Comscore Tracker

5 Cara Hadapi Gebetan yang Kadung Tergila-gila Sama Kamu, Harus Tegas!

Sikap gebetanmu gimana, guys?

Ada rasa kebanggaan tersendiri kalau misalnya kamu ditaksir atau disukai lawan jenis, apalagi dia orang yang cukup menarik perhatianmu. Sampai pada akhirnya kalian memutuskan kenal lebih jauh dan bisa dipastikan sedang menjalani pendekatan atau PDKT. Tetapi bagaimana kalau jadinya gebetan yang akhir-akhir ini yang dekat sama kamu menaruh rasa suka yang begitu dalam? Sampai gebetan tergila-gila denganmu dan terkadang menimbulkan kekhawatiran tersendiri di hatimu.

Nah, kamu gak perlu merasa bingung harus berbuat apa, sebab lima cara menghadapi gebetan yang kadung tergila-gila denganmu bisa disimak lewat pembahasan di bawah ini!

1. Pastikan sikapnya gak melewati batas atau mengganggu ketenanganmu

5 Cara Hadapi Gebetan yang Kadung Tergila-gila Sama Kamu, Harus Tegas!pexels.com/Nick Bondarev

Meskipun dia memang sangat menyukaimu tetapi kamu jangan diam saja atau gak bersikap tegas pada gebetan. Pastikan dia masih bersikap sewajarnya dan mampu kamu toleransi, kalau sampai dia melewati batas dan membuatmu risi maka wajib banget buat kamu tegur. Dan jangan lupa sampaikan baik-baik ketidaknyamananmu akan sikapnya yang kamu nilai terlalu berlebihan.

2. Kalau kamu masih ragu dengannya, jangan sering berikan respons yang membuatnya baper

5 Cara Hadapi Gebetan yang Kadung Tergila-gila Sama Kamu, Harus Tegas!pexels.com/Gustavo Fring

Penting buat diingat kalau kamu jangan sampai merasa kasihan atau gak tega jika sesekali bersikap tegas atau sampai mengabaikan gebetan. Karena kalau kamu membalas sikapnya dengan berlebihan yang bisa gebetan asumsikan rasa sukamu padanya, maka dia akan berpikir kalau kamu sudah fix menaruh rasa yang sama kepadanya.

Selain membuatnya sangat berharap padamu, gebetan juga berpotensi membuatmu terganggu dan sikapnya bisa melewati batas kewajaran yang kamu tetapkan.

3. Berkomunikasilah dan tanyakan beberapa hal penting yang ingin kamu ketahui

5 Cara Hadapi Gebetan yang Kadung Tergila-gila Sama Kamu, Harus Tegas!pexels.com/Talal Hakim

Sesekali kamu bisa berbincang-bincang dengannya secara empat mata, nah kamu bisa membuka obrolan yang santai sampai membahas hal yang sedikit berat. Misalnya saja kamu bertanya tentang pandangannya tentang hubungan langgeng atau bagaimana mempertahankan keharmonisan dalam hubungan tanpa harus ada drama yang berlebihan.

Dari situ kamu bisa menilai sebenarnya rasa sukanya padamu yang membuatnya tergila-gila apakah sejalan dengan keinginannya untuk serius di dalam hubungan nantinya.

Baca Juga: 5 Pertanda Baik jika Perasaanmu ke Gebetan Gak Bertepuk Sebelah Tangan

4. Menjaga jarak itu perlu kamu lakukan

5 Cara Hadapi Gebetan yang Kadung Tergila-gila Sama Kamu, Harus Tegas!pexels.com/Dương Nhân

Kalau kamu merasa risi akan sikapnya yang dinilai membuatmu agak terganggu, kamu boleh banget jaga jarak sementara waktu dari gebetan. Dari sana gebetan pasti akan merasa lalu berpikir, adakah sikap atau ucapannya yang dirasa telah melewati batas. Menjaga jarak dari gebetan bisa membuatnya introspeksi diri, agar dia bisa lebih mengendalikan dirinya dengan baik serta mampu menunjukkan rasa suka atau cintanya dengan sewajarnya dan positif.

5. Kalau kamu ingin lanjut berpacaran sama gebetan, pastikan kalian saling menerima kelebihan dan juga kekurangan

5 Cara Hadapi Gebetan yang Kadung Tergila-gila Sama Kamu, Harus Tegas!pexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau kamu sudah yakin dan mantap ingin menjalin hubungan berpacaran sama gebetan, pastikan kalau rasa suka gebetan sampai dirinya bisa tergila-gila padamu juga mampu kalau menerima kekurangan yang kamu miliki. Jangan hanya karena dengan kelebihanmu saja gebetan menaruh hati.

Karena saling menerima kelebihan serta kekurangan membuatmu nantinya dengan gebetan bisa saling belajar untuk bisa berkembang jadi pribadi yang lebih baik dan dewasa, terutama saat menjalani hubungan percintaan.

Ingat ya, pastikan tergila-gilanya gebetan denganmu gak membuatmu terganggu apalagi merasa gak nyaman. Pastikan juga respons yang kamu berikan sesuai dengan isi hati dan kemauanmu, agar gak terjadi salah paham nantinya.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan Saat Gebetan Menyukai Sahabatmu, Sedih!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya