri

6 Alasan Kenapa Rasa Cintamu Bisa Luntur Seiring Berjalannya Hubunganpexels.com/nappy

Terlalu sibuk secara otomatis pasti akan membuat waktu yang dimiliki semakin banyak digunakan. Kalau gak bijak memakainya maka hal lain bisa terabaikan, apalagi kalau sedang menjalin hubungan.

Pasanganmu memang seseorang yang terlalu sibuk dengan dunianya sendiri, kamu bahkan sampai sudah terbiasa sendirian karena jarangnya kalian melakukan quality time dan komunikasi.

6. Kepercayaanmu sudah sering dihancurkan

6 Alasan Kenapa Rasa Cintamu Bisa Luntur Seiring Berjalannya Hubunganpexels.com/Andrea Piacquadio

Kepercayaan adalah hal yang gak kalah pentingnya dalam hubungan selain cinta itu sendiri. Tetapi dalam hubunganmu, kepercayaanmu sudah seringkali dihancurkan oleh pasangan. Misalnya saja, dia sudah terlalu sering berbohong ataupun berselingkuh.

Tentu saja hak tersebut sangat menyakiti hati dan gak bisa ditoleransi lagi, sehingga gak heran makin ke sini rasa cintamu kian luntur dalam hubungan.

Well, kalau rasa cintamu luntur akibat bertahan dalam hubungan yang gak sehat maka hal itu wajar saja terjadi. Jika memang hal tersebut gak bisa diperbaiki, memutuskan hubungan adalah pilihan terbaik.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Curiga yang Berlebihan Terhadap Pasangan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya