Comscore Tracker

5 Alasan Kencan Pertama Jadi Awal Penting agar Gebetan Makin Tertarik

Peluang jadian semakin besarmu terbentuk di tahap ini!

Setelah sekian lama melakukan proses pendekatan, biasanya seseorang akan melakukan yang namanya kencan pertama. Apalagi jarak tempat tinggal keduanya bisa dijangkau, tentu akan lebih memudahkan untuk merealisasikan rencana kencan pertama.

Kencan pertama tentu memiliki peran yang cukup besar, karena jadi salah satu penentu apakah kedekatan kalian makin menemukan kecocokan atau justru tidak. Oleh karena itu, kencan pertama memang jadi awal yang penting dan bagus agar gebetan makin tertarik padamu. Mengapa bisa demikian? Berikut lima alasannya!

1. Dia akan menilai bagaimana sikapmu selama pertemuan pertama

5 Alasan Kencan Pertama Jadi Awal Penting agar Gebetan Makin TertarikIlustrasi dua orang duduk dan makan (pexels.com/Los Muertos Crew)

Saat melakukan kencan pertama sudah pasti kamu akan mempersiapkan diri dengan baik sebelumnya. Agar ketika nanti bertemu secara tatap muka, maka gebetan akan merasa nyaman akan sikap serta penampilanmu. Oleh karena itu, mengapa kencan pertama jadi awal penting bagimu dan juga gebetan.

Karena dengan menunjukkan sikap dan perilaku yang hangat serta sopan, pasti membuat gebetan merasa nyaman dan tentu menilaimu secara positif. Nah, hal itu bisa membangun perasaan suka gebetan kepadamu. Sebab gebetan menganggap kalau kamu orang yang menyenangkan dan punya banyak sisi yang baik.

2. Chemistry bisa terbangun lebih kuat saat kencan pertama

5 Alasan Kencan Pertama Jadi Awal Penting agar Gebetan Makin TertarikIlustrasi dua orang duduk (pexels.com/cottonbro)

Mungkin sebelumnya kamu hanya berkomunikasi via chatting, telepon ataupun video call. Sehingga chemistry yang terbangun terasa belum begitu kuat dan dalam. Akan tetapi, dengan merencanakan kencan pertama maka akan membuka peluang untukmu dan dia untuk merasakan getaran perasaan suka dan chemistry yang sesungguhnya.

Sebab dengan bertemu secara langsung maka akan memudahkanmu untuk membangun suasana yang hangat serta menyenangkan. Sehingga akan ada momen di mana kalian saling tertawa dan berbagi cerita mengasyikkan.

3. Kamu bisa menunjukkan pesonamu pada gebetan secara positif

5 Alasan Kencan Pertama Jadi Awal Penting agar Gebetan Makin TertarikIlustrasi pasangan (pexels.com/Trần Long)

Bukan bermaksud untuk mencari perhatian atau caper, tetapi pesona yang kamu tunjukkan tentu dilakukan dengan cara yang benar serta positif. Pesona di sini tak melulu soal fisik yang menarik atau yang berhubungan dengan kekayaan, namun bisa juga tentang kemampuan serta kelebihanmu.

Misalnya saja, kamu membuka topik obrolan yang menyenangkan dan intens berkat wawasanmu yang cukup luas. Nah, hal itu tentu akan menjadi nilai lebih di mata gebetan sehingga dia pun akan merasa kamu orang yang sangat menarik karena memiliki beberapa pesona.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Gak Sungguh-sungguh Memperjuangkanmu Saat PDKT

4. Bisa membuka lebih banyak topik pembicaraan yang mendalam

5 Alasan Kencan Pertama Jadi Awal Penting agar Gebetan Makin TertarikIlustrasi dua orang duduk (pexels.com/John Diez)

Sebelumnya kalian memang sering mengobrol atau bertukar cerita lewat chat. Namun, ketika melakukan kencan pertama tentu kalian akan memiliki banyak kesempatan untuk saling bertanya dan menjawab.

Jika dirasa sama-sama nyaman dan topik obrolan yang kalian punya mengalir dengan baik, maka hal itu bisa memungkinkan kalian untuk tahu hal-hal yang lebih detail dan mendalam tentang masing-masing. Sehingga dari sana terbangun perasaan saling memahami dan mengerti, karena baik kamu ataupun dia berusaha menghadirkan obrolan yang kesannya dari hati ke hati.

5. Kesempatan untukmu menciptakan momen dan kesan baik saat kencan pertama

5 Alasan Kencan Pertama Jadi Awal Penting agar Gebetan Makin TertarikIlustrasi pasangan berkencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Kesan pertama memang menjadi hal cukup penting untuk banyak orang, apalagi untukmu yang tengah melakukan kencan pertama dengan gebetan. Ketika kamu berhasil menunjukkan image diri yang positif dan menyenangkan, pastilah gebetan akan tertarik mengenalmu lebih dalam.

Apalagi jika dalam kencan pertama tersebut banyak momen yang gak terlupakan. Momen tersebut bisa kamu bangun dari obrolan yang seru atau suasana tempat kencan yang mendukung dan nyaman.

Jika kamu punya rencana melakukan kencan pertama dengan gebetan, maka pastikan semuanya sudah disiapkan dengan baik, ya. Karena akan menjadi permulaan yang bagus untukmu dan gebetan, jika kencan pertamamu berjalan sukses. 

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Berlama-lama PDKT ke Gebetan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya