Comscore Tracker

Berikan Ruang, 5 Alasan Sahabat Gak Ingin Diganggu Sementara Waktu

Tapi jangan lupa untuk tetap beri dia dukungan ya

Sahabat yang tadinya sosok ceria, menyenangkan dan selalu ada untukmu mendadak sikapnya menjadi sedikit berubah. Kamu merasakan jika sahabatmu tengah mengalami sesuatu karena sikapnya yang tak biasanya.

Salah satunya menjadi lebih pendiam atau mudah marah, sehingga ia memutuskan untuk menyendiri dan tak ingin diganggu dulu. Supaya kamu tak lagi merasa bingung, ini lima alasan mengapa sahabat tak ingin diganggu sementara waktu.

1. Sedang ada masalah berat

Berikan Ruang, 5 Alasan Sahabat Gak Ingin Diganggu Sementara WaktuPexels/Andrea Piacquadio

Seseorang yang biasanya sedang tertekan atau stres karena masalah, cenderung memilih untuk menjauhi banyak orang untuk menenangkan diri. Hal tersebut juga bisa menimpa sahabatmu, sehingga tak perlu takut karena kamu mengira dia sedang marah padamu. Cukup berikan ruang dan kirim kata-kata semangat atau motivasi kepadanya agar situasinya lekas membaik.

2. Ingin memulihkan diri setelah putus cinta

Berikan Ruang, 5 Alasan Sahabat Gak Ingin Diganggu Sementara WaktuPexels/Pressmaster

Putus cinta memang jadi pengalaman yang tidak enak untuk dikenang, hal tersebut bisa saja menimpa sahabatmu. Sahabatmu merasa sangat bersedih dan kecewa, sehingga memilih untuk tak ingin diganggu dahulu oleh siapapun termasuk dirimu. Hal tersebut biasanya dilakukan agar masa penyembuhan hatinya lebih cepat dan suasana hatinya bisa jadi lebih baik.

Baca Juga: 5 Pantangan Sikap Ketika Sahabat yang Putus Cinta Curhat ke Kamu

3. Banyak kesibukan yang tak bisa ditinggal

Berikan Ruang, 5 Alasan Sahabat Gak Ingin Diganggu Sementara WaktuPexels/fauxels

Kesibukan yang ada bisa membuat sahabatmu sulit membagi waktu secara adil, termasuk membagi waktunya kepadamu. Sehingga sahabatmu berusaha menyelesaikan kesibukan atau urusannya satu persatu agar segalanya tuntas dengan baik. Jadi, jangan bersedih jika sahabatmu meminta tidak diganggu sementara waktu.

4. Sedang mengalami patah hati

Berikan Ruang, 5 Alasan Sahabat Gak Ingin Diganggu Sementara WaktuUnsplash/Thiago Barletta

Patah hati yang dirasakan sahabatmu bisa terjadi karena PDKT yang gagal, melihat gebetan mempunyai pasangan baru atau sedang bersedih atas kematian idolanya. Sehingga sahabatmu perlu waktu sendiri dan tak ingin diganggu siapa saja dengan tujuan menenangkan dirinya. 

5. Ingin menyendiri untuk introspeksi diri

Berikan Ruang, 5 Alasan Sahabat Gak Ingin Diganggu Sementara WaktuPexels/Leah Kelley

Jika sahabatmu meminta tak ingin diganggu sementara waktu maka jangan sungkan untuk tetap mendukungnya. Hal tersebut bisa saja dilakukan sahabat dengan tujuan ingin mengintrospeksi dirinya, apa saja yang selama ini keliru darinya atau hal yang harus dia perbaiki secepatnya.

Tak apa jika sahabatmu tak ingin diganggu sementara waktu, berikan dia ruang dan tetap beri dukungan secara penuh.

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Sahabat yang Belum Bisa Bersikap Dewasa, Imbangi ya!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya