Comscore Tracker

5 Alasan Logis Mengapa Pasangan Menjaga Jarak Saat Kamu Makin Clingy 

#IDNTimesLife Pasangan merasa risi?

Bisa terus berada di dekat pasangannya adalah keinginan kebanyakan orang yang menjalin hubungan percintaan. Akan tetapi, jika kamu terus melekat pada pasangan alias clingy maka bisa menimbulkan dampak yang gak baik untuk keharmonisan kalian.

Salah satunya pasangan akan menjaga jarak darimu, jika dirasa sikapmu sudah telanjur clingy alias gak bisa jauh-jauh darinya. Mengapa pasangan bersikap demikian? Berikut beberapa alasan logisnya.

1. Lelah karena terus dicurigai olehmu

5 Alasan Logis Mengapa Pasangan Menjaga Jarak Saat Kamu Makin Clingy Ilustrasi pasangan (pexels.com/SHVETS production)

Pasangan yang clingy biasanya akan sangat mudah cemburu atau curiga pada hal-hal yang sepele. Sehingga disadari atau belum, banyak pertanyaan darimu yang bikin dia lama-lama jadi lelah.

Pertanyaan yang penuh akan kecurigaan dan ketidakpercayaanmu kepadanya. Padahal jika dipikir dengan kepala dingin, sikap yang dilakukan pasagan selama ini sangatlah wajar dan gak ada yang aneh ataupun mencurigakan.

2. Merasa risi karena gak punya cukup banyak ruang untuk sendiri

5 Alasan Logis Mengapa Pasangan Menjaga Jarak Saat Kamu Makin Clingy Ilustrasi pasangan berbincang (pexels.com/Annushka Ahuja)

Semenjak kamu makin clingy, dia pun perlahan-lahan semakin menjaga jarak darimu. Sebab, selama ini banyak waktu yang sudah dihabiskan denganmu sampai dia sendiri gak memiliki me time yang cukup.

Padahal sesekali melakukan me time merupakan hal yang cukup positif. Kamu dan pasangan bisa menyelesaikan sesuatu lebih fokus atau bisa juga untuk menghadirkan rasa rindu agar hubungan bisa mesra kembali.

3. Emosimu sering gak terkendali dengan baik

5 Alasan Logis Mengapa Pasangan Menjaga Jarak Saat Kamu Makin Clingy Ilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Alex Green)

Ketika kamu sedikit saja berjauhan dari pasangan, maka timbullah rasa kesal ataupun marah. Kamu merasa gak ingin lama-lama berjauhan dari pasangan meskipun dia mempunyai alasan yang cukup jelas dan bisa dimengerti.

Namun, tetap saja emosimu menjadi gak terkendali dan mau gak mau pasangan harus menuruti keinginanmu. Dari situlah pasangan merasa kamu gak cukup dewasa dalam hubungan sehingga berusaha menjaga jarak darimu.

Baca Juga: 5 Tips Agar Kamu Bisa Lebih Mandiri, Biar Gak Dicap Anak Manja Lagi!

4. Selalu melibatkan pasangan dalam setiap hal, bahkan yang sepele sekalipun

5 Alasan Logis Mengapa Pasangan Menjaga Jarak Saat Kamu Makin Clingy Ilustrasi pasangan saling memandang (pexels.com/Samson Katt)

Kehadiran pasangan sebagai salah satu orang terdekat memang bisa membantu meringankan beban, apalagi ketika kamu membutuhkan bantuan. Akan tetapi, jika semua hal kamu selalu melibatkan pasangan maka hal itu bisa membuatnya gak nyaman. Apalagi sebenarnya ada hal yang masih bisa kamu atasi atau lakukan seorang diri.

5. Gak ingin jadi cepat bosan dan jenuh

5 Alasan Logis Mengapa Pasangan Menjaga Jarak Saat Kamu Makin Clingy Ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Terkadang beberapa momen untuk sejenak menyendiri dan gak berkomunikasi atau bertemu dalam jeda waktu tertentu bisa membawa dampak positif. Karena rasa bosan sendiri bisa hadir karena selama ini kamu dan pasangan selalu bersama dan melakukan rutinitas yang itu-itu saja.

Sehingga gak ada waktu untuk saling merasakan rindu dan mengingat kilas balik momen-momen yang pernah dilalui bersama. Sebab, selama ini sikapmu yang clingy sebenarnya sudah membuat pasangan cukup jenuh.

Segala sesuatu yang berlebihan memang gak baik, termasuk sikap clingy dalam hubungan yang sebenarnya termasuk kebiasaan buruk.

Baca Juga: Jangan Manja, Ini 5 Tips agar Kamu Gak Jadi Seorang Playing Victim

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya