Comscore Tracker

5 Cara Terbaik Menyikapi Mantan yang Suka Menyindirmu di Media Sosial

Mantanmu ada yang kaya gitu gak?

Gak semua orang memiliki hubungan yang baik dengan mantannya, hal itu bisa berlaku juga bagi kamu. Entah apa yang bikin hubunganmu gak begitu bagus dengan mantan, mungkin saja karena perpisahan kalian dulu yang menyakitkan atau karena ada pertengkaran hebat sebelumnya. Dan dari sanalah ada hal yang bikin kamu jadi gak nyaman dengan sikap mantan, ternyata mantan sering dan suka menyindirmu di media sosialnya.

Makin hari sikapnya makin kelewatan dan membuatmu jadi gak habis pikir kenapa dia berbuat seperti itu. Tetapi ada kok beberapa cara terbaik menyikapi mantan yang suka menyindirmu di media sosialnya dan bisa kamu terapkan. Simak terus poin-poinnya, ya!

1. Gak perlu ambil pusing, anggap saja dia sedang mencari perhatian

5 Cara Terbaik Menyikapi Mantan yang Suka Menyindirmu di Media Sosialpexels.com/Andrea Piacquadio

Sindirian dari mantan kadang bikin kamu jadi kesal dan juga gak nyaman, tetapi kalau masih bisa kamu toleransi dan gak ambil pusing maka biarkan saja dia melakukan itu.

Ingatlah kalau kamu gak bisa bikin semua orang menyukaimu atau bersikap baik padamu, jadi anggap saja sikap mantan yang gemar menyindirmu adalah salah satu bentuk jika dia sedang mencari perhatian saja.

2. Jangan sesekali bereaksi berlebihan tentang sindirannya di media sosial

5 Cara Terbaik Menyikapi Mantan yang Suka Menyindirmu di Media Sosialpixabay.com/NeShea

Terkadang timbul di benakmu buat membalas sindiran mantan yang tentu bikin kamu emosi dibuatnya. Tetapi ingatlah untuk gak bereaksi berlebihan karena lebih baik mengalah dan menghindari konflik daripada merespons sikap mantan.

Kamu juga gak perlu repot-repot menanggapi sindiran mantan, lebih baik kamu fokus dengan kehidupanmu yang sekarang.

Baca Juga: 5 Kekeliruan Menjalani Proses Move On dari Mantan, Pantas Makin Galau!

3. Ada fitur mute bahkan blokir yang bisa kamu lakukan kalau merasa gak nyaman

5 Cara Terbaik Menyikapi Mantan yang Suka Menyindirmu di Media Sosialpexels.com/RF._.studio

Kalau kamu merasa sungkan saat ingin menghapus pertemanan akun sosial media mantan, kamu bisa lho memanfaatkan fitur mute yang tersedia. Jika hal itu menurutmu masih belum cukup, kamu bisa banget buat memblokir akun media sosialnya.

Memblokir gak selalu jadi pertanda kamu sulit buat move on, tetapi kamu gak ingin membebani pikiranmu dengan hal negatif yang mantan tunjukkan di akun media sosialnya.

4. Balaslah dengan kebaikan, tunjukkan kalau kamu gak ingin ada masalah setelah putus

5 Cara Terbaik Menyikapi Mantan yang Suka Menyindirmu di Media Sosialpexels.com/Christopher Niño

Langkah tepat untuk meredamkan masalah atau kemarahan memang dengan bersikap tenang dan menunjukkan kebaikan. Kalau unggahan mantan berisi tentang sindiran melulu, kamu bisa membalasnya dengan unggahan positif yang menenangkan hati.

Unggahan yang menyebarkan kebaikan pada sekitar dan juga bagi yang membacanya. Sehingga mantanmu bisa perlahan memahami kalau kamu sebenarnya gak ingin cari masalah dengan siapa pun.

5. Sampaikan permintaan maaf dengan tulus

5 Cara Terbaik Menyikapi Mantan yang Suka Menyindirmu di Media Sosialpexels.com/Jack Sparrow

Meski kamu dulu pernah meminta maaf pada mantan, gak ada salahnya kok meminta maaf lagi sambil menyampaikan harapanmu ke depannya. Mungkin saja permintaan maafmu kemarin bagi mantan kurang disampaikan dengan tulus, jadi cobalah untuk gak mementingkan ego dan sampaikan kembali rasa maafmu yang sedalam-dalamnya.

Dengan harapan setelah itu hubungan kalian jadi lebih baik sehingga gak ada lagi amarah atau emosi yang terpendam di antara kalian berdua.

Ada baiknya kamu bisa menghindari konflik dengan mantan dan gak bereaksi berlebihan dengan sindirannya di media sosial. Cukup fokuslah dengan kehidupanmu yang sekarang sambil memperbaiki diri agar bisa berkembang jadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Meninggalkan Gebetan yang Masih Suka Bahas Mantan

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya