Comscore Tracker

5 Cara Keliru agar Disukai dan Didekati Gebetan, Sewajarnya Saja Ya!

Jadi diri sendiri itu lebih baik

Berusaha menarik perhatian orang yang kamu sukai tentu saja hal yang lumrah dilakukan. Menyukai atau naksir dengan seseorang yang biasa disebut gebetan adalah hal alami jika itu terjadi.

Namun gak semua cara bisa kamu halalkan agar gebetan bisa semakin dekat padamu. Kamu juga harus memerhatikan apakah cara dan usahamu selama ini dalam mendekati gebetan sudah tepat dan benar.

Agar semakin jelas, yuk kepoin lima cara keliru agar disukai dan didekati gebetan yang harus kamu hindari. Sebab kamu masih bisa melakukan cara yang sewajarnya saja, kok.

1. Berbohong soal pencapaianmu selama ini

5 Cara Keliru agar Disukai dan Didekati Gebetan, Sewajarnya Saja Ya!pexels.com/cottonbro

Walau ingin membuat kesan baik dan positif pada gebetan, kamu gak harus membuat cerita bohong soal pencapaianmu. Misalnya saja kamu berbohong soal di mana kamu bekerja dan berapa gajimu. Hanya karena ingin gebetan melihatmu sebagai orang yang sukses dan mapan. 

Padahal kalau dia benar-benar menyukaimu, mungkin hal itu akan dia kesampingkan. Sebab yang dia utamakan adalah perasaan nyaman dan cocok satu sama lain. Jadi kamu gak harus berbohong soal pencapaianmu agar gebetan bisa semakin mendekatimu.

2. Mengikuti apa yang dia suka padahal kamu gak nyaman melakukannya

5 Cara Keliru agar Disukai dan Didekati Gebetan, Sewajarnya Saja Ya!pexels.com/cottonbro

Mungkin menyukai apa yang gebetan sukai adalah salah satu strategi untuk mendapatkan hatinya. Namun hal itu gak harus kamu lakukan kok, kamu gak harus berpura-pura suka dan mengikuti hal yang dia senangi. Misalnya saja dia sangat menyukai permainan basket, namun kamu kurang suka olahraga tersebut karena memiliki trauma saat memainkannya. 

Disukai gebetan gak harus dengan mengikuti apa yang dia sukai, kamu masih bisa jadi diri sendiri dengan cara mendukung kegiatan positif yang dilakukan gebetan.

Baca Juga: Lebih Baik Tinggalkan, Ini 5 Tanda Gebetan Akan Menyakitimu Kelak

3. Mengabaikan teman dan sahabat

5 Cara Keliru agar Disukai dan Didekati Gebetan, Sewajarnya Saja Ya!pexels.com/Edward Eyer

Jangan hanya karena terlalu fokus mengejar gebetan, kamu jadi mengabaikan orang terdekat layaknya teman dan sahabatmu. Misalnya saja kamu selalu meluangkan waktu mengajak gebetan jalan bareng meski harus menyita waktu bermain dengan teman atau sahabatmu. Tentu hal itu gak baik dilakukan, apalagi mereka yang jadi support utamamu dalam meraih hati gebetan.

4. Membuat cerita palsu agar dia simpati dan kasihan kepadamu

5 Cara Keliru agar Disukai dan Didekati Gebetan, Sewajarnya Saja Ya!pexels.com/cottonbro

Berusaha menarik perhatian gebetan gak perlu dengan cara mendramatisasi cerita atau suatu kejadian. Hanya karena ingin gebetan bersimpati dan kasihan kepadamu, sebab hal itu adalah cara keliru yang bisa jadi kebiasaan buruk jika kamu lakukan terus. Jika gebetan memang menyukaimu dengan tulus, maka dengan sendirinya dia akan merespons baik keberadaanmu kok.

5. Selalu menawarkan diri membantunya meski kamu merasa kesulitan sendiri

5 Cara Keliru agar Disukai dan Didekati Gebetan, Sewajarnya Saja Ya!pexels.com/Evelina Zhu

Menolong atau membantu sesama memanglah hal baik dan positif, kalau kamu terapkan pada gebetan sebenarnya gak masalah. Selama kamu mengetahui kapasitas dan kemampuanmu, sehingga kamu gak memaksakan diri terlalu keras sampai kamu sering merasa kesulitan sendiri.

Berusaha mendapat perhatian dan hati gebetan gak perlu terlalu berlebihan sampai mengabaikan kenyamananmu sendiri.

Well, masih banyak cara baik dan tepat yang bisa dilakukan supaya gebetan tertarik serta mendekatimu. Pakailah cara yang sewajarnya saja dan tentu tetap memerhatikan batas serta kenyamanan dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Hal Inilah yang Membuat Pendekatanmu Ditolak Gebetan, Bikin Illfeel!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya