Comscore Tracker

5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukan

Untuk menghindari konflik yang lebih besar

Saat mengalami putus cinta karena berakhirnya hubungan tentu bikin kamu merasakan galau yang mendalam. Akibatnya kamu bisa melakukan beberapa hal agar rasa sakit di hatimu gak makin bertambah parah. Salah satunya dengan putus kontak dengan mantan meskipun kalian baru saja berpisah.

Tapi hal itu wajar kok kamu lakukan, apalagi alasannya karena lima hal berikut ini. Apa sajakah? Simak terus poin-poinnya!

1. Kamu perlu menenangkan diri dulu agar gak mudah tersulut emosi

5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukanpexels.com/Andrea Piacquadio

Selain kesedihan serta kekecewaan, amarah juga bisa dirasakan setelah kamu baru saja putus hubungan. Oleh karena itu, kamu akhirnya memutuskan untuk memblokir semua nomor ataupun akun sosial medianya agar lebih tenang dan jernih dalam melakukan sesuatu. Karena gak menutup kemungkinan emosimu bisa saja meledak sewaktu-waktu, karena masih belum terbiasa menghadapi situasi usai putus cinta.

2. Agar gak mudah berubah pikiran

5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukanpexels.com/Wictor Cardoso

Putus kontak darinya kamu lakukan agar keputusan awalmu gak mudah berubah akibat godaan atau rayuan mantan. Karena kamu gak ingin sewaktu-waktu dia membujukmu untuk memintamu membatalkan niat memutuskan hubungan, oleh karena itu daripada semuanya nanti terjadi. Kamu mengambil sikap tegas, dengan membatasi komunikasi sementara ini sampai waktu yang kamu rasa cukup.

Baca Juga: 7 Alasan Kuat Mengapa Kamu Susah Move On dari Mantan, Masih Cinta?

3. Mencegah konflik atau pertengkaran yang gak perlu

5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukanpexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Karena gak ingin makin banyak konflik atau pertengkaran yang dihadapi setelah putus hubungan. Kamu pun berinisiatif memutus kontak dari mantan untuk mencegah dan meminimalisir masalah yang bisa hadir kapan saja. Karena lebih baik kamu menyimpan energi untuk hal berguna lainnya, daripada terus merespons keberadaan mantan yang cuma bikin kamu merasa kurang nyaman.

4. Berkomunikasi dengannya hanya bikin kamu terus sakit hati

5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukanunsplash.com/Ksenia Makagonova

Entah karena sikap atau ucapannya memang sudah toksik semenjak dulu, kamu pun berpikir jika ada baiknya gak berkomunikasi dengannya sementara ini. Karena apa pun yang dia sampaikan atau lakukan, hanya membuatmu merasa sakit hati saja. Oleh karena itu, daripada menyiksa diri sendiri lebih lama kamu berusaha memutus jalan komunikasi agar bisa membuat perasaanmu lebih membaik.

5. Kamu ingin lebih fokus memulihkan hatimu

5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukanunsplash.com/Khamkéo Vilaysing

Karena sudah memiliki niat yang besar untuk lekas move on, kamu ingin fokus pada pemulihan hatimu. Oleh sebab itu, kamu ingin saat proses tersebut gak akan ada gangguan dari mantan.

Sehingga sebisa mungkin kamu menjauhkan diri sementara waktu, dengan mencegahnya agar gak bisa berkomunikasi denganmu. Karena kamu gak ingin fokusmu terbagi dan kembali menyia-nyiakan waktu untuk menanggapi keberadaannnya yang cuma bikin hati gak tenang.

Well, jika itu kamu lakukan demi kebaikan diri sendiri maka itu wajar kok kalau memang dilakukan.

Baca Juga: 5 Trik Ampuh biar Kamu Gak Terbuai Rayuan Mantan untuk Balikan Lagi

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya