Comscore Tracker

5 Cara Mudah Mengurangi Sikap Bucin pada Pasangan tanpa Terlihat Cuek

Gak bucin bukan berarti gak sayang, lho

Bucin atau yang biasa disebut dengan budak cinta merupakan istilah yang disematkan kepada seseorang yang memiliki sikap yang cenderung berlebihan dalam membahagiakan pasangannya. Mereka seringkali dinilai kurang baik atau positif oleh sebagian beberapa orang.

Nah, lima cara berikut dapat membantumu untuk bersikap lebih elegan dan mengurangi rasa bucin pada pasangan tanpa terlihat cuek atau masa bodoh sehingga hubunganmu tetap harmonis dan pasangan juga tetap merasa dicintai.

1. Berani katakan tidak

5 Cara Mudah Mengurangi Sikap Bucin pada Pasangan tanpa Terlihat CuekUnsplash/Allef Vinicius

Tidak masalah untuk kamu menolak permintaan atau keinginan pasangan, adakalanya kamu harus berani mengatakan tidak pada sesuatu yang membuatmu cukup kesulitan atau dirasa kurang membawa dampak yang baik.

Katakan secara halus dan dari hati ke hati bahwa penolakan atau keinginan yang tidak dituruti bukan berarti kamu tidak menyayangi pasangan.

2. Tetap beri kejutan atau hadiah secukupnya

5 Cara Mudah Mengurangi Sikap Bucin pada Pasangan tanpa Terlihat CuekUnsplash/Artur Tumasjan

Hadiah atau kejutan merupakan wujud rasa kasih sayang pada pasangan, tetapi tidak perlu kamu berusaha untuk menyenangkan hati pasangan dengan memberinya kejutan tiap bulan atau bahkan tiap hari.

Berilah kejutan atau hadiah pada pasangan di momen-momen tertentu yang mana akan lebih membawa kesan baik dan pastinya tidak menimbulkan penilaian atau anggapan terlalu bucin pada pasangan.

Baca Juga: Hentikan! Ini 5 Alasan Sederhana Jangan Mau Jadi Bucin Abadi

3. Tetap memuji pasangan dengan sewajarnya

5 Cara Mudah Mengurangi Sikap Bucin pada Pasangan tanpa Terlihat CuekPexels/Luis Quintero

Memuji pasangan merupakan salah satu sikap kagum atau bangga kepada pasangan, tetapi terlalu berlebihan dan tidak pada tempatnya juga membuat kamu gampang dinilai atau dianggap bucin oleh pasangan atau bahkan orang lain. Oleh sebab itu, berilah pujian pada pasangan secara secukupnya.

4. Kabari dia jika sedang sibuk

5 Cara Mudah Mengurangi Sikap Bucin pada Pasangan tanpa Terlihat CuekPexels/fauxels

Waktu dan tenagamu tidak terus-menerus harus diberikan kepada pasangan, kamu juga harus mengurusi hal lain yang sifatnya penting dan juga wajib. Oleh sebab itu, tak ada salahnya memberitahu pasangan jika kamu sedang sibuk atau membutuhkan waktu untuk menyelesaikan beberapa hal yang memang wajib kamu tuntaskan.

5. Belajar saling memaafkan, bukan hanya dari pihakmu saja

5 Cara Mudah Mengurangi Sikap Bucin pada Pasangan tanpa Terlihat CuekPexels/Gustavo Fring

Meminta maaf dan memaafkan adalah sesuatu yang wajib diterapkan dalam hubungan percintaan, jangan hanya karena rasa cintamu yang besar kepada pasangan kamu rela memaklumi kesalahan pasangan.

Bukannya menjadi hubungan sehat justru hubungan yang kamu jalani karena sikap bucinmu berpotensi menjadi toksik. Oleh karena itu, selalu tanamkan untuk saling memaafkan dan tidak menjadi sosok yang egois dalam hubungan.

Kamu tidak harus menjadi bucin dalam membahagiakan pasangan atau membuat pasangan juga mencintaimu, namun dengan sikap yang saling menyayangi dan juga dewasa maka hal tersebut juga lebih dari cukup untuk menunjukkan betapa kamu mencintai pasanganmu.

Baca Juga: Boleh Bucin Asalkan 6 Aspek Ini Terpenuhi Dulu, Sudah Siap?

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya