Comscore Tracker

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Makin Berubah & Cuek Tanpa Harus Drama

Coba deh kamu instrospeksi diri

Tak ada yang bisa menjamin hubungan senantiasa selalu berada di masa bahagia dan nyaman. Ada saatnya tantangan dan masalah hadir dan disanalah dirimu dan pasangan diuji apakah bisa melewati atau justru sebaliknya. Termasuk menghadapi perubahan sikap pasangan yang tak biasa lalu seiring waktu dia menjadi cuek.

Lalu bagaimana caranya mengatasinya dan menyikapi tanpa harus menjadi drama? Yuk, cek pembahasannya berikut ini.

1. Cari awalnya atau penyebab perubahan sikap pasangan

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Makin Berubah & Cuek Tanpa Harus Dramaunsplash.com/natasha tirtabrata

Cobalah cari penyebab atau sejak kapan pasangan berubah dan menjadi cuek, pastikan apakah dirinya sedang bosan atau stres karena tugas yang menumpuk. Dengan begitu kamu akan tahu bagaimana harus mengambil sikap untuk mencairkan suasana hubunganmu kembali.

2. Introspeksi diri

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Makin Berubah & Cuek Tanpa Harus Dramaunsplash.com/Force Majeure

Bisa saja penyebab pasangan berubah dan akhirnya menjadi cuek karena ada sikapmu yang dirasa membuatnya risi. Atau bisa saja karena ada janji yang telah kamu utarakan namun sampai sekarang belum tepati. Meskipun menurutmu hal tersebut cukup sepele, tetapi belum tentu pasangan berpikir demikian.

3. Bicarakan untuk sama-sama menyampaikan perasaan

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Makin Berubah & Cuek Tanpa Harus Dramaunsplash.com/Bin Thiều

Ajaklah pasangan saling berdiskusi dan berbicara dari hati ke hati, sampaikan yang jadi kegelisahan dan pertanyaanmu. Lalu, berikan waktu juga pada pasangan untuk menyampaikan apa yang selama ini dia pendam.

Dari sanalah kamu dan pasangan saling mengetahui apakah yang salah atau keliru, sehingga kalian tahu bagaimana cara membuat hubungan lebih hangat serta harmonis lagi.

Baca Juga: 6 Tanda Bedanya Cowok Cuek Sayang Vs Cuek Gak Peduli

4. Jangan terburu-buru menyimpulkan alasan sikap pasangan berubah

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Makin Berubah & Cuek Tanpa Harus Dramaunsplash.com/Toa Heftiba

Meski kamu merasa tidak sabar dan ingin mencecar pasangan dengan berbagai pertanyaan yang kamu miliki. Namun, ada baiknya menahan diri karena terlalu cepat berasumsi bisa membuat pasangan jadi tersinggung dan akhirnya timbul pertengkaran.

5. Mintalah maaf dan akui kesalahan

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Makin Berubah & Cuek Tanpa Harus Dramaunsplash.com/Elia Pellegrini

Meskipun kamu belum tahu apa membuat pasangan berubah dan menjadi cuek, jangan merasa gengsi atau ragu meminta maaf padanya. Sampaikan dengan baik dan tulus jika kamu ingin segalanya lebih membaik, kamu juga ingin memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

6. Berikan waktu dan ruang sementara untuk pasangan

6 Cara Menyikapi Pasangan yang Makin Berubah & Cuek Tanpa Harus Dramapixabay.com/manhhongdldhv

Bila dirasa belum menemukan solusi atau jawaban yang membantumu mengerti akan perubahan sikap pasangan. Cobalah memberikan dirinya waktu dan ruang, katakan padanya jika kamu mempersilahkannya untuk sendirian dahulu agar masing-masing bisa merasa tenang.

Well, diperlukan kesabaran dan kedewasaan dalam menyikapi perubahan sikap pasangan. Pakailah cara yang lebih bijak dan tanpa menimbulkan masalah, jika dirasa tak menemui titik terang maka selanjutnya keputusan berada di tanganmu.

Baca Juga: 5 Tips Buat Tenangkan Pasangan yang Sedang Gelisah, Jangan Malah Cuek

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya