Comscore Tracker

5 Cara Dewasa Mengurangi Rasa Curiga pada Pasangan saat Menjalani LDR

Sebenarnya gampang, kok!

Tak semua orang beruntung menjalani hubungan yang memiliki banyak waktu untuk bertemu dalam beberapa kesempatan. Sebab, banyak pula yang tengah menjalani hubungan LDR dan tentu saja memiliki kesulitannya sendiri, termasuk bagaimana caranya mengelola perasaan curiga agar tidak membuat hubungan yang ada menjadi bermasalah.

Oleh karena itu, lima cara dewasa berikut bisa kamu terapkan dalam hubungan. Selain menghindari rasa curiga yang ada saat menjalani LDR, dijamin hubunganmu juga lebih harmonis dan juga langgeng!

1. Jaga komunikasi yang baik dan sehat

5 Cara Dewasa Mengurangi Rasa Curiga pada Pasangan saat Menjalani LDRPexels.com/@thiszun

Komunikasi yang sehat dan secara dua arah memang sangat membantu memperkokoh suatu hubungan. Pasalnya, saat komunikasi yang ada berjalan dengan baik serta positif, maka banyak manfaat yang akan kamu dapatkan di dalamnya termasuk saat menjalani hubungan LDR.

Jangan lupa untuk saling bertukar kabar atau sekadar memastikan kondisi satu sama lain baik-baik saja. Sehingga perasaan curiga tidak terlalu membuatmu gelisah atau selalu bertanya-tanya saat sedang jauh dari pasangan.

2. Belajar mengurangi sikap overthinking

5 Cara Dewasa Mengurangi Rasa Curiga pada Pasangan saat Menjalani LDRPexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Jika kamu adalah seorang yang overthinking ada baiknya untuk belajar mengurangi kebiasaan tersebut. Sebab, terlalu banyak memikirkan hal-hal yang sebenarnya sepele atau tidak perlu kamu pikirkan terlalu dalam dan serius bisa berakibat munculnya rasa curiga yang besar saat menjalani LDR.

Selalu tanamkan pikiran yang positif, ya. Selain itu, jangan gampang berasumsi pada hal-hal yang sifatnya masih belum jelas atau belum kamu ketahui fakta yang sebenarnya.

3. Buat kesepakatan bersama

5 Cara Dewasa Mengurangi Rasa Curiga pada Pasangan saat Menjalani LDRPexels.com/cottonbro

Tak ada salahnya untuk membuat satu kesepakatan dalam hubungan, hal tersebut dilakukan supaya masing-masing dapat terus menjaga komitmen satu sama lain. Seperti contohnya, tidak lupa saling berkabar atau tak sengaja menyembunyikan sesuatu yang menyangkut jalannya hubungan.

Baca Juga: 5 Tantangan Pasangan LDR di Masa Pandemi, Apakah Bertahan atau Putus?

4. Jangan terlalu sering mengecek aktivitas media sosialnya

5 Cara Dewasa Mengurangi Rasa Curiga pada Pasangan saat Menjalani LDRPexels.com/bruce mars

Bolak-balik mengecek media sosial pasangan tentu saja bisa menimbulkan asumsi atau pikiran-pikiran yang negatif terhadapnya, apalagi kamu yang tengah menjalin LDR. Ada baiknya untuk mengurangi aktivitas mengecek sosial media pasangan dan belajar saling memupuk rasa percaya satu sama lain.

5. Manfaatkan waktu untuk kegiatan positif

5 Cara Dewasa Mengurangi Rasa Curiga pada Pasangan saat Menjalani LDRUnsplash.com/Wes Hicks

Daripada menghabiskan waktu untuk terus berkutat pada perasaan curiga saat jauh dari pasangan, ada baiknya mengalihkan pikiran tersebut dengan cara memanfaatkan waktu luang untuk melakukan kegiatan positif atau bermanfaat. Selain tetap produktif, kamu juga mempunyai hubungan yang sehat walaupun sedang menjalin LDR.

Ternyata tak sulit untuk mengurangi rasa curiga kepada pasangan saat tengah menjalani LDR, yang kamu perlukan hanyalah saling berkompromi dan juga belajar memupuk rasa percaya satu sama lain.

Baca Juga: 5 Hal yang Cowok Harapkan Darimu saat Dirinya sedang Rindu karena LDR

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya