Comscore Tracker

5 Cara Hadapi Mantan yang Ingin Balikan Saat Kamu Sudah Punya Pasangan

Fokus aja dengan pasanganmu yang sekarang

Kehadiran mantan yang kembali dalam hidupmu meski sekadar ingin bertanya kabar kadang membuat hatimu sedikit bimbang. Antara ingin mengabaikannya atau bersikap  baik-baik saja.

Apalagi jika kehadirannya dalam hidupmu ingin menawarkan sesuatu, seperti ingin menjalin asmara. Namun, di sisi lain kamu telah memiliki pasangan dan tentu saja membuatmu harus tegas dalam bersikap. Nah, kamu bisa simak cara menghadapinya berikut ini!

1. Katakan sejujurnya tentang status hubunganmu saat ini

5 Cara Hadapi Mantan yang Ingin Balikan Saat Kamu Sudah Punya PasanganPixabay/Pexels

Katakan saja sejujurnya jika kamu sekarang tengah bersama yang lain. Jika benar kamu sudah merelakannya dan tak lagi berniat menjalin asmara dengan mantan. Maka, kamu tak perlu menutupi status hubunganmu saat ini.

2. Memberitahukan pasangan

5 Cara Hadapi Mantan yang Ingin Balikan Saat Kamu Sudah Punya PasanganUnsplash/Nicolas COMTE

Membicarakannya bersama pasangan bukan berarti kamu ingin mencari masalah dalam hubungan. Tetapi karena kamu gak ingin terjadi salah paham nantinya, sehingga kamu tak ragu memberitahu pasangan tentang mantan yang ingin mengajak balikan. 

Sebab, dari sana kalian bisa bertukar pikiran dan pasangan tahu apa keputusan serta sikapmu dalam menghadapi mantan yang ingin meminta kembali padamu.

3. Tanggapi dengan baik seperti layaknya teman sendiri

5 Cara Hadapi Mantan yang Ingin Balikan Saat Kamu Sudah Punya PasanganPexels/cottonbro

Meskipun kamu terkejut dan gak menyangka, jangan sampai bersikap yang membuat mantan sakit hati atau merasa malu. Tanggapi keberadaannya sebagai teman, sehingga kalian tetap bisa menjalin silahturahmi dengan baik.

Baca Juga: 5 Tanda Jika Pertemananmu dengan Mantan Tanpa Baper, Dewasa Banget!

4. Tanyakan alasannya ingin mengajakmu balikan

5 Cara Hadapi Mantan yang Ingin Balikan Saat Kamu Sudah Punya PasanganPexels/Burst

Cobalah bertanya baik-baik apakah alasan mantanmu mengajak balikan, dari sana kamu bisa menilai sebenarnya apa yang dia inginkan darimu. Meski alasannya nanti membuatmu merasa tergugah, tapi ada baiknya untuk fokus menjalani hubunganmu sekarang. Sebab, yang berlalu dan tak baik biarlah menjadi pelajaran berharga untukmu.

5. Jika diperlukan kamu boleh menjaga jarak atau mengabaikannya

5 Cara Hadapi Mantan yang Ingin Balikan Saat Kamu Sudah Punya PasanganPixabay/Pexels

Jika kamu bukan sosok orang yang suka basa-basi dengan mantan, maka tak ada salahnya menjaga jarak atau mengabaikan ajakannya. Karena kamu berhak untuk mengabaikan seseorang yang memang dirasa tak baik untukmu.

Nah, itulah tadi lima cara menghadapi mantan yang meminta balikan saat kamu telah memiliki pasangan. Memang ada baiknya untuk fokus dengan hubunganmu sekarang jika dirasa kembalinya mantan tak akan membawa perubahan baik dalam hidupmu.

Baca Juga: 5 Trik Lupakan Mantan yang Meninggalkanmu Tanpa Kabar dan Alasan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya