Comscore Tracker

5 Alasan Logis Mencari Pasangan Idaman Gak Harus Melulu Soal Fisik

Fisik gak menjamin hubunganmu akan langgeng seterusnya

Tipe pasangan idaman kamu itu yang seperti apa, sih? Apakah dia yang berwawasan luas, memiliki tinggi badan ideal atau dia yang harus memiliki wajah mirip dengan artis idola favorit kamu? Tentu saja tiap satu orang dengan yang lain tidaklah sama persis, tipe pasangan idaman yang kamu cari bisa karena didasari karena pengalaman, keinginan sendiri atau permintaan orangtua.

Tapi sebenarnya kamu gak harus memaksakan diri agar mendapatkan tipe pasangan idaman yang 100℅ harus sama dengan keinginanmu, terutama karena mengejar fisik atau penampilan semata 

Karena lima alasan logis berikut menjelaskan mengapa dalam mencari pasangan idaman gak selalu harus melulu mengutamakan atau berpatokan pada fisik saja.

1. Karena fisik atau penampilan seseorang bisa berubah kapan saja

5 Alasan Logis Mencari Pasangan Idaman Gak Harus Melulu Soal Fisikpexels.com/Design Killer

Gak ada yang tahu dan bisa memastikan kapan orang lain akan berubah atau melakukan perubahan pada penampilan atau fisiknya. Bisa saja hari ini dia gak begitu paham soal mix and match pakaian namun di lain waktu orang tersebut akan belajar memadukan pakaian agar terlihat sempurna dan cocok untuknya.

Perubahan tiap orang tidaklah sama dan gak bisa ditebak kapan akan terjadi. Sehingga mengutamakan fisik saat mencari tipe pasangan idaman gak harus kamu paksakan. Karena orang lain bisa melakukan perubahan baik dan positif dalam dirinya, termasuk pada penampilan dan fisiknya.

2. Yang menarik dari luar belum tentu memiliki kepribadian yang kamu inginkan

5 Alasan Logis Mencari Pasangan Idaman Gak Harus Melulu Soal Fisikpexels.com/Danielle Pilon

Fisik atau penampilannya memang menarik dan memberimu kesan yang mendalam. Namun kamu juga harus memerhatikan kepribadiannya, karena fisik gak menjamin sikap seseorang sama bagusnya dengan yang terlihat di luar.

Boleh-boleh saja kalau kamu berharap dan berusaha mendapatkan pasangan yang sesuai dengan tipe idamanmu. Tetapi kamu juga harus memastikan apabila dia yang terlihat rupawan di luar juga memiliki hati gak kalah rupawan.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Bikin Kamu Dapat Pasangan Gak Setia, Hindari! 

3. Berpotensi bikin kamu stres saat gak kunjung mendapatkan yang fisiknya sesusai keinginanmu

5 Alasan Logis Mencari Pasangan Idaman Gak Harus Melulu Soal Fisikpexels.com/Marcelo Chagas

Ketika kamu mengutamakan fisik saat mencari tipe pasangan ideal, maka saat kamu gak kunjung menemukannya. Stres bisa saja kamu alami nantinya, karena merasa frustasi sebab tipe pasangan yang kamu cari selalu gak sesuai dengan yang kamu inginkan selama ini. Jika stres sudah menghampiri bukan gak mungkin kamu kehilangan fokus ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

4. Mengutamakan fisik bisa bikin kamu kecewa suatu saat nanti

5 Alasan Logis Mencari Pasangan Idaman Gak Harus Melulu Soal Fisikunsplash.com/Omar Lopez

Seperti yang dijelaskan di awal, fisik seseorang bisa berubah kapan saja dan dengan berbagai cara. Mengutamakan fisik untuk mendapatkan tipe pasangan ideal bisa membuatmu kecewa suatu saat nanti. Mengapa demikian? Karena ketika fisik pasangan berubah bisa saja ada hal itu gak sesuai ekspektasimu. Hal yang bikin kamu merasa gak nyaman saat di dekat pasangan.

5. Lebih baik mengutamakan dia yang memiliki visi dan misi hubungan yang jelas denganmu

5 Alasan Logis Mencari Pasangan Idaman Gak Harus Melulu Soal Fisikpexels.com/Mẫnn Quang

Mendapatkan tipe pasangan yang fisiknya sesuai ekspektasimu gak ada salahnya kok, namun saat kamu memiliki pasangan yang satu visi dan misi denganmu. Hubunganmu ke depannya akan lebih lancar dan jelas dibandingkan ketika namun hanya memandang fisik saja.

Gak mudah lho untuk memegang komitmen dalam hubungan, terlebih kamu menginginkan hubungan jangka panjang dengan harapan bisa ke jenjang yang lebih serius.

Itulah tadi lima alasan mengapa mencari tipe pasangan idaman gak harus berpatokan atau mengutamakan fisik saja. Sebab, fisik bisa berubah dan luntur termakan usia namun kepribadian dan hati yang tulus mencintai akan langgeng seterusnya.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Bukan Jodohmu, Pikir Lagi Sebelum Melangkah Jauh

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya