Comscore Tracker

5 Cara Keliru Mengajak Mantan Balikan, Bikin Gagal Yakinkan Hatinya!

Yuk, pahami dan simak baik-baik

Entah baru saja putus ataupun sudah lama, nyatanya kamu bisa berpotensi balikan lagi sama mantan. Entah dengan alasan masih cinta ataupun ingin berusaha lebih keras memperbaiki hubungan yang sudah kandas.

Intinya kamu memiliki keinginan untuk mengajak mantan kembali bersama merajut kisah cinta yang dulu pernah ada. Tetapi, sebelum itu ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan pahami.

Jangan sampai kamu melakukan cara yang keliru dalam mengajak mantan balikan. Karena hal itu bisa bikin hatinya jadi ragu denganmu, alias kamu gagal meyakinkannya untuk bersama lagi.

1. Mengajaknya balikan saat dia masih memiliki pacar

5 Cara Keliru Mengajak Mantan Balikan, Bikin Gagal Yakinkan Hatinya!pexels.com/Samson Katt

Saat kamu punya keinginan untuk mengajak mantan balikan, pastikan dulu statusnya sedang menjomlo. Karena ketika kamu nekat mendekatinya bahkan merayunya untuk kembali bersama saat memiliki pacar, hal itu bisa bikin kamu mendapat penilaian buruk di matanya.

Kamu dianggap tidak menghormati dan menghargai hubungan seseorang. Hal itu juga membuatnya jadi sangat ragu kalau benar seandainya kalian serius balikan, apakah kamu pasangan yang baik atau tidak.

2. Terlalu agresif saat kembali mendekatinya

5 Cara Keliru Mengajak Mantan Balikan, Bikin Gagal Yakinkan Hatinya!unsplash.com/Kyle Petzer

Tetap gunakan cara dan usaha yang elegan saat mendekati mantan dengan tujuan ingin balikan. Sebab, terlalu agresif dan bersemangat bisa membuat kesan serius dalam dirimu gak begitu terlihat.

Jangan langsung berikan dia gombalan yang terlalu berlebihan dan gak pada tempatnya. Bangunlah dulu suasana nyaman melalui komunikasi yang bersifat menyenangkan dan bikin dia gak merasa risi.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Dipertimbangkan sebelum Balikan sama Mantan 

3. Sering membahas kesalahan dan alasan kenapa dulu kalian putus

5 Cara Keliru Mengajak Mantan Balikan, Bikin Gagal Yakinkan Hatinya!pexels.com/sushant photographyy

Boleh saja kalau kamu dan dia sesekali membahas masa lalu, bukan untuk disesali melainkan untuk dijadikan pelajaran berharga. Jadi sebisa mungkin hindarilah pernyataan yang menyudutkan dan membuatnya gak nyaman. Apalagi sampai sering mengingatkan terus kesalahan dan alasan kenapa dulu kalian harus berpisah.

Karena gak semua orang nyaman ketika harus membahas lagi cerita di masa lalunya. Jadi usahakan untuk membahas hal lain agar mantan melihatmu sudah menunjukkan perubahan baik semenjak kalian putus.

4. Memaksanya untuk memberimu kesempatan lagi

5 Cara Keliru Mengajak Mantan Balikan, Bikin Gagal Yakinkan Hatinya!unsplash.com/Ken Anzai

Jangan terburu-buru dan memaksanya untuk menerimamu kembali, karena dia juga butuh waktu dalam memutuskan pilihannya. Kalau kamu terus menerus menekannya dan seolah menyuruhnya untuk memberimu kesempatan.

Maka, dia akan mengira kalau kamu cenderung egois dan gak ingin berusaha lebih dalam meyakinkan dirinya agar menerimamu untuk kembali.

5. Kamu mengajaknya balikan gak lama setelah ia baru saja putus hubungan

5 Cara Keliru Mengajak Mantan Balikan, Bikin Gagal Yakinkan Hatinya!unsplash.com/Alan Quirvan

Sebelum melangkah lebih jauh untuk mendekati mantan lagi, pastikan dia sedang berada di kondisi yang cukup stabil dan baik-baik saja. Jangan sampai kamu hadir di saat dia baru saja mengalami kejadian yang kurang menyenangkan, seperti halnya ketika putus cinta.

Karena kemungkinan besar kehadiranmu gak terlalu digubris atau parahnya dia bisa saja menjadikanmu sasaran pelampiasannya saja.

 

Dibutuhkan usaha dan kesabaran saat kamu memiliki niat balikan sama mantan. Agar kamu gak gagal meyakinkan hatinya untuk mau kembali bersamamu.

Baca Juga: 5 Sikap Ini Menunjukkan kalau Mantan Tidak Serius Mengajakmu Balikan

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya