Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Usai Putus Kamu Bersikap Seolah Gak Kenal Mantan

Biasanya sih, karena menyimpan dendam

Kebanyakan orang yang baru saja mengalami putus cinta pasti merasakan kesedihan yang mendalam. Apalagi kesedihan tersebut hampir terjadi tiap hari, karena masih ada pergolakan batin yang bikin kamu jadi bingung harus berbuat apa. Apalagi kalau putusnya hubunganmu terjadi karena ada hal yang gak mengenakkan.

Jadi gak heran deh, kenapa baru saja putus cinta kamu bisa menganggap gak pernah mengenal mantan sebelumnya. Ini nih, lima alasan logis kenapa sesuai putus cinta kamu bersikap seolah gak kenal mantan. Yuk, simak terus pembahasannya!

1. Kamu masih marah atas keputusannya meninggalkanmu

5 Alasan Logis Kenapa Usai Putus Kamu Bersikap Seolah Gak Kenal Mantanpexels.com/Lisa Fotios

Kamu jadi enggan melihat mantan setelah putus bisa dikarenakan masih merasa kesal dan marah kepadanya. Apalagi dialah yang memutuskan untuk meninggalkanmu, apalagi keputusannya tersebut membuatmu jadi bertanya-tanya dan gak setuju.

Karena menurutmu hubungan kalian masih bisa dipertahankan, jadi gak heran kenapa usai putus cinta kamu seolah gak pernah mengenal mantan sebelumnya.

2. Masih terbayang pengkhianatan yang mantan lakukan

5 Alasan Logis Kenapa Usai Putus Kamu Bersikap Seolah Gak Kenal Mantanpexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Gak ada yang ingin kalau dirinya sampai diselingkuhi pasangan, karena yang namanya sebuah pengkhianatan adalah kesalahan fatal dalam hubungan. Kamu seperti gak pernah mengenal mantan akibat masih merasa sakit hati dan kecewa atas pilihannya yang dulu pernah menduakanmu.

Baca Juga: Alasan Ilmiah Kenapa Ada Orang Mau Balikan sama Mantan, Beneran Nyata!

3. Merasa sakit hati dan dendam atas sikap buruknya selama ini padamu

5 Alasan Logis Kenapa Usai Putus Kamu Bersikap Seolah Gak Kenal Mantanpexels.com/cottonbro

Lepas dari hubungan toksik pasti jadi hal yang sulit namun bikin hatimu jadi lega setelahnya. Apalagi dialah yang jadi penyebab kenapa kamu merasa terus sakit hati dan bersedih ketika dulu menjalin hubungan. Sikap dan tindakannya benar-benar membuatmu gak habis pikir, kenapa ada seseorang yang gak bisa menghargai hubungan dan juga pasangannya.

4. Masih menyesuaikan diri dengan status baru

5 Alasan Logis Kenapa Usai Putus Kamu Bersikap Seolah Gak Kenal Mantanpexels.com/Mirco Ian Millar

Jelas saja ketika kamu baru putus hubungan dan menjadi jomlo, pasti ada rasa canggung ketika di dekat mantan atau ketika membicarakannya pada orang sekitarmu. Jadi pilihan yang terbaik kamu menganggapnya seperti gak pernah kenal sebelumnya, kamu juga memutuskan kontak dengannya sementara waktu. Supaya lebih fokus dengan diri sendiri dan seluruh kegiatan yang kamu punya.

5. Agar membantu proses move on lebih cepat

5 Alasan Logis Kenapa Usai Putus Kamu Bersikap Seolah Gak Kenal Mantanpexels.com/Andrea Piacquadio

Gak berkomunikasi atau bertatap muka dengan mantan sementara waktu memang jadi pilihan terbaik untuk membantu proses move on. Apalagi kamu berusaha buat gak mengingat-ingat dia dan kenangan buruk hubunganmu dengan cara pura-pura gak mengenalnya. Menurutmu hal itu bisa sangat membantumu untuk lebih niat dan tegar menghadapi kenyataan kalau kalian sudah gak bersama lagi.

Well, lakukan apa pun yang menurutmu nyaman dilakukan ketika baru saja putus hubungan. Asalkan hal itu gak merugikan dirimu dan juga orang sekitar.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Memicu Rasa Jengkel sama Mantan Makin Besar, Hindari!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya