Comscore Tracker

5 Cara Kurang Tepat Meluluhkan Hati Gebetan Ini Bikin PDKT Auto Gagal

Jangan sampai gebetan jadi ilfeel terus malah hilang, ya

Tujuan pendekatan tiap orang tentu berbeda-beda, namun kebanyakan seseorang pasti memiliki keinginan agar bisa mewujudkan hubungan ke tahap selanjutnya alias berpacaran. Oleh karena itu, dalam upaya mendekati si gebetan pasti membutuhkan usaha, waktu dan juga strategi agar bisa meluluhkan hatinya.

Akan tetapi, gak sedikit orang yang justru gagal dalam proses pendekatan. Entah karena tiba-tiba sang gebetan menghilang atau komunikasi yang kian hari terasa memburuk.

Nah, hal itu bisa disebabkan oleh beberapa cara yang kamu pakai sebenarnya kurang tepat dalam meluluhkan hati gebetan, lho. Apa saja cara tersebut? Yuk, simak poin-poin berikut!

1. Memuji dan memberi gombalan secara berlebihan

5 Cara Kurang Tepat Meluluhkan Hati Gebetan Ini Bikin PDKT Auto Gagalilustrasi dua orang sedang mengobrol (pexels.com/Keira Burton)

Sah-sah saja jika kamu ingin memuji atau melemparkan sebuah gombalan pada gebetan agar bisa menghidupkan suasana saat mengobrol. Akan tetapi, kamu juga harus tahu jika hal itu jadi berlebihan maka bisa membuat gebetan menjadi ilfeel.

Apalagi pujian yang kamu sampaikan terlalu dilebih-lebihkan dan cuma terkesan mencari perhatian. Jika kamu ingin memberikan pujian, pujilah kerja kerasnya atau penampilannya secara sopan. Kalau kamu ingin menggombali gebetan, maka lakukanlah sesekali saja agar kamu tidak dianggap seorang player atau sosok yang tidak tulus.

2. Mengirimi gebetan banyak chat setiap hari

5 Cara Kurang Tepat Meluluhkan Hati Gebetan Ini Bikin PDKT Auto Gagalilustrasi pria menatap layar hp (pexels.com/Mary Taylor)

Hindari spam chat gebetan setiap hari, karena hal itu akan membuatnya risi dan mengira kamu orang yang cukup freak. Apalagi isi chat yang kamu kirim tidak penting dan cuma buang-buang waktu saja. Gebetan akan mengira kamu orang yang posesif dan gak layak dijadikan seorang pasangan.

Karena pada kenyataannya kalian masih sebatas dekat dan belum resmi jadian. Jika memang ada hal yang ingin kamu tanyakan, cobalah cari waktu yang tepat. Waktu ketika kamu dan dia sama sama sedang luang dan pastikan juga isi chat-mu berisi hal yang bisa membangun pendekatan kalian lebih intens serta dalam.

3. Selalu ingin tahu setiap permasalahan gebetan

5 Cara Kurang Tepat Meluluhkan Hati Gebetan Ini Bikin PDKT Auto GagalIlustrasi wanita melihat HP (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jika sebelumnya kamu memang sempat menjadi teman curhat gebetan, maka jangan langsung merasa bahwa kamu orang yang paling dia percayai. Jangan sampai kamu selalu memaksa gebetan bercerita tentang permasalahannya.

Karena hal itu tentu saja sangat mengganggu dan membuatnya merasa gak nyaman di dekatmu. Cukup berikan dukungan dan semangat agar dia bisa menyelesaikan masalah yang ada. Dan tawarkan diri untuk jadi tempat bercerita jika gebetan tak keberatan.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Berlama-lama PDKT ke Gebetan

4. Terlalu membanggakan diri sendiri

5 Cara Kurang Tepat Meluluhkan Hati Gebetan Ini Bikin PDKT Auto GagalIlustrasi dua orang mengobrol (pexels.com/Budgeron Bach)

Walau tujuanmu baik dan ingin membuat gebetan terkesan, namun jika terlalu membanggakan diri maka hal itu bisa dianggap sebagai kesombongan atau pamer belaka. Jika memang kamu punya kualitas baik sebagai individu ataupun orang yang tengah dekat dengan gebetan.

Pasti gebetan akan merasakannya dan melihat itu secara otomatis, apalagi selama ini kamu dan dia sering berbagi cerita soal kesibukan, keseharian ataupun hobi. Tanpa kamu membanggakan diri pun, gebetan pasti sudah tahu bagaimana kualitas dirimu.

5. Berbicara atau menjanjikan hal yang muluk-muluk

5 Cara Kurang Tepat Meluluhkan Hati Gebetan Ini Bikin PDKT Auto GagalIlustrasi dua orang duduk dan makan (pexels.com/Ron Lach)

Jika kalian masih sebatas dekat dan dalam proses pengenalan, ada baiknya untuk gak mudah menjanjikan hal manis pada gebetan. Walaupun terkesan romantis, namun belum tentu gebetan menganggapnya demikian. Karena bisa saja hal itu dilihat gebetan sebagai sesuatu sikap yang berlebihan dan justru membuatnya menjadi ilfeel.

Sebab dia bisa menganggapmu sebagai orang yang suka mengobral omongan dan janji manis pada tiap lawan jenis yang kamu temui selama ini. Tanpa kamu janjikan pun, gebetan akan melihat dari usaha dan sikapmu selama PDKT dengannya. Apakah memang kamu orang tepat untuknya ataupun tidak.

Susah-susah gampang memang meluluhkan hati gebetan, karena jika melakukan kesalahan tentu PDKT yang kamu lakukan terancam gagal. Oleh karena itu, pastikan kamu tahu betul keinginan dan sifat gebetan. Agar kamu bisa menyesuaikan diri dan mengatur strategi yang tepat dalam mengambil hatinya.

Baca Juga: Haduh, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin PDKT Kamu Gagal Total

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya